Beredar Rumor Toyota Siapkan SUV Lain Di Bawah Toyota C-HR, Pakai TNGA

Beredar Rumor Toyota Siapkan SUV Lain Di Bawah Toyota C-HR, Pakai TNGA
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita melihat persaingan di segmen sub-compact SUV, maka nama – nama tenar seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Chevy Trax, dan Nissan Juke sudah bercokol disana. Nah, diantara para pemain lama itu, muncullah Toyota C-HR tahun lalu dengan harga yang berjarak jauh dengan para rivalnya itu. Pada dasarnya, nampaknya memang kurang cocok untuk menempatkan Toyota C-HR sebagai lawan dari mobil yang kami sebutkan diatas, oleh karenanya muncul rumor akan hadirnya lawan sepadan dari Toyota di kelas ini.

Informasi ini kami dapatkan dari forum diskusi HeadlightmagThailand. Dan di sumber tersebut, terdapat informasi bahwa pihak Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah SUV baru yang berukuran kompak dengan basis yang serupa dengan Toyota C-HR. Yap, jika basisnya serupa, maka jelas Sub Compact SUV baru ini sudah menggunakan basis TNGA-C seperti milik Toyota C-HR. Nah, berhubung sumber menyebutkan bahwa proses R&D dari SUV ini masih baru saja dimulai, maka masih sangat minim informasi yang bisa kita gali dari mobil ini.

Namun nampaknya besar kemungkinan SUV baru ini akan diposisikan di bawah dari Toyota C-HR dan punya bentuk layaknya sub compact SUV lainnya, alias bukan berbuntut coupe. Nah, informasi lain yang muncul menyebutkan bahwa kita harus menantikan hingga pertengahan tahun 2020 mendatang, alias 1 tahun mendatang untuk melihat bagaimana bentuk dari SUV baru Toyota ini. Berhubung informasi ini datang dari Thailand, dan Toyota Thailand juga merupakan produsen dari Toyota C-HR, maka kemungkinan mobil ini adalah hasil pengembangan R&D Toyota Thailand, dan akan diproduksi disana.

Daihatsu DN Trec

Kehadiran SUV ini jelas makin meramaikan pasar sub compact SUV, baik yang bertipe coupe SUV maupun tidak. Mulai dari bakal hadirnya Nissan Juke terbaru, lalu munculnya Chevy Tracker 2019, kemungkinan kehadiran sosok All New Mazda CX-3 di Geneva, hingga kabar bakal naik kelasnya Honda HR-V ke segmen coupe SUV. Nampaknya, pihak Toyota memang ingin menikmati pula manisnya segmen sub compact SUV alias crossover. Kerjasama dengan pihak Daihatsu juga nampaknya bisa menjadi salah satu langkah strategis yang bisa diambil, seperti halnya pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait kabar bakal hadirnya SUV baru dari pihak Toyota ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: