Inilah Honda Brio Facelift, Apakah Masih Worth It?

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Inilah Honda Brio Facelift, Apakah Masih Worth It?
0  komentar

AutonetMagz.com – Terungkap sudah poster bertuliskan “Get Ready To Flex” yang ada pada website resmi Honda Indonesia beberapa hari lalu. Salah satu dugaan kami benar, Honda meluncurkan versi facelift dari Honda Brio tanggal 5 Mei 2023 kemarin. Mengingat pesaing utamanya belum lama ini melakukan perubahan besar-besaran, tampaknya Honda tak tinggal diam. Apalagi Honda Brio yang dijual saat ini juga belum ada perubahan apa-apa sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu.

Apa Saja Perbedaannya

Perubahan eksterior lebih terlihat pada varian RS, meliputi lampu depan LED dengan DRL, gril berwarna dark chrome, Fog Lamp LED, spion auto-retract, Bumper depan berdesain baru, lampu belakang smoked, Diffuser belakang baru, pelek dengan finishing dark chrome (motif sama), serta Smart Entry System. Sementara untuk interiornya terdapat corak jok baru, panel pattern dashboard baru, head unit baru yang sama seperti BR-V, push start stop engine button, Speedometer yang sama seperti Honda Jazz GK5 RS/HR-V Gen-2/ BR-V Gen 1, serta iluminasi lampu pada tuas transmisi dan tombol audio di setir (yaelah baru sekarang…?).

Sementara untuk Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT) perubahannya lebih sedikit. Seperti lampu depan dengan LED DRL, New Chrome Front Grille Design, New 14” Two Tone Alloy Wheel, serta bumper depan berdesain baru. Sayangnya foglamp depan yang ada pada versi pre-facelift hilang di versi facelift ini. Sementara pada bagian interior, kini hadir dengan Auto Up/Down Window with Anti-Pinch (yaelah baru sekarang…?), kemudian warna interior baru yang meliputi corak jok, door lining dan dashboard yang dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining.

Warna Baru dan Harganya

Tersedia pilihan warna baru Electric Lime Metallic (Satya dan RS), Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya). Mesinnya masih menggunakan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS yang dipadu dengan transmisi 5-speed manual atau CVT dengan Earth Dreams Technology.

Untuk urusan harga, Honda Brio Satya S M/T dijual dengan harga Rp 165,9 juta, tipe E M/T dengan harga Rp 180,6 juta, dan tipe E CVT dengan harga Rp 191,9 juta. Sementara untuk Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233,9 juta dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243,9 juta. Harga tertera adalah harga OTR Jakarta untuk nomor rangka tahun 2023 dan khusus untuk pilihan warna two tone dikenakan penambahan harga Rp 2,5 juta.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: