All New Mitsubishi ASX : Ini Mah Rebadge Doang!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Mitsubishi ASX : Ini Mah Rebadge Doang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Mitsubishi Outlander Sport? Yap, SUV kompak dari Mitsubishi yang sempat dijual di Indonesia beberapa tahun silam itu memang cukup dikenal pada masanya. Sayangnya, eksistensi Mitsubishi Outlander Sport harus terhenti karena lambatnya kehadiran generasi terbaru dan munculnya Mitsubishi Eclipse Cross. Nah, kali ini, generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport pun telah hadir dengan nama Mitsubishi ASX. Eh, tapi kok ada yang aneh. Ente kadang kadang ente, Mitsubishi.

Cuma Rebadge Renault Captur

Sebelum membahas produk ini lebih lanjut, Mitsubishi ASX sendiri merupakan nama lain dari Mitsubishi Outlander Sport. Oiya, mobil yang sama juga dikenal dengan nama Mitsubishi RVR di Jepang. Jadi, ketiga nama tersebut merujuk pada produk yang sama. Oke, kalian tentu sudah paham bahwa All New Mitsubishi ASX tampil sebagai produk rebadge. Yap, mobil ini di-rebadge dari Renault Captur generasi terbaru yang dijual di Eropa. Oleh karenanya, mobil ini akan diproduksi oleh Renault di pabrik mereka yang berada di Valladolid, Spanyol. All New Mitsubishi ASX sendiri baru akan dipasarkan di beberapa negara Eropa pada bulan Maret 2023 mendatang.

Oke, kita akan bahas perbedaan desain antara All New Mitsubishi ASX dengan Renault Captur, dan kenyataanya perubahannya sangat minim. Bahkan, menurut kami ubahan pada Nissan Livina masih lebih terlihat ‘niat’. Oke, kita mulai dari wajah depan dimana Mitsubishi hanya mengubah logo Renault menjadi logo Mitsubishi. Selain itu, mereka juga mengubah detail ornamen di dalam grille menggunakan bentuk menyiku berlapis krom. Sedangkan bentuk grille dan bumper depan secara keseluruhan masih sama plek. Pun begitu dengan bagian samping, velg, hingga buritan yang juga plek ketiplek. Hanya saja, di bagian belakang pihak Mitsubishi memberi emblem bertuliskan ‘MITSUBISHI’ menggantikan emblem ‘CAPTUR’.

Opsi Mesin Banyak, Ada HEV hingga PHEV

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang diusung All New Mitsubishi ASX? Berkat menggunakan basis dari Renault Captur, kini Mitsubishi ASX memiliki opsi mesin berteknologi PHEV, HEV, Mild Hybrid dan mesin Turbo. Opsi termahal adalah versi PHEV dengan mesin 1.600cc bensin dan 2 motor listrik yang berperan sebagai alternator-starter dan motor utama. Varian ini menggunakan transmisi otomatis multi mode dan bayerai 10.5 kWh. Versi Hybrid juga menggunakan komposisi yang sama, namun dengan menggunakan baterai yang lebih kecil yaitu 1,3 kWh. Opsi Mild Hybrid mengandalkan mesin 1.300cc Turbo dengan opsi transmisi manual 6 percepatan dan DCT 7 percepatan.

Sedangkan opsi termurah menggunakan mesin turbo 1.000cc dan transmisi manual 6 percepatan. Untuk fitur, Mitsubishi ASX terbaru mendapatkan sistem ADAS khas Mitsubishi yaitu MI_PILOT yang terdiri atas beberapa fitur seperti ACC dan LCA. Akankah Mitsubishi ASX a.k.a Mitsubishi Outlander Sport kembali ke Indonesia? Sepertinya tidak jikalau wujudnya seperti ini. Bisa jadi, Mitsubishi akan menghadirkan Mitsubishi Outlander Sport versi Asia Tenggara untuk mengisi celah pasar yang ada. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: