Elon Musk Sebut Tesla Akan Bangun Pabrik di Eropa!

by  in Tesla
Elon Musk Sebut Tesla Akan Bangun Pabrik di Eropa!
0  komentar

AutonetMagz – Suksesnya Tesla di pasar Amerika ternyata tidak membuat Elon Musk diam saja dan menikmata pasar mobil listrik di Amerika. Rupanya Musk sudah memiliki rencana untuk menggarap pasar Eropa dengan membuat sebuah Gigafactory di Eropa.

Bilioner yang pernah menjadi founder paypal tersebut mengatakan bahwa ia akan membuka Tesla Gigafactory 2 di Eropa, namun untuk penentuan lokasi tepatnya akan diputuskan tahun depan.

Nantinya Tesla Gigafatory 2 di Eropa tidak hanya akan memproduksi baterai Lithium Ion untuk mobil-mobil Tesla, pembuatan mobil-mobil Tesla untuk pasar Eropa masuk ke dalam rencana Elon Musk pada Gigafactory 2.

pabrik-tesla

Untuk mendukung Gigafactory 2, Elon Musk sudah membeli perusahaan engineering German bernama Grohmann Engineering. Nantinya sumber daya pada Grohmann Engineering akan menyuplai sumber daya untuk membangun dan mengoperasikan Gigafactory 2.

Saat ini di Amerika sendiri, Tesla sedang fokus mempersiapkan Tesla Model 3 yang akan menjadi model Tesla paling terjangkau disana. Elon Musk memiliki target pembuatan Model 3 sebanyak 600.000 unit pertahun, dimana angka tersebut adalah 6 kali lipat dari kemampuan Tesla yang hanya bisa membuat mobil sebanyak 100.000 unit pertahun saja.

Read Prev:
Read Next: