Honda CRF150L Resmi Diluncurkan, Harga 31,8 Juta Rupiah

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda CRF150L Resmi Diluncurkan, Harga 31,8 Juta Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, salah satu motor yang sudah menjadi desas desus beberapa bulan terakhir ini diperkenalkan juga ke publik. Apalagi kalau bukan motor trail dari pabrikan Sayap Mengepak, Honda. Dan inilah Honda CRF150L, motor trail Honda untuk medan onroad maupun offroad.
Honda CRF150L sendiri diperkenalkan oleh pihak Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 9 November 2017 ini, dan di acara peluncurannya, Honda CRF150L didampingi dengan tajuk “Take You to Off Fun Ride”. Jelas dengan tajuk itu, pihak AHM ingin menekankan bahwa Honda CRF150L memang asyik untuk diajak bermain tanah. Hadir di peluncurannya juga adalah Presdir dari AHM, Toshiyuki Inuma. Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa seri CRF merupakan merk yang cukup populer dalam dunia petualang, dan kehadiran Honda CRF150L sendiri akan melengkapi jajaran CRF lain seperti Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF250RALLY.

Oke, kita masuk lebih dalam ke spesifikasi dari Honda CRF150L. Honda CRF150L mengusung mesin 150cc SOHC PGM-Fi. Tak asing dengan mesinnya? Ya, karena mesin ini adalah mesin yang sama yang digunakan oleh Honda New Mega Pro. Mesin dari motor ini belum menggunakan radiator, dan menggunakan pendingin udara. Secara tenaga, mesin dari Honda CRF150L ini mampu memproduksi tenaga maksimal 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm. Selain itu torsi yang dimiliki sudah cukupan, yaitu 12,43 Nm pada putaran mesin 6,500 rpm. Secara karakter, mesin dari motor ini akan mengeluarkan torsi yang mumpuni di putaran bawah, khas sebuah motor penggaruk tanah.

Masih tentang mesinnya, mesin dari Honda CRF150L ini sudah memenuhi standar emisi EURO 3 dengan konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter.  Beralih ke kaki – kaki, sektor suspensi dari Honda CRF150L mengandalkan produk dari Showa dengan Long travel inverted fork di sisi depan dengan diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225 mm. Tabung suspensi ini sendiri dilabur warna emas yang menyokong tampilannya secara utuh. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan sistem Pro-Link dengan travel axle 210mm. Untuk velg sendiri menggunakan model jari – jari dengan diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Sistem pengereman sudah mengandalkan cakram bergelombang dengan diameter 240mm di depan dan 220 mm di belakang.

Untuk kalian yang mau bergaya agak beda, pihak AHM juga menyediakan beberapa komponen aksesoris yang bisa anda beli secara terpisah. Untuk Honda CRF150L, anda bisa mendapatkan aksesoris seperti Excel Rim, bar pad, heel guard, skid plate, dan rear rack yang kesemuanya memiliki harga yang variatif dari 100 ribu Rupiah hingga 850 ribu Rupiah. Lalu untuk pengendara, AHM juga menyediakan beberapa apparel khusus seperti Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback dengan kisaran harga dari 75 ribuan hingga 750 ribuan Rupiah.

Honda CRF150L sendiri dipatok target bisa laku 35.000 unit pertahunnya, cukup masuk akal karena pasar yang diterjuni oleh motor ini juga cukup segmented. Lalu berapa harga dari Honda CRF150L? Honda CRF150L dilepas oleh AHM dengan banderol 31,8 juta Rupiah OTR Jakarta dengan pilihan warna Extreme Red. Harga dari Honda CRF150L ini lebih mahal dua juta dari Kawasaki KLX 150, namun lebih murah sedikit dari Kawasaki KLX BF. Menarik tentunya melihat sepak terjang Honda CRF150L di tanah air bersandingan dengan Kawasaki KLX 150. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: