Volkswagen T-Roc R : Compact SUV Dengan Akselerasi 4,9 Detik!

Volkswagen T-Roc R : Compact SUV Dengan Akselerasi 4,9 Detik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu merk paling laris di dunia, tentunya pihak Volkswagen tidak akan pernah berhenti berinovasi. Dan segmen SUV sebagai salah satu segmen paling berkembang dan paling diminati di dunia saat ini menjadi salah satu fokus dari VW untuk mengembangkan produk baru. Salah satu produk baru yang siap diperkenalkan oleh pabrikan asal Jerman ini adalah varian kentjang dari VW T-Roc, yaitu Volkswagen T-Roc R. Dan tak sekedar kencang, Volkswagen T-Roc R ternyata memiliki prestasi yang mengagumkan.

Oke, kita mulai dari sisi styling terlebih dahulu. Volkswagen T-Roc R mendapatkan sepaket body kit untuk mendongkak penampilan dan juga sisi aerodinamis dari mobil. Selain itu, LED DRL vertikal diberikan menggantikan lampu kabut yang absen di model ini. Bumper depannya juga berubah drastis, dengan aksen warna hitam dan juga radiator grille yang ukuran lubangnya cukup besar, tentu dalam hal ini komponen ini memiliki peran bukan sekedar sebagai pendongkrak penampilan. Selain itu, velg 18 inci Spielberg diberikan di mobil ini, menemani 4 buah lubang knalpot di sisi belakang.

Lantas, bagaimana dengan aspek mesinnya? Nah, inilah bagian terpenting dari sebuah Volkswagen T-Roc R. Volkswagen T-Roc R dibekali dengan mesin 2.000cc TSI Turbo-four yang memproduksi tenaga maksimal di angka 300 PS dan torsi 400 Nm. Nah, mesin ini dicomot langsung dari Volkswagen Golf R, sehingga figur tenaganya serupa dengan hot hatch tersebut. Mesin bertenaga itu dipadukan dengan transmisi 7 percepatan DSG Dual Clutch dan sistem gerak 4Motion AWD milik VW yang mampu memberikan peforma impresif pada hot SUV ini.

Dengan perpaduan tersebut, Volkswagen T-Roc R mampu membukukan akselerasi dengan angka 4,9 detik dari keadaan diam hingga 100 km/jam. Capaian tersebut jelas mengungguli beberapa kakaknya di segmen Volkswagen R yang terdahulu seperti Volkswagen Scirocco R 2017, dan Volkswagen Golf Estate R. Bahkan jika dibandingkan dengan Volkswagen Golf R MKVII yang mencatatkan angka 5,4 detik, jelas Volkswagen T-Roc R unggul mutlak. Nah, tak hanya mesin dan transmisi, ternyata pihak VW juga memberikan suspensi yang lebih mumpuni, dan juga setir yang ditingkatkan kemampuanyya untuk melahap tikungan.

Nah, belum jelas kapan pihak VW akan merilis resmi sosok Volkswagen T-Roc R ini, namun yang jelas pada tahun ini tentunya. Dan jelas, Volkswagen T-Roc R akan menjadi salah satu opsi bagi para pecinta kecepatan yang mendambakan sebuah SUV yang kencang. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: