Fokus Mobil Listrik, BMW i4 Akan Hadir 2021!

by  in Berita&BMW&International
Fokus Mobil Listrik, BMW i4 Akan Hadir 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Benar kan? Semua pabrikan nampaknya makin hari makin banyak yang berlomba – lomba untuk men-listrikkan kendaraannya, termasuk BMW juga pasti. BMW dikenal dengan mobil premium yang digemari orang-orang dengan jiwa muda nampaknya tidak mau kalah dalam hal ini, banyak berita dari produsen lain mengenai mobil listrik, BMW tentu mau ikutan! Eh, tepatnya mengembangkan. Kita sudah kenal i8 lebih dulu kan?

Setelah mengumumkan seri 3 barunya, BMW juga ingin memperkenalkan anggota barunya yang katanya bakal di listrikkan.  Ya benar saja, dimulai dengan launching baterai 120 Ah di BMW i3s dimana kapasitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan yang dimiliki BMW i3 sebelumnya, dan disusul dengan rencana MINI yang juga akan dilistrikkan di China pada tahun depan. Tak selesai sampai disana, Langkah paling jelas dari BMW di tahun 2020 nanti dia akan memperkenalkan SUV listrik pertamanya, BMW iX3. Dan ditahun yang akan datangnya akan muncul BMW iNext, nama yang keren sesuai.

BMW iNext yang diluncurkan di 2021 juga kuat dikatakan sebagai perubah pengalaman mengemudi seekor BMW, rasanya seperti apa ya, penasaran juga. Terlepas dari BMW iX3 yang disebutkan akan hadir 2020 itu, BMW i4 punya rumor akan hadir di tahun yang sama meskipun setelahnya dibantah oleh Harald Kruger dan memastikan tahun 2021 sebagai debut pertama dari BMW i4. BMW juga akan membawa lima mobil listrik baru lainnya, baik dari bMW sendiri maupun dari MINI dalam satu dekade berikutnya.

Kruger sendiri menyebutkan penciptaan kendaraan listrik pada BMW merupakan sebuah prioritas, dan yakin BMW akan menjadi nomor 1 dalam penjualan mobil listrik tersebut. Dan ditambahkan lagi dalam kehadiran BMW i4 pada 2021. Gaung dari produsen ini mengenai mobil listrik memang sebelumnya tidak terlalu terdengar, namun untuk sementara BMW akan mengandalkan mobil listrik dengan konfigurasi hybrid, contohnya BMW i8 dan beberapa plug-in hybrid (PHEV) yang ditawarkan. Hingga September 2018, BMW mengaku telah mencapai penjualan sebesar 100.000 unit secara global, bagaimana menurut kalian kawan? Sampaikan di kolom komentar ya !

Read Prev:
Read Next: