Toyota Glanza Dipastikan Pakai Transmisi CVT, Rilis 6 Juni

Toyota Glanza Dipastikan Pakai Transmisi CVT, Rilis 6 Juni
0  komentar

AutonetMagz.com – Belakangan ini, nama Toyota Glanza sering beredar di dunia maya. Kini, muncul video Toyota Glanza untuk pertama kalinya di negeri kelahirannya, yaitu India. Dari situ bisa kita ketahui kalau Toyota Glanza fix menggunakan transmisi CVT sama seperti sosok yang menjadi basisnya yaitu Suzuki Baleno Hatchback, seperti dikabarkan Indian Autos Blog.

Masih dari sumber yang sama, pada dasarnya, Toyota Glanza merupakan Suzuki Baleno hatchback yang di-rebadge. Maka melihat Toyota Glanza dan Suzuki Baleno “bagai pinang dibelah dua”. Satu-satunya perbedaan di eksterior adalah grille, dimana Toyota Glanza memiliki grille silver dua bilah yang tertata secara horizontal. Sementara Suzuki Baleno memiliki gril berwarna hitam dengan bentuk yang lebih complicated.

Lanjut ke bagian lain, velg yang digunakan oleh Toyota Glanza ini sama persis dengan Suzuki Baleno pasar India dengan desain two-tone, hanya saja logo di bagian tengah velg ini tentunya berubah. Bagian belakang pun juga begitu, kecuali logo triple elips dan tulisan “Glanza”. Tidak usah berharap soal interior karena nasibnya sama dengan eksterior. Setir, panel instrumen, konsol tengah, dan lainnya sama persis hanya berbeda di logo yang menjadi identitas mobil ini.

Sebagai sumber tenaganya, Toyota Glanza dibekali mesin bensin 1.2L 4 silinder VVT N/A berkode K12M yang menghasilkan tenaga 82.93 PS dan torsi 113Nm. Mesin yang sama juga digunakan di Suzuki Baleno versi India, dan mesin ini dipasangkan dengan dua opsi transmisi, yaitu CVT (Continously Variable Transmission) dan manual 5 percepatan. Konsumsi BBM diklaim sangat irit, mencapai 21.01km/l (manual) dan 19.56km/l (CVT).

Pada kloter pertama, Maruti Suzuki telah mengirimkan 364 unit Toyota Glanza ke Toyota Kirloskar Motor. Hatchback ini rencananya akan diluncurkan di India pada 6 Juni mendatang. Bagaimana pemdapat kalian soal mobil ini? Tulis di kolom komentar.

Sumber : Wallet Video Youtube

Read Prev:
Read Next: