Giliran BMW Me-recall Karena Airbag Takata

by  in Berita&BMW&BMW
Giliran BMW Me-recall Karena Airbag Takata
0  komentar

AutonetMagz.com – Seakan tidak ada habisnya airbag Takata menjadi masalah bagi produsen mobil. Kali ini BMW yang melaporkan adanya kecacatan pada sistem airbag di 230.117 mobilnya. Hal ini terjadi pada BMW produksi Amerika Serikat dan khusunya pada mobil yang pernah mengganti airbag karena recall maupun karena kecelakaan.

Produk yang termasuk adalah seri-3 produksi tahun 2000-2002, seri-5 produksi tahun 2001-2003, dan X5 produksi tahun 2001-2002. Paparan suhu dan kelembaban yang tinggi merupakan penyebab terjadinya defek dan ledakan yang tidak wajar. Inflator dapat menyebarkan serpihan seperti peluru ke seluruh area kabin. Defek tersebut berkontribusi atas kematian 16 penumpang akibat airbag Takata.

Jika BMW telah membuat pengumuman resmi, konsumen akan menerima surat pemberitahuan untuk membuat penjadwalan janji dengan dealer resmi, tentunya gratis biaya penggantian airbag yang baru.

Jika ditotal dengan seri-3, seri-5 serta X5 pada tahun tersebut, jumlah mobil BMW yang telah di recall mencapai lebih dari 1,1 juta, dan itupun hanya di AS saja. Apakah produk CBU Indonesia salah satu yang termasuk? Semoga BMW Indonesia concern terhadap hal ini dan melakukan hal yang sama seperti BMW Amerika.

Read Prev:
Read Next: