New Nissan Sylphy EV Resmi Diluncurkan di China

New Nissan Sylphy EV Resmi Diluncurkan di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, di negeri seberang yaitu China juga tengah digelar Beijing Auto Show 2018 sejak kemarin. Nah, Jika kemarin kita sudah membahas Mercedes-Benz A-Class L Sedan, maka kini kita bahas sedan lain, namun dari Jepang dan bertenaga listrik, inilah New Nissan Sylphy EV.

Kehadiran dari New Nissan Sylphy EV sendiri sudah bukan rahasia, malahan kami sudah sempat mengabarkannya beberapa waktu silam. New Nissan Sylphy EV sendiri menjadi mobil listrik murni pertama dari Nissan yang diproduksi di dataran China. Kehadiran dari New Nissan Sylphy EV ini selain memenuhi peraturan bahwa sebuah merk di China harus berjualan produk bertenaga listrik, namun juga merupakan jawaban atas pertumbuhan pasar mobil listrik di Negeri Tirai Bambu tersebut. New Nissan Sylphy EV sendiri menggunakan basis yang sama dengan Nissan Leaf terbaru, dimana mobil ini menggunakan motor yang sama dan juga baterai lithium ion yang dipasang di bawah kursi.

New Nissan Sylphy EV sendiri diklaim oleh Nissan bisa menempuh jarak sejauh 338 kilometer untuk sekali pengisian daya penuh. Capaian tersebut merupakan hasil yang berbasis pada SMVIC Cycle, sehingga secara kasar jika direalisasikan pada dunia nyata, angka riilnya akan berkisar di atas 200 km. Secara desain sendiri New Nissan Sylphy EV versi sedan ini punya wajah yang sama persis dengan ersi hatchback-nya, hanya saja adanya slot pengisian daya di sisi tengah grille yang melebar hingga ke kap mesin menunjukkan identitasnya sebagai mobil listrik. Tampilannya sendiri minimalis, dan cenderung main aman dengan desain V Motion khas Nissan dan juga emblem ‘Zero Emission’ di sisi samping.

Pindah ke belakang, desain belakang mobil ini menyiratkan kesan Baby Teana, apalagi jika mengacu pada bentuk lampu belakangnya. Bumper belakang sendiri minimalis, dan ada aksen ala Diffuser di sisi belakang. Knalpotnya? Jelas tidak ada. Oiya, velg yang digunakan oleh New Nissan Sylphy EV ini juga velg milik Nissan Leaf yang nampaknya juga menjadi identitas bagi mobil  listrik milik Nissan. New Nissan Sylphy EV sendiri akan mulai dijual oleh pihak Nissan di China pada tahun ini, walaupun detil waktunya masih belum diumbar oleh pihak pabrikan. Selain New Nissan Sylphy EV sendiri, masih ada 20 model lain yang akan diluncurkan Nissan dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga : Inilah Sosok Sedan Listrik Nissan Untuk Pasar China

Nah, jika China sudah bergerak, Indonesia mau kapan? Tentunya kita berharap Negeri Kita tercinta pun bisa mengikuti jejak China dalam hal elektrivikasi kendaraan. Kalau menurut kalian, New Nissan Sylphy EV pantas nggak dibawa ke Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: