BMW 1-Series Sedan Akan Serang Pasar China Tahun 2017

BMW 1-Series Sedan Akan Serang Pasar China Tahun 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Keputusan BMW untuk membuat versi sedan dari 1-Series rupanya bukan hanya gertakan sambal. Iya, gambar resminya sudah muncul beberapa waktu lalu, namun sekarang detail varian serta mesinnya sudah dibeberkan oleh media asal China, Autohome. Meski mengincar Audi A3 sedan dan Mercedes Benz CLA-Class sebagai rivalnya, BMW 1-Series sedan hanya akan dijual secara eksklusif di China saja. Tak usah risau, kan masih ada BMW 2-Series.

bmw 1 series sedan china rear

Ditahbiskan sebagai realisasi dari BMW Compact Sedan Concept, wujud BMW 1 Series Sedan memang mungil, tapi benarkah demikian? Jika dijejerkan dengan BMW 3-Series E36, ternyata sedan baru BMW ini masih lebih panjang 24 mm daripada BMW E36, yakni 4.456 mm. Lebarnya kira-kira 1.803 mm, tingginya 1.446 mm dan wheelbase-nya 2.670 mm. Hm, mobil baru makin hari makin mengalami obesitas saja ya?

detail aksesoris bmw 1 series sedan china

Sama seperti model BMW lain, BMW 1-Series sedan juga hadir dalam berbagai trim. Tidak disebutkan di sumber, namun dari perawakan spy shot yang ada, bisa jadi trim-nya adalah Sport, Luxury dan lain-lain. Terlihat dari adanya perbedaan di aksen hiasan seperti chrome di foglamp dan lis jendela, di mana yang berlapis black gloss kemungkinan tipe Sport, sementara yang dilapis Satin kemungkinan Luxury. Model pelek pun berbeda, tergantung trim dan varian.

opsi pelek bmw 1 series sedan china

Ada 3 varian utama BMW 1-Series sedan, yakni 116i, 120i dan 125i. Untuk 116i, mesinnya 1.500 cc 3 silinder turbo dengan 135 hp, sementara 120i pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan 192 hp, sementara BMW 125i yang termahal pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo juga, namun dengan tenaga 231 hp. Tenaga yang cukup untuk menggetarkan rivalnya, sekaligus menutupi tampilannya yang cukup datar untuk sebuah BMW.

detail trim bmw 1 series sedan china

Karena pakai platform UKL yang sama seperti BMW Active Tourer, BMW Gran Tourer, BMW X1 dan mobil-mobil MINI, basis penggerak BMW 1 Series Sedan adalah FWD. Iya sih, kurang “BMW” jika mau pakai gerak roda depan, tapi toh ini hanya untuk China saja. Mobil ini akan muncul di Guangzhou Auto Show bulan November 2016 dan diproduksi tahun 2017 di pabrik Brilliance Auto, rekan Joint venture BMW di Shenyang, China. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: