Wuling Bingo Versi China Punya Range 410 Kilometer, Harga 187 Jutaan!

by  in  International & Merek Mobil & Wuling
Wuling Bingo Versi China Punya Range 410 Kilometer, Harga 187 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Wuling Bingo atau Wuling Binggo yang dibawa ke Indonesia? Yap, mobil listrik mungil dengan 5 pintu tersebut memang telah dipasarkan di China sejak beberapa waktu silam. Dan baru-baru ini, Wuling menambahkan 1 opsi terbaru dari Wuling Bingo yang variannya diberi nama “Exclusive” dengan jarak tempuh yang bertambah cukup signifikan yaitu 410 kilometer. Seperti apa spesifikasinya? Yuk kita bahas.

Wuling Bingo Dengan Range Terjauh

Pada tanggal 25 September 2023 kemarin, Wuling Bingo tipe Exclusive telah resmi dipasarkan di China untuk konsumen yang membutuhkan jarak tempuh yang lebih jauh. Harga dari Wuling Bingo Exclusive ini sendiri mencapai 88.800 Yuan atau setara 187 jutaan Rupiah. Harga yang mirip dengan Wuling Air EV Lite di tanah air. Sebuah perbedaan yang cukup mencolok kalau mengingat range berkendara Wuling Bingo Exclusive yang mencapai 410 kilometer. Sedangkan Wuling Air EV Lite adalah versi trondol dengan range cuma 200 kilometer.

Secara tampilan, tidak ada perbedaan mencolok antara Wuling Bingo tipe Exclusive dengan tipe lainnya. Hanya saja, di tipe ini ada opsi warna baru yaitu Morning Glow Pink, Light Bay Green dan Breeze Blue. Akan tetapi, opsi paling laris nampaknya tetap Milk Coffee White yang mendominasi 70% penjualan Wuling Bingo. Untuk fitur, Wuling Bingo Exclusive mendapatkan tambahan fitur seperti auto wiper dan auto headlamp. Selain itu, 4 buah airbags juga hadir sebagai standar di tipe ini. Sedangkan fitur lain seperti auto hold dan ESC juga sudah jadi standar di mobil ini.

Motor Listrik Berbeda

Sayangnya, Wuling tidak membocorkan data kapasitas baterai di tipe ini. Namun, mereka menyebutkan bahwa tipe ini menggunakan motor listrik bertipe 3in1 water cooled flat wire bertenaga 50 kW. Motor listrik ini diklaim lebih enteng, lebih efisien, dan punya kepadatan daya yang lebih baik ketimbang motor listrik di tipe lainnya. Kecepatan maksimal dari Wuling Bingo Exclusive mencapai 130 km/jam, dengan lama pengisian daya dari 20% hingga 80% di angka 35 menit saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Foto Wuling Bingo Exclusive

Read Prev:
Read Next: