Roewe Marvel X : All Electric SUV Lansiran Negeri Tirai bambu

Roewe Marvel X : All Electric SUV Lansiran Negeri Tirai bambu
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar satu tahun yang lalu, kita masih cukup skeptis dengan merk – merk asal China. Ya bagaimana lagi, figur produk asal negeri Tiongkok yang lekat di benak kita adalah produk yang tak reliable, lalu kualitasnya buruk serta punya model yang asal comot produk yang sudah terkenal. Namun Wuling dan Sokon berhasil mengubah pandangan itu di tahun 2017 ini.

Yap, kedua merk tersebut hadir dengan beberapa tawaran yang menarik, khususnya Wuling yang sudah punya dua produk di Tanah air. Kali ini kita akan membahas kembali merk asal China, namun merk ini belum akan masuk ke Indonesia, merk ini adalah Roewe. Mungkin masih banyak dari kalian yang asing dengan merk ini, kecuali kalian sering membaca situs otomotif asal China. Roewe adalah pabrikan asal China yang dinaungi oleh SAIC, jadi masih ada koneksinya dengan Wuling. Roewe sendiri sebenarnya diambil dari kata Rover, karena teknologi yang diusung oleh ROewe pada awal berdirinya di 2006 adalah teknologi yang dibeli dari MG Rover.

Oke, cukup perkenalannya, kita akan masuk ke produk yang akan kita bahas lebih jauh hari ini, yaitu Roewe Marvel X. Apa yang membuat Roewe Marvel X terasa spesial, sehingga kami membahasnya? Ya karena statusnya sebagai mobil bersegmen SUV yang pure electric. Yap, Roewe Marvel X menggunakan mesin listrik sepenuhnya, dan mobil ini sendiri merupakan versi produksi dari Roewe Vision E Concept yang hadir di Shanghai Motor Show 2017 kemarin. Baru – baru ini, Roewe Marvel X juga sudah diperkenalkan secara online, menyambut peluncuran langsungnya di Beijing Auto Show 2018 pada bulan April mendatang.

Secara dimensi, Roewe Marvel X memiliki ukuran yang mirip dengan salah satu SUV premium, Porsche Macan. Bahkan dari sisi samping dan belakang masih menyerupai produk dari Porsche tersebut, ya kebiasaan lama. Roewe Marvel X memiliki berat 1.759 kg dengan panjang 4,6 meter, tinggi 1,1 meter dan lebar 1,9 meter. Jarak sumbu roda dari mobil ini adlaah 2,8 meter. Secara angka, dimensi dari Roewe Marvel X ini hampir serupa Porsche Macan yang nampaknya menjadi inspirasinya, dan lebih ringan jika dibandingkan dengan rivalnya, Tesla Model X. Untuk spesifikasi motor listriknya, Roewe Marvel X memiliki motor listrik 116 hp di depan dan 71 hp di belakang, jadi ada dua motor listrik.

Dengan bekal dua motor listrik tersebut, Roewe Marvel X bisa mencapai kecepatan maksimal di angka 180 km per jam, namun untuk figur akselerasi dari nol hingga 100 km/jam masih tanda tanya. Detail lain mengenai Roewe Marvel X juga masih abu – abu, baik mengenai fitur, lama pengisian daya dan juga pilihan baterai yang dimilikinya. Dan selain itu, jangan terlalu berharap Roewe Marvel X akan dikirim keluar China, karena memang secara desain saja nampaknya mobil ini melirik pasar China, pasar Indonesia kan nggak suka mobil KW ya? Bagaimana kalau menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian

Sumber Gambar : Miit.gov.cn

Read Prev:
Read Next: