Ini Detail Ubahan Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018, Jok Kulit Sob!

Ini Detail Ubahan Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018, Jok Kulit Sob!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah menyampaikan kepada kalian beberapa bocoran gambar mengenai Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 untuk pasar Indonesia. Dan Thank’s to SKOCI untuk bocoran waktu itu yang memberikan kita gambaran dan informasi terkait versi penyegaran dari unit crossover pabrikan asal Jepang ini.

Dan ternyata, masih dari sumber yang sama yaitu dari Suzuki SX4 Kaskus Owners Community Indonesia, kami mendapatkan detail yang jauh lebih jelas dan lebih pasti, karena yang bocor kali ini adalah data presentasi yang kabarnya akan dibawakan oleh pihak Suzuki Indonesia pada peluncuran Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 nanti. Dari data ini sendiri, terpampang jelas sudah detail apa saja yang akan diberikan di Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 nantinya, yuk kita lihat lebih lanjut.

Pertama, seperti yang sempat kami katakan, fascia depan dari Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 ini akan berubah secara masif. Pertama, lampu utama akan menggunakan model LED dengan proyektor, dan sudah mendukung auto leveling dan auto headlamp. Kedua, grille depan dari mobil ini akan turut direvisi dengan model yang terlihat lebih tegas, walaupun kami masih berpendapat agak terlalu banyak krom disana. Selanjutnya, salah satu poin plus di model ini adalah adalah bumper depan yang kini jauh lebih bagus dubandingkan dengan model sebelumnya. Bumper depannya juga mendapatkan skid plate yang modelnya berbeda dibanding model sebelumnya

Tak hanya sisi depan, sisi belakang pun turut diberikan sentuhan penyegaran dengan unit lampu belakang yang sudah menggunakan teknologi LED. Bentunya sendiri sedikit berubah dibandingkan dengan model yang ada saat ini. Masih dari sisi eksterior, kaki – kaki dari Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 juga diubah dengan menggunakan velg baru yang terlihat lebih oke dengan laburan dua warna, profilnya sendiri menggunakan 215/60 R16. Dan karena ada beberapa ubahan di eksteriornya ini sendiri, mobil ini bertambah lebar 20mm menjadi 1.785 mm dan bertambah tinggi 5mm menjadi 1.595 mm. Namun sayangnya, radius putarnya memburuk, dari angka 5,2 meter menjadi 5,5 meter.

Masuk ke sisi dalam, ternyata memang ubahannya tak sebanyak sisi ekteriosnya, yang paling menonjol adalah penggunakan bahan kulit untuk membungkus jok-nya, which is good. Selain itu, ada pula beberapa komponen di interior yang dilapis aksen satin plating. Sisanya? tak ada ubahan yang berarti. Dan dari kabar yang beredar, dengan sejumlah ubahan ini, harga Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 akan naik 5 juta dari unit yang ada saat ini, mayan. Mobil ini sendiri dikabarkan akan menyapa publik Indonesia pada bulan November 2017 ini, kita lihat saja, apakah nantinya model ini benar – benar lebih baik dr pendahulunya atau tidak. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber : SKOCI

Read Prev:
Read Next: