Peugeot 508 R Hadir Dengan 350 Tenaga Kuda & Mesin Hybrid

Peugeot 508 R Hadir Dengan 350 Tenaga Kuda & Mesin Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Peugeot, pabrikan mobil asal Perancis ini memang cukup langka unitnya kalau kamu mencarinya di Indonesia, kurangnya after sales-nya mungkin menjadi pertimbangan beberapa calon konsumennya. Nah, Hari ini kita bukan bahas yang lain-lain tapi kali ini kita akan bahas si cakep Peugeot 508 yang katanya sih akan hadir dalam sebuah paket spesial dan akan bertenaga hingga 350 tenaga kuda, bagaimana bisa? cekidot.

Setelah pengenalan dengan mesin terbarunya HYBRID4, Peugeot 508 nampaknya bakal punya peforma yang cukup tinggi ditambah dengan teknologi yang sudah mulai di-hybrid-kan. Dan huruf R pada Peugeot 508 r ini akan digunakan pada setiap angkatannya yang memiliki bentuk sedan kedepannya, alias menjadi nomenklatur resmi. Produsen asal Perancis ini mengaku bahwa tenaga dari kendaraan  -kendaraan Peugeot kedepannya tidak akan dapat tenaga yang besar jika tidak diimbangi dengan perkembangan teknologi listrik di dalamnya. Beberapa perusahaan juga sedang mengembangkan hal tersebut menuju masa depan dengan mobil-mobil listrik.

Hal tersebut menjadi pertimbangan karena standar regulasi yang sebelumnya telah ditentukan yaitu Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure alias WLTP yang dimana hal seperti tenaga dan lain-lain, semuanya menjadi pertimbangan dalam sebuah kendaraan. Mesin dari Peugeot 508 R ini merupakan hasil dari sebuah pertimbangan demi menyeimbangkan kedudukan dengan mesin-mesin mobil premium sekelasnya seperti BMW, Audi, Mercy dan lain-lain. Beberapa forum tapi berpendapat bahwa mesin 1.6 liter PureTech turbocharged empat silinder yang disambungkan dengan dua motor listrik sebenarnya akan lebih bertenaga dibandingkan dengan tenaga HYBRID4 ini.

Lagipula, kepadatan energy dari baterai yang diperbincangkan tersebut bila dipertimbangkan dapat menyalurkan energy keseluruh bagian pipa yang pastinya lebih baik dari mesin yang sekarang dianutnya. Peugeot 508 R ini diharapkan akan hadir dalam sistem gerakall wheel drive dan mengesampingkan kesan seekor mobil keluarga. Lalu bagaimana untuk kecepatan Peugeot 508 R? 0 hingga 100nya tercatat dalam 4,5 detik, terhitung baik untuk mobil sekelasnya.

Menurut, Kepala desainer Peugeot, Gilles Vidal dibutuhkan “waktu” untuk membentuk seekor Peugeot 508 R ini, dengan ban 20 inci akan memkasimalkan performanya, jangan menggantinya dengan 21 karena akan memberikan beberapa batasan menurutnya. Mobil ini belum bisa bergelar GTI karena kesan mobil kecil cepat belum terlihat disini, dan Peugeot? Masih harus banyak mengalami pengembangan. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: