Suzuki Ignis Facelift Rilis Oktober di India

Suzuki Ignis Facelift Rilis Oktober di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika berkaca ke booth dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS 2019 kemarin, sebenarnya cukup terlihat bahwa pihak Suzuki Indonesia hanya memiliki Suzuki Jimny dan Suzuki Ertiga Suzuki Sport sebagai line up paling fresh. Sedangkan line up lainnya bisa dikatakan adalah produk lama. Salah satu diantaranya adalah Suzuki Ignis. Mobil ini sudah 2 tahun lebih dijual di Indonesia, dan belum ada versi ‘penyegaran’ hingga detik ini. Namun tenang saja, karena mobil ini kabarnya bakal segera disegarkan dalam waktu dekat ini.

Mengutip informasi via Gaadi Waadi, Suzuki Ignis Facelift bakal diperkenalkan di India pada bulan Oktober 2019 mendatang. Nah, mobil mungil dari Suzuki ini bakal mendapatkan ubahan minor, utamanya di sisi eksteriornya. Menariknya, ubahan yang bakal diterapkan pada Suzuki Ignis Facelift ini akan terinspirasi dari sang kaka, Maruti Suzuki Vitara Brezza. Belum jelas bagian mana yang akan diubah pada Suzuki Ignis Facelift, namun biasanya grille, velg, dan juga bumper-lah yang paling masuk akal untuk diubah di fase facelift. Oiya, Suzuki Ignis Facelift juga bakal mengusung update di sisi mesin.

Mesin dari Suzuki Ignis Facelift akan memenuhi standar BS-VI yang setara dengan Euro6, wow. Sebenarnya, pada awal tahun ini Suzuki Ignis juga sempat mendapatkan minor update dengan menambahkan fitur keselamatan seperti dual airbags, driver seatbelt reminder, ABS, dab EBD yang kesemuanya menjadi sebagai standar di semua trim. Namun ubahan tersebut memang harus dilaksanakan untuk memenuhi standar keselamatan yang berlaku di Negeri Bollywood tersebut. Jikalau Suzuki Ignis Facelift diperkenalkan di India, maka besar kemungkinan unit yang sama juga bakal dibawa ke Indonesia.

Pasalnya, hingga detik ini pihak SIS masih mengimpor Suzuki Ignis dari India, dan belum merakitnya secara lokal. Nah, namun belum tentu juga Suzuki Ignis Facelift bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Jika berkaca pada Suzuki Baleno hatchback, mobil ini sudah muncul versi facelift-nya sejak awal tahun 2019 ini, namun hingga sekarang pihak SIS masih belum memasarkan versi terbarunya. Jadi, kita tunggu saja seberapa cepat pihak SIS bakal menghadirkan sosok Suzuki Ignis Facelift pasca diperkenalkan resmi di India nantinya.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: