Hyundai Grand Santa Fe 2019 : Varian Baru Lebih Worth It!

Hyundai Grand Santa Fe 2019 : Varian Baru Lebih Worth It!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bukan cuma sekali-dua kali kami merasakan Hyundai Santa Fe, dan kami yakin ia merupakan salah satu yang terbaik dari segi driving experience, performa mesin diesel dan refinement. Sayang saja ia belum mendapat prestasi penjualan yang sebanding dengan apa yang ia tawarkan dari segi itu. Untuk memperjelas nilai Santa Fe, Hyundai Indonesia belum lama ini menelurkan varian baru yang lebih mantap.

Inilah varian baru Hyundai Santa Fe, namanya Hyundai Grand Santa Fe. Adanya embel-embel “Grand” rupanya benar-benar membuat value Hyundai Santa Fe naik, sebab ini bukan pembaruan yang terbatas pada kosmetik atau gincu belaka. Tidak, sebab sekarang Hyundai memberikan fitur-fitur baru yang membuat Hyundai Grand Santa Fe lebih pantas tampil sebagai SUV setengah miliar yang kini sudah jadi alat gengsi.

Pembaruan pertama bisa kelihatan di lampu depannya yang sudah LED, biar matching dengan lampu belakang standarnya yang sudah keren juga. Pada pintu bagasi, ia sudah elektrik dan dilengkapi sistem Smart Tailgate. Caranya, asal mobil dalam keadaan terkunci dan kita berdiri di pintu bagasinya sambil mengantongi kuncinya, dalam beberapa detik kemudian bagasi akan terbuka tanpa perlu memencet tombol apapun atau mengayunkan kaki, seperti pada KIA Grand Sedona Diesel.

Selamat tinggal pula panel instrumen tradisional, sebab Hyundai Grand Santa Fe kini memakai layar LCD untuk speedometernya. Tidak hanya beresolusi tinggi, namun ia bisa berganti warna tergantung mode berkendara yang kita pilih di antara Comfort, Eco, Sport dan Smart. Hyundai juga sudah menggusur head unit standarnya, kini diganti dengan model touch screen asli Hyundai yang responsif dan lebih interaktif.

Bagi pengguna gadget, Hyundai Grand Santa Fe sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Urusan mesin, kami masih percaya pada mesin 2.200 cc 4 silinder diesel dengan Variable Geometry Turbonya, sebab itu salah satu mesin diesel termantap yang pernah kami coba di lini mesin diesel Hyundai dan KIA. Dengan harga 629,5 juta Rupiah, apa menurutmu mobil ini masih worth the money? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Agar lebih jelas, kami sudah membuat video first impression review Hyundai Grand Santa Fe 2019 yang bisa di play dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: