Resmi, Peugeot 508 2018 Targetkan Audi A5 Sportback

Resmi, Peugeot 508 2018 Targetkan Audi A5 Sportback
0  komentar

AutonetMagz.com – Peugeot kini punya desain funky dan futuristik, seperti yang bisa dilihat di Peugeot 3008 dan 5008, dan sekarang mereka coba menyulap sedan mereka dengan faham berikut pendekatan desain yang sama. Perkenalkan, ini Peugeot 508 baru, dan Peugeot sendiri bilang bahwa rival terdekat mobil ini adalah Audi A5 Sportback, dan itu karena Peugeot 508 2018 ini juga punya buntut liftback dengan kaca yang ikut membuka bersamaan dengan bagasi.

Desain Peugeot 508 baru kini lebih bergaya dan punya identitas, seperti LED DRL yang mirip gigi taring singa di mukanya. Satu hal kecil, kami tidak begitu suka dengan tempelan emblem model “508” di atas gril depannya, agak berlebihan. Pintu frameless seperti Audi A5 Sporback, dan bagian belakangnya juga lumayan seksi. Oh ya, sepertinya sebelum melawan Audi A5, Peugeot 508 harus melawan VW Arteon dulu.

Peugeot 508 pakai platform baru yang lebih ringan 70 kg dibanding yang lama. Selain memliki desain kabin yang luar biasa cantik untuk sebuah sedan Prancis, Peugeot 508 2018 juga dijanjikan mengusung sejumlah teknologi baru. Salah satu teknologi yang turun ke segmen 508 pertama kali adalah Night Vision System seperti di Mercedes-Benz S-Class atau Porsche Panamera, mengandalkan kamera infra merah untuk mendeteksi objek kala kondisi sekitar sudah gelap.

Selain dari Night Vision, kita masih dapat fitur-fitur lain seperti : Adaptive Cruise Control with Stop & Go function, rem otomatis alias Autonomous Braking, Blind Spot Monitoring System dan Lane Positioning Assist. Rem otomatis Peugeot 508 diklaim bisa bekerja sama dengan adaptive cruise control standarnya, bisa bekerja saat terang dan gelap dan bisa dipakai hingga kecepatan 140 km/jam. Tinggi juga batas yang dijanjikan.

Peugeot 508 bangga memamerkan kursi pijat dengan 5 mode pijatan berbeda yang mereka tawarkan sebagai opsi tambahan, di mana Audi dan VW belum tentu punya. Kabinnya pun dibalut dengan bahan-bahan berkelas seperti lapisan kulit Nappa, satin chrome, panel hitam yang mengkilap macam black piano, Alcantara dan panel-panel kayu yang diklaim sebagai kayu asli. Niat banget sih si Singa Prancis ini.

Peugeot punya 5 pilihan mesin untuk 508 baru, 2 bensin dan 3 diesel. Kedua mesin bensinnya punya tenaga 177 hp dan 222 hp, sementara tiga diesel sisanya masing-masing punya tenaga 128 hp, 158 hp dan 176 hp. Opsi girboks manual 6 percepatan hanya untuk varian diesel 130 hp, sementara yang lainnya pakai girboks otomatis 8 percepatan. Soal penggerak, semuanya pakai format penggerak roda depan, tapi Peugeot menjanjikan akan ada varian hybrid akhir tahun nanti.

Produksi Peugeot 508 baru akan dilakukan di pabrik Mulhouse milik PSA di Prancis, dengan penjualan baru dimulai pada bulan September. Peugeot 508 bakal menyapa dunia untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2018 pada bulan Maret. Bagaimana menurutmu Peugeot 508 baru ini? Cukupkah untuk melawan Audi A5 dan VW Arteon? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: