Bersiap Untuk EICMA, Inilah Deretan Motor Baru Suzuki

Bersiap Untuk EICMA, Inilah Deretan Motor Baru Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Selesai dari IMOS 2016 di mana Suzuki memperkenalkan Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S125 yang masing-masing berwujud sports fairing dan sports naked, sekarang fokus Suzuki berpindah ke pameran EICMA. Jika merek lain berbondong-bondong memperkenalkan motor besar nan kencang, Suzuki akan kelihatan sangat inferior di sana, karena mereka hanya merilis resmi motor-motor baru yang kapasitasnya di bawah 400 cc.

suzuki-gsx-250r

Beberapa motor bahkan sudah kita lihat sebelumnya. Contoh, sang sports fairing seperempat liter baru, Suzuki GSX-250R. Motor fairing dengan tenaga paling kecil dibanding Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250R FI dan Honda CBR250RR baru ini akan melenggang resmi di Eropa – tepatnya di Inggris – sekitar akhir musim semi tahun depan. Tidak akan ada perbedaan antara versi yang diperkenalkan di China dan versi yang akan mejeng di EICMA nanti.




suzuki-v-storm-250

Lalu produk baru yang masih berkapasitas 250 cc, yakni Suzuki V-Storm 250. Sama seperti GSX-R250, V-Storm 250 memakai mesin Suzuki Inazuma bertenaga 25 PS dan bertorsi 23,4 Nm. Fitur seperti panel instrumen LCD dan bagasi terintegrasi sudah jadi standar. Desain dan pilihan warna kuningnya adalah untuk menghormati motor balap Dakar Suzuki DR-Z serta motor mereka sekarang, Suzuki RM-Z. Melihat karakter Inazuma yang nikmat dipakai touring, sepertinya V-Storm 250 ini bisa menjanjikan untuk dipakai berpetualang.

suzuki-gsx-s125

Ketiga, adalah Suzuki GSX-S125. Yap, sosoknya memang mirip dengan Suzuki GSX-S150 di IMOS 2016 kemarin, tapi yang ini mesinnya lebih kecil, 125 cc. Meski desainnya agak tak lazim, Suzuki pede bahwa GSX-S125 ini punya bobot paling ringan (133 kg), power-to-weight ratio paling bagus dan akselerasi paling kencang dibanding motor sekelasnya. Sama seperti saudaranya, ia dilengkapi dengan panel instrumen LCD, headlamp full LED dan LED positioning lights.

suzuki-burgman-400-eicma

Terakhir adalah Suzuki Burgman 400, satu-satunya motor matik yang ada di keempat motor baru Suzuki. Sesuai namanya, ia mengusung mesin 400 cc, namun fokus perubahannya lebih ke tampilan dengan lampu LED di eksteriornya. Desain windshield direvisi oleh Suzuki, termasuk jok bertingkat yang lebih tebal 20 mm, desain buntut baru dan grab rails baru. Sistem ABS-nya kini lebih ringan, frame-nya lebih kaku, pelek berukuran 15 inci dan ada colokan listrik 12V serta bagasi 42 liter.

Mana yang paling kamu minati? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: