Toyota GR Yaris AP4 Bawa Kemenangan Perdana di Sprint Rally Jatim 2022

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Toyota GR Yaris AP4 Bawa Kemenangan Perdana di Sprint Rally Jatim 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan kembali bergairahnya industri otomotif di Indonesia, maka segmen motorsport pun juga ikut terangkat kembali. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai capaian terbaru Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), tapi bukan balap di Sentul melainkan di ajang Sprint Rally Indonesia 2022. Dan kabar baiknya, TGRI berhasil meraih kemenangan pertama di HIPMI Jatim dengan Toyota GR Yaris AP4 mereka. Yuk kita bahas.

Raih Kemenangan Pertama

Melakoni musim balap perdana di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally 2022, tim TGRI sukses meraih juara pertama di kelas paling bergengsi. Kelas yang dimaksud yaitu M1 (Sedan 4WD) kategori A pada putaran 1 dan 2 yang berlangsung di sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur (21 – 24 Juli 2022). Hasil positif di laga pembuka ini tidak lepas dari skill sang pembalap TGRI yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dalam maksimalkan performa hot hatch GR Yaris yang sudah dirombak sesuai dengan regulasi AP4. Yap, apalagi kita tahu bahwa Toyota GR Yaris sedari awal memang diciptakan untuk bermain tanah di WRC.

“Selamat kepada seluruh pembalap dan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia. Senang sekali performa GR Yaris yang memang lahir dari ajang balap rally dunia WRC, dapat mendukung tim TGRI tampil mendominasi di seri pembuka salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 dengan baik. Bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing yang pantang menyerah dalam melakukan continuous improvement untuk meraih hasil terbaik dan didukung oleh performa mumpuni GR Yaris, kami yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Catatkan Waktu Tercepat

Di putaran pertama (23/7), tim TGRI berhasil meraih catatan waktu tercepat 04:43.7 pada saat Special Stage 1 (SS1) dan 04:34.5 pada saat Special Stage 2 (SS2). Capaian positif ini berlanjut ke putaran kedua di hari berikutnya (24/7), di mana GR Yaris AP4 berhasil membawa pereli Ryan dan Adi mencatatkan waktu tercepat 04:27.3 di SS1 dan 04:24.4 di SS2. Alhasil, tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama. GR Yaris AP4 dikembangkan oleh TGRI di support oleh jaringan yang sudah lebih berpengalamam yaitu TGR Australia (TGRA) untuk menghadirkan mobil reli yang tangguh dan andal sesuai dengan karakter lintasan reli di Indonesia yang unik dan menantang“, kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: