Crossover Baru Mazda Menuju Geneva, Mazda CX-3 Baru?

by  in  International & Mazda & Mobil Baru
Crossover Baru Mazda Menuju Geneva, Mazda CX-3 Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Padahal belum lama Mazda 3 generasi baru diluncurkan, tapi Mazda masih punya saja mobil baru buat diperkenalkan di Geneva Motor Show mendatang. Potongan foto yang diunggah Mazda ini menampilkan sosok crossover baru untuk diperkenalkan di Geneva nanti. Masalahnya, ada dua spekulasi yang muncul soal mobil ini, di mana spekulasi pertama mengindikasikan kalau ini adalah generasi kedua dari Mazda CX-3.

Spekulasi kedua adalah bahwa ini mengindikasikan hadirnya Mazda CX-4 yang tadinya hanya dijual khusus di China. Inginnya sih percaya itu CX-4, tapi karena biasanya mobil yang eksklusif dijual di China tidak dilempar ke pasar global, perkiraan kami lebih condong ke CX-3. Andai ini benar Mazda CX-3, siklus pergantian modelnya ternyata tidak terlalu lama-lama amat. FYI, Mazda CX-3 muncul di dunia pertama kali sekitar tahun 2014 atau 2015.

Mazda tidak berkata banyak-banyak soal crossover baru ini. Mereka masih menjagokan teknologi SkyActiv andalan mereka, sembari mengatakan kalau mobil ini pakai platform SkyActiv yang sudah dikembangkan. Urusan desain, crossover ini akan dipakaikan bahasa desain Kodo yang sama dengan penampilan Mazda 3 2019. Nah, Mazda 3 2019 kan cakep banget, semoga crossover baru ini cakepnya tidak kalah dari Mazda 3.

Kalau melihat dari foto teaser ini, nampak kalau crossover baru Mazda akan pakai lampu belakang yang sama dengan Mazda CX-5 sekarang, khususnya di bagian lampu rem. Info lain yang sedikit dibeberkan Mazda adalah crossover ini siap memakai mesin SkyActiv baru, khususnya mesin SPCCI SkyActiv-X yang menggabungkan karakter positif mesin bensin dan mesin diesel dalam satu paket berkat teknologi pembakaran yang unik.

Selain crossover baru ini, Mazda juga akan memajang edisi spesial Mazda MX-5 30th Anniversary Edition, plus generasi baru Mazda 3 yang sudah meluncur di Amerika kemarin. Apa pun yang ingin ditampilkan Mazda di crossover baru ini, lebih baik tunggu saja bulan Maret mendatang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: