Honda SUV e:Concept, Bukti Keseriusan Honda di Segmen Listrik

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda SUV e:Concept, Bukti Keseriusan Honda di Segmen Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan teaser yang disebar oleh Honda China beberapa waktu lalu? Yap, kala itu Honda hanya mempertontonkan sebagian dari wajah depan mobil konsep mereka. Dan kini, saat Beijing Auto Show 2020 telah bergulir, pihak Honda akhirnya membuka tabir dari mobil konsep mereka. Sambutlah SUV konsep listrik Honda untuk pasar China, yaitu Honda SUV e:concept. Markibas, mari kita bahas.

Jadi, sosok Honda SUV e:concept menjadi salah satu pusat perhatian dunia pada booth Honda di Beijing Auto Show 2020. Bagaimana tidak, sosok Honda SUV e:concept baru menggelar debut perdananya di pameran ini, dan karena meluncur di China, maka jelas SUV ini akan memainkan peran penting di pasar Negeri Tirai Bambu. Secara looks, Honda SUV e:concept memiliki wajah depan yang lebih modern dibanding Honda – Honda lain, utamanya di segmen SUV. Mobil ini menggunakan lampu sipit dengan pendar kebiruan, diikuti dengan ornamen silver yang membingkai lampu dan menyambung ke sisi lainnya. Grille-nya tentu khas mobil listrik, minim lubang, namun masih ada lekukan ala Solid Wing Face Honda.

Untuk bumpernya sendiri terlihat sporty dengan tarikan garis tegas dan laburan warna hitam, plus aksen ala lubang angin yang besar. Di sisi samping, mobil ini menggunakan fender dengan lekukan tegas dan aksen body cladding. Sedangkan atapnya dibuat floating roof dengan warna hitam, dan menariknya, mobil ini cuma 2 pintu. Pilar belakang dilabur sewarna body, dan ada lis silver di sisi atas jendelanya. Velgnya multispoke berwarna dual tone dan ukurannya cukup besar. Di sisi belakanf, Honda SUV e:concept menggunakan kaca belakang landai dengan lampu belakang yang mirip dengan bentuk lampu depannya. Bumper belakang juga dibuat senada denagn bumper depan.

Jujur saja, desain ini membuat kami curiga bahwa Honda SUV e:concept bisa jadi adalah gambaran dari All New Honda HR-V atau Vezel. Tapi ini hanya kecurigaan kami saja. Honda mengklaim bahwa mobil listrik produksi massal mereka nantinya akan menawarkan nilai dasar dalam hal pengalaman mobilitas yang bersifat fresh dan menyenangkan untuk konsumen mereka. Tak ada info spesifik mengenai hal ini, hanya saja ada kemungkinan ini merujuk pada fitur omnidirectional Advance Driving Assistant, Honda Sensing Safety Suite, dan Honda Connect. Untuk Honda Sensing sendiri akan memiliki kamera 360 yang mampu mendeteksi benda sekitar. Sedangkan Honda Connect akan memiliki teknologi kecerdasan buatan.

jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: