Suzuki Celerio Terbaru Siap Rilis Akhir Tahun 2020!

Suzuki Celerio Terbaru Siap Rilis Akhir Tahun 2020!
0  komentar

Autonetmagz.com – Maruti Suzuki adalah salah satu market leader otomotif terbesar di India dengan mobil-mobil seperti Maruti Suzuki Vitara Brezza, Maruti Suzuki Ignis, Maruti Suzuki Baleno dan lain-lain yang terjual layaknya kacang goreng. Keahlian Maruti Suzuki adalah membut mobil kelas ekonomi namun memberikannya fitur-fitur yang menarik dan styling yang sesuai dengan selera India dan harga terjangkau. Dan dalam waktu dekat ini mereka akan memberikan update pada salah stau jagoan mereka yaitu Maruti Suzuki Celerio.

Sejak peluncurannya pada 2014 lalu, Maruti Suzuki Celerio memiliki resep untuk menjadi mobil sukses. Kala itu, Maruti Suzuki Celerio merupakan mobil murah di India dan menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen kelas menengah kebawah. Namun sayangnya, mobil kecil ini memiliki salah satu performa penjualan paling buruk di India. Toh di Indonesia mobil ini juga gagal. Dengan kegagalan seperti itu, banyak orang bakal berpikir Maruti Suzuki akan berhenti produksi mobil ini bukan? Eits tunggu dulu, karena baru-baru ini, sebuah spy shot telah muncul di internet yang mensugestikan kalau Maruti Suzuki sedang mempersiapkan generasi baru Maruti Suzuki Celerio.

Setelah enam tahun, Maruti Suzuki sepertinya akan memberikan city car ini sebuah fresh makeover dan kemungkinan besar, mereka akan menggunakan platformHeartect yang sudah dipakai oleh Maruti Suzuki Wagon R. Mengutip dari Autocar India beberapa sumber mengatakan kalau generasi terbaru dari Maruti Suzuki Celerio akan mendapatkan wheel base lebih panjang, kabin yang lebih besar dan secara keseluruhan dimensi yang membesar. Bicara soal kabin, kemungkinan juga generasi terbaru Maruti Suzuki Celerio akan dapatkan fitur-fitur yang sama seperti mobil Maruti Suzuki lain dengan sistem infotainment Smart Play Studio”.

Nah untuk mesin, Maruti Suzuki kemungkinan akan memberikan dua opsi mesin, pertama yaitu mesin K10 1.000cc tiga silinder menghasilkan 67 Hp dan torsi 90 Nm atau pilihan kedua yaitu mesin K-Series 1.200cc dari Maruti Suzuki Wagon R. Dan untuk transmisi Maruti Suzuki akan memberikan opsi manual dan AMT (Automatic Manual Transmission) yang bisa ditemukan di beberapa model Maruti Suzuki. Perlu di konsiderasi bahwa mobil-mobil tes mule yang ditemukan dijalan masih menggunakan kamuflase cukup tebal jadi semua yang tertera masih sebuah posibilitas saja karena informasi seputar mobil ini masih samar-samar.

Maruti Suzuki juga belum memberikan informasi mengenai tanggal rilisnya, namun sumber mempercayai mobil ini akan dirilis mendekati Diwali 2020 atau sekitar bulan November mendatang. Jadi apa opini kalian soal Maruti Suzuki Celerio terbaru nanti? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: