Toyota Crown Concept, Calon Generasi Baru Mobil Menteri

Toyota Crown Concept, Calon Generasi Baru Mobil Menteri
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memastikan bahwa Lexus akan membawa beberapa mobil konsep anyar di gelaran Tokyo Motor Show 2017, Toyota tak mau ketinggalan kereta. Tidak mau kalah pamor dibandingkan divisi mewahnya sendiri, Toyota menjanjikan sebuah konsep sedan mewah untuk duduk manis di booth-nya sebagai bintang pameran. Hari ini, Toyota telah merilis resmi gambar dari sedan mewah konsep yang akan mereka pamerkan.

Inilah Toyota Crown Concept, dan meski tidak kelihatan seperti mobil konsep pada umumnya, Toyota bersikukuh kalau ini mobil konsep dan belum siap jual. Seperti khasnya Toyota Crown, logo di depannya bukan logo Toyota, melainkan gambar mahkota. Berbeda dengan sedan Toyota kebanyakan seperti Corolla dan Camry, Crown baru dikabarkan akan setia dengan format RWD-nya, sama seperti Toyota Mark X. Wajar, dari dulu Crown itu RWD kok.

Konsep Toyota Crown ini dipersiapkan sebagai Crown generasi ke-15, demi menggantikan Toyota Crown generasi sekarang yang sudah dijual sejak tahun 2012. Jauh di bawah kulitnya, Toyota Crown baru mengandalkan arsitektur platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang juga dipakai oleh Prius, C-HR dan Camry baru. Jangan salah mengira sebagai Honda, Ford atau Renault hanya karena ada emblem RS di depan grilnya, ini masih Toyota lho.

Urusan teknologi, Toyota akan menyematkan teknologi terbaru berupa vehicle-to-vehicle communication seperti yang sedang dikembangkan Ford dan perangkat keselamatan lengkap Toyota Safety Sense. Mengenai masalah mesin, ada rumor bahwa Toyota Crown generasi ke-15 ini akan memiliki varian 2.000 cc 4 silinder turbo hybrid. Meski canggih, tapi agak sedikit melenceng dari stereotip sedan mewah Jepang yang normalnya bermesin V6.

Tapi tenang saja, mungkin varian V6 akan tetap hadir sebagai pilihan yang lebih tinggi kastanya. Toyota Crown pun sudah dites di Nurburgring untuk memastikan bantingannya bisa nyaman meski kondisi jalanannya keriting dan berjerawat. Jika tak ada aral melintang, Toyota Crown generasi ke-15 ini akan resmi dijual pertengahan tahun depan. Nah, kira-kira Crown yang ini cocok tidak jadi mobil menteri? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: