Suzuki Ertiga Cross Terpantau Diuji Jalan, Segera Rilis?

Suzuki Ertiga Cross Terpantau Diuji Jalan, Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Suzuki Ertiga di pasar Indonesia memang menjadi hawa segar bagi pasar LMPV. Apalagi, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menambahkan satu varian baru yaitu varian Suzuki Sport yang bakal memenuhi segmen pasar LMPV dengan bentuk sporty. Nah, dari desas – desus yang berkembang beberapa bulan terakhir, bakal muncul juga varian crossover dari Suzuki Ertiga. Dan benar saja, unit Suzuki Ertiga Cross tertangkap kamera sedang diuji jalan di India.

Mengutip informasi dan gambar via MotorOctane, versi crossover dari MPV paling laris di India ini tertangkap kamera sedang dites jalan. Dan dari gambar – gambar yang diunggah ke internet, ada beberapa detail yang bisa kita dapatkan. Pertama, nampaknya kali ini pihak Suzuki tidak hanya akan menambah aksesoris ala – ala crossover saja di mobil ini, melainkan bakal mengubah sedikit wajah dari sang MPV (Atau LSUV kalau mau dipaksakan). Lampu utama dari Suzuki Ertiga Cross sedikit terlihat berbeda dengan Suzuki Ertiga yang kita kenal. Pun begitu sekilas dengan bentuk grille dan bentuk housing foglamp-nya yang lebih terlihat tough.

Dari sisi samping, Suzuki Ertiga Cross terlihat mendapatkan roof railsebagai standar, dan nampaknya bakal ada body cladding karena bagian fender mobil ini yang ditutupi sticker terlihat sedikit menggembung. Velg dari Suzuki Ertiga Cross masih menggunakan velg milik Suzuki Ertiga prefacelift dengan warna gunemetal, dan ada lampu sein LED di spion mobil ini. Pindah ke sisi belakang, terlihat buritan dari Suzuki Ertiga Cross ini masih identik dengan Suzuki Ertiga biasa. Jika ada ubahan pun, nampaknya akan diberikan pada bentuk bumper belakang dari mobil ini, menyesuaikan dengan sisi depannya.

Detail lain yang terlihat di Suzuki Ertiga Cross ini adalah penggunaan interior sebar hitam yang sudah bisa kita temui di Suzuki Ertiga Suzuki Sport yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Belum jelas kapan Suzuki Ertiga Cross akan diperkenalkan di India, namun jika mengacu pada dokumen SIS yang sempat bocor beberapa waktu yang lalu, maka ada kemungkinan Suzuki Ertiga Cross akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Kok bisa? Karena dalam dokumen SIS tersebut menyebutkan bahwa sebuah LSUV berbasis Suzuki Ertiga (yang kini diduga kuat adalah Suzuki Ertiga Cross) akan hadir di Indonesia akhir tahun ini, tentunya Suzuki India duluan dong.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah prediksi kalian sosok Suzuki Ertiga Cross akan mengangkat citra Suzuki Ertiga menjadi lebih bagus atau malah tidak? Mari sampaikan pendapat dan harapan kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: