All New Peugeot 208 : Cakep, Fitur Komplit & Ramah Lingkungan

All New Peugeot 208 : Cakep, Fitur Komplit & Ramah Lingkungan
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama besar dari keluarga seri 2 Peugeot sebenarnya cukup oke di Indonesia, apalagi saat pihak Peugeot memasukkan Peugeot 206 sedekade silam. Sosoknya yang keren dan cukup futuristis kala itu menyihir banyak konsumen untuk meminangnya. Sayangnya, eksistensi dari suksesornya tak bisa dibilang sesukses pendahulunya. Nah, di pasar global, pihak Peugeot baru saja mengumbar foto dan detail resmi dari sosok All New Peugeot 208 2019 yang sudah menggunakan bahasa desain terbaru dari Peugeot.

Yap, tak perlu dipungkiri lagi bahwa pabrikan asal Perancis biasanya unggul dalam hal desain, kalau cakep pasti bakal cakep maksimal, begitupun jikalau aneh. Nah, sosok All New Peugeot 208 ini bisa kami katakan sebagai salah satu subcompact hatchback paling cakep yang beredar saat ini. Dari sisi depan, All New Peugeot 208 mewarisi lampu yang menjadi signature Peugeot di 508. LED DRL bak taring dengan 3 LED bar yang diposisikan vertikal membuat tampang depan dari All New Peugeot 208 ini cukup agresif, walau kami merasa taring LED-nya agak kepanjangan ke bawah.

Masih di sisi depan, lampu LED model proyektor disebatkan, dan bumper depannya terbilang minimalis dan tidak neko – neko. Hanya saja, grille dari All New Peugeot 208 ini agaknya terlalu besar, dan mengingatkan kami pada grille Toyota Innova ‘Dono’ versi 2014. anya saja, motif garis – garis tipis di grille yang dilabur krom bisa meredam hal tersebut. Nah, menariknya, kap mesin dari All New Peugeot 208 tak biarkan flat saja, melainkan diberikan lekukan sehingga terlihat lebih berotot. Pindah ke samping, All New Peugeot 208 menggunakan velg yang terlihat besar dibandingkan ukurannya, dengan model yang sporty dan skema warna dual tone.

Masih dari sisi samping, All New Peugeot 208 mendapatkan add on berkelir hitam di bagian fendernya, agak aneh karena mobil ini sejatinya adalah hatchback yang menjurus ke supermini, bukan crossover. Selain add on di fender, spion dan atap mobil ini juga diberi kelir hitam, mungkin supaya aura sangar terpancar dari mobil ini. Pindah ke sisi belakang, bagian ini nampaknya adalah bagian paling sexy dari All New Peugeot 208. Mengadopsi lampu belakang ala Peugeot jaman now, lampu All New Peugeot 208 dibuat sipit, dengan housing gelap dan 3 buah LED bar. Dan kedua lampu belakangnya seolah dihubungkan dengan aksen hitam glossy yang berhiaskan emblem Peugeot.

e-208

Ada rear spoiler berkelir hitam, dan juga antena model short pole di sisi atas, sedangkan bumper belakangnya cenderung sporty dengan aksen warna hitam glossy dan reflektor yang besar serta dua buah lubang knalpot yang diposisikan berjejer bersama. Masuk ke sisi dalam, nuansa sporty dan futuristik ala Peugeot 508 pun masih diturunkan ke mobil ini. Setir yang digunakan sudaf flat baik di sisi atas dan bawah, lalu panel instrumennya sudah digital dengan housing mengotak nan futuristik, serta sistem infotainment dengan layar sentuh floating berukuran jumbo pun diberikan. Belum cukup sampai disana, aksen ala karbon dan black glossy serta iluminasi cahaya hijau diberikan di dalam interiornya.

Bentuk gear lever dari All New Peugeot 208 juga sangat unik, yang mana belum pernah kami temukan di mobil lain sebelumnya. Sedangkan tombol – tombol di bawah kisi AC terlihat sporty, bak milik supercar. Untuk sisi spesifikasi, All New Peugeot 208 mengusung 2 opsi mesin, yaitu 1.200cc Turbo bertenaga 75 hp dengan transmisi manual 5 percepatan, dan juga 1.500cc Diesel dengan tenaga 100 hp dan transmisi manual 6 percepatan. Di masa depan, All New Peugeot 208 juga akan mendapatkan varian mesin bensin bertenaga 100 hp dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 8 percepatan, dan varian bertenaga 130 hp dengan transmisi otomatis 8 percepatan akan menjadi top of the line.

Selain itu, All New Peugeot 208 juga akan berubah menjadi All New Peugeot e-208 di masa depan dengan baterai 50 kWh dan motor listrik bertenaga 136 hp dan bertorsi 260 Nm. Baterai dari All New Peugeot e-208 sendiri dikabarkan mampu digunakan untuk menempuh jarak maksimal 340 km dengan skema WLTP. Untuk urusan pengisian daya, nantinya mobil ini akan menggunakan teknologi rapid charging 100 kW yang mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit saja. Lantas, untuk versi All New Peugeot 208 yang akan dijual, fitur apa yang akan diusung? Ternyata cukup lengkap lho.

All New Peugeot 208 akan mendapatkan fitur seperti Adaptive Cruise Control with Stop & Go, Lane Positioning Assist, Full Park Assist, Automatic Emergency Brake Assist, Active Lane Keeping Assist, Driver Attention Monitoring, Speed Limit Recognition, Active Blind Sport Monitoring, dan Extended traffic sign recognition. Nah, Pihak Peugeot bakal membuka booking mobil ini mulai akhir Maret 2019 mendatang, dan akan memperkenalkan resmi mobil ini di Geneva International Motor Show 2019 yang akan dihelat minggu depan. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: