Honda Berhasil Ambil Alih Klasemen Sementara IndyCar 2024

by  in  Berita & Honda & International
Honda Berhasil Ambil Alih Klasemen Sementara IndyCar 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mendominasi seri balap di ajang balap Detroit Grand Prix 2024, Honda berhasil mengambil alih klasemen sementara IndyCar 2024. Dimana Scott Dixon, Marcus Ericsson, Marcus Armstrong, dan Kyle Kirkwood berhasil menembus garis finish di posisi pertama hingga keempat secara berturut-turut. Honda berhasil membalikkan keadaan dengan hasil yang sangat baik di Detroit Grand Prix, sehingga Honda kembali memimpin klasemen sementara untuk kategori manufaktur.

Peran Honda di Indycar

IndyCar Championship 2024 berlangsung dari bulan Maret – September sebanyak 17 putaran. Ajang ini memperlombakan kejuaraan balap single seater dan open wheel pada berbagai trek maupun sirkuit di Amerika Utara. Selain itu, ajang balap ini juga menguji ketahanan mesin serta konsentrasi penuh dari pembalap karena dilakukan dalam jumlah putaran (lap) yang banyak.

Honda melalui HRC (Honda Racing Corporation), secara konsisten berpartisipasi sebagai pemasok mesin balap pada ajang balap IndyCar sejak 1996. Hebatnya, Honda berhasil menjadi manufaktur yang paling banyak meraih trofi kejuaraan. Honda telah berhasil mendapatkan 5 gelar untuk kategori pembalap dan 4 gelar untuk kategori manufaktur.

Apa Kata Mereka?

Dengan hasil kemenangan tersebut, Scott Dixon berhasil memimpin klasemen sementara di IndyCar 2024 dengan dua kemenangan. Ia mengatakan, “Strategi pit yang kami rencanakan dapat berjalan dengan baik dan juga tepat di kondisi cuaca yang berubah-ubah sepanjang balapan. Berkat strategi pit yang tepat kami mampu mempertahankan posisi terdepan untuk meraih kemenangan penting di seri ini”. Sementara Alex Palou, berada di posisi kedua juga dengan raihan dua kemenangan.

David Salters, President Honda Racing Corporation USA mengatakan, “Kami berhasil memanfaatkan strategi pit dengan sangat baik sehingga kami dapat meraih hasil balap yang sangat baik pula, dimana kami berhasil menempatkan keempat pembalap kami di posisi empat besar pada akhir lomba. Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan keunggulan kami pada seri balap selanjutnya”. 

Read Prev:
Read Next: