BMW G310R Sudah Bisa Dipesan, Launching Bulan Depan

by  in Berita&BMW&Merek Motor
BMW G310R Sudah Bisa Dipesan, Launching Bulan Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda suka mengendarai motor sport, namun menurut anda motor 250 cc sudah sangat mainstream, maka waktunya anda naik kelas ke motor yang kubikasinya lebih besar. Walau menyisakan penambahan pajak yang tidak sedikit, toh gengsi dan passion terkait kelas motor ini selalu bisa meluluhkan hati sang konsumen.

Dan apabila anda termasuk orang yang tak menyukai motor – motor mainstream, BMW Motorrad bisa menjadi salah satu labuan anda untuk memilih produk yang akan dibeli. Dan ada berita menarik, dimana motor fenomenal mereka yang dikembangkan bersama dengan TVS India akan segera masuk ke Tanah air. Ya, BMW G 310 R akan segera hadir bulan depan di Indonesia, tepatnya di gelaran IIMS 2017.

Dikutip dari laman otomotif Tribun, BMW G310R sudah bisa dipesan mulai dari sekarang. Tentunya dengan memberikan sejumlah rupiah sebagai tanda jadi pembelian. Joe Surya, Chairman PT Maxindo Moto yang menjadi Agen Tunggal BMW Motorrad indonesia mengatakan bahwa unit yang dipesan sekarang baru akan sampai di tangan konsumen menjelang akhir bulan april mendatang. Jika anda bermukim di Jakarta, maka BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di Cilandak, Jakarta Selatan adalah salah satu tempat dimana anda bisa melakukan inden. Dan memang tempat tersebut adalah satu satunya showroom BMW Motorrad yang ada di Indonesia untuk saat ini.

Sedangkan terkait harga, di Thailand motor ini menyentuh harga 75 jutaan Rupiah. Tentu kita tak bisa menyamakan dengan kondisi di tanah air, toh CBR250RR Repsol Edition saja sudah menyentuh harga 72 juta, dan dengan kubikasi 300cc sang motor akan dikenai luxury tax sebesar 60%. Prediksi sebelumnya, motor ini akan menembus angka diatas 100 juta Rupiah. Namun mengutip dari pernyataan Paulus B. Suranto, Marketing Director PT Maxindo Moto kepada Oto.com, harga motor naked BMW ini diusahakan tak akan menembus harga 100 juta dan itu sudah dalam kondisi on the road.

PT Maxindo Moto cukup pede dengan usaha mereka menekan harga G310R, hal itu dibuktikan dengan pernyataan mereka untuk menjadikan BMW G310R sebagai tulang punggung penjualan BMW Motorrad di Indonesia. Selain itu, PT Maxindo Moto juga akan bergerak untuk menambah showroom mereka, baik di Jakarta maupun di kota lain. Total ada tiga hingga empat showroom yang akan segera dibuka oleh BMW Motorrad Indonesia, dan hal tersebut akan direalisasikan tahun ini juga. Tentu hal ini sangat penting guna menunjang 3S dari produk produk BMW Motorrad Indonesia.

BMW G310R sendiri adalah motor sport entry level dari BMW Motorrad. Motor naked ini dikembangkan bersama dengan TVS, dan akan memiliki saudara bernama TVS Akula yang memiliki genre sport fairing. BMW G310R akan menggendong mesin 1 silinder DOHC berpebdingin cair dengan kubikasi 313 cc yang memiliki torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm, dan tenaga maksimal 33,5 hp pada 9.500 rpm. Bukan yang terbesar memang, namun ingat, ini Bimmer walau masih berasa India. Mesin motor ini akan dipadu-padankan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Motor ini cukup gambot dengan kaki kaki menggunakan ban berukuran 110/70 di depan dan 150/60 di belakang, dengan diameter 17 inci ber-velg alumunium. Motor ini memiliki berat 158,5 kg, namun diklaim BMW mampu berlari dengan kecepatan 145 km/jam. BMW juga mengklaim jika motor ini dipacu untuk jarak jauh dengan kecepatan rata – rata 90 km/jam, maka motor ini bisa mentorehkan konsumsi bbm sebanyak 30,3 km/liter. Tapi kalau jalan pelan? belum ada yang tahu, tapi jangan berharap terlalu irit. Motor ini sudah menggunakan suspensi upside down di depan, dan monoshock di belakang. Kedua ban-nya juga menggunakan pengereman cakram dengan ABS.

Motor ini sebenarnya sudah cukup lama dikenalkan, tepatnya sejak 2015 namun BMW terkendala masalah teknis untuk mendatangkan motor ini. Setelah peluncuran G310R, secara perlahan BMW Motorrad Indonesia akan menambah line up mereka, termasuk seri G310GS yang memiliki basis serupa dengan G310R, hanya saja memiliki penampilan yang lebih adventure dibanding kakaknya. Jadi, apakah anda berminat dengan motor ini? Motor BMW Motorrad termurah yang pernah dijual lho. Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: