Akankah Toyota C-HR Menjadi Penerus Toyota Rush dan Daihatsu Terios?

by  in Berita&Merek Mobil&Mobil Baru
Akankah Toyota C-HR Menjadi Penerus Toyota Rush dan Daihatsu Terios?
0  komentar
toyota-rush-dan-toyota-chr-baru

Jakarta, AutonetMagz – Sebelum Nissan Juke membuka market crossover dan menyebabkan booming crossover di seluruh dunia, Toyota dan Daihatsu sebenarnya sudah memiliki sebuah mobil yang bisa dibilang berada di kelas yang sama dengan Nissan Juke dengan harga yang lebih murah.

Sejak diperkenalkan di tahun 2007, Toyota Rush dan Daihatsu Terios bisa dibilang sangat sukses di Indonesia, karena harganya lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Avanza dan Xenia, begitupula dengan kelengkapan yang hampir sama jika dibandingkan dengan mobil sejuta umat tersebut. Memang untuk anda yang ingin upgrade dari Xenia atau Avanza ke sebuah SUV, ini adalah mobil yang tepat, karena selain sudah 7 penumpang (Rush kursi belakang aksesoris) mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC double blower yang merupakan fitur wajib bagi mobil 7 penumpang.

toyota-rush-facelift

Namun dengan perkembangan zaman dimana orang sudah membeli mobil sesuai dengan peruntukannya, Daihatsu Terios dan Toyota Rush sudah mulai kehilangan image-nya sebagai mobil keluarga yang merupakan batu lompatan Toyota dari Avanza dan Xenia. Dengan hadirnya Nissan Juke, Ford Ecosport dan Honda HR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios seringkali dibenturkan untuk bersaing dengan ketiga mobil tersebut.

Jika disandingkan dengan ketiga crossover perkotaan tersebut memang duo SUV ini tentunya kalah telak di berbagai sektor, seperti penampilan, fitur, performa dan yang lainnya, namun untuk urusan akomodasi dan off road capability, mobil ini masih bisa diandalkan meskipun masih berada dalam bayang-bayang Ford Ecosport yang memiliki off road capability lebih baik dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Foto-Terios-Baru-2015-Facel

Toyota sendiri memang tidak punya produk yang bisa disandingkan dengan Nissan Juke cs di pasar global, penjualan Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang kurang baik di mancanegara (kecuali Indonesia) membuat mobil ini sepertinya tidak perlu dilanjutkan lagi pengembangannya di masa mendatang. Jika ingin dilahirkan kembali sebagai generasi berikutnya, Toyota Rush harus berubah model secara ekstrim agar bisa bersaing dengan Nissan Juke cs yang memiliki tampang tidak biasa.

Namun segmentasi kosong yang belum digarap oleh Toyota tersebut bukanlah isapan jempol, di tahun 2014 kemarin Toyota sudah memperkenalkan Toyota C-HR konsep yang akan bersaing dengan Nissan Juke cs dan memiliki tampilan yang sangat futuristik. Ini merupakan langkah yang tepat dimana market crossover sedang mengalami peningkatan yang sangat signifikan di seluruh dunia.

Toyota C-HR 2015

Dengan hadirnya Toyota C-HR di masa yang akan datang dan tidak jelasnya market dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios di seluruh dunia, bisa saja Toyota menghentikan pengembangan dari Toyota Rush dan mengalihkannya ke Toyota C-HR sebagai pengganti Toyota Rush di masa yang akan datang. C-HR sendiri bisa saja kode dari kata Crossover Hybrid Rush, karena ada emblem hybrid di fender C-HR.

Namun masalahnya, apa pecinta Daihatsu Terios dan Toyota Rush sudah siap untuk menghilangkan bangku belakang mereka? Atau mungkin Toyota Astra Motor akan menambah kabin belakang yang lebih panjang seperti yang mereka lakukan di Toyota Rush saat ini untuk pasar Indonesia? Kita bisa saja berspekulasi, namun saya pribadi sangat mendukung jika Toyota Rush generasi berikutnya akan dilanjutkan oleh Toyota C-HR!

Read Prev:
Read Next:
  • Rio Damarjati

    ini kayaknya saingan sama honda HR-V.,
    bukan pengganti terios atau rush
    CMIW

  • 86driver

    menarik nih katanya “Namun masalahnya, apa pecinta Daihatsu Terios dan Toyota Rush sudah siap untuk menghilangkan bangku belakang mereka?”

    kalau dilihat dari data survey yg ada tren-nya emang generasi z beda dengan generasi sebelumnya (gen x y)yang masih “perlu” 3rd row.. kalau teori ini benar mobil model C-HR ini bakalan tepat sasaran di masa depan..

  • Robby

    buat ganti toyota Ist kali tuh c-hv nya.. jadi Ist generasi ke 3 yg emang model crossover-nya toyota.. klo rush gen-nya kan dari terios/ daihatsu.. bukan asli toyota :p

  • orrtix

    berani ga produsennya? hehe kalau konsumen sih oke oke saja.

  • Monk

    Mngkin C-HR cuma buat pasar eropa & amerika!!

    Di indonesia yang buat rush-terios dipabrik daihatsu jdi utk model’a trserah daihatsu,, toyota cuma nebeng (titip nama)…!!

  • sast

    Konsep C-HR ini adalah berbasis Prius generasi 4, yang akan diluncurkan akhir tahun ini. C-HR, kalau di Jepang akan gantikan RAV4 (spekulasi), dgn mesin 1.2L turbo dan hybrid 1.8.

    C-HR sudah pasti akan di rakit di Turki, untuk pasar Eropa di mana Toyota sudah mengelentor dana utk ekspansi pabrik di sana.

    Untuk Indonesia, sememangnya C-HR itu untuk segmen C, Rush/Terios adalah SUV segmen B. Panjang C-HR kurang lebih 4300mm, dan konsep ini adalah untuk ‘developed markets’. Kalau benar masuk Indonesia, mobil di impor CBU dari Jepang, mesin 1.2L turbo (185 Nm) setara mesin 1.8L. (spekulasi)

    Semasa Frankfurt Motor Show kelmarin, Toyota Eropa kata di bawah RAV4, masih ada ruang untuk 2 model crossover di masa akan datang. Salah satunya C-HR. Satunya lagi, Yaris Cross?

  • tioz

    Kalau liat dr concept chr sih rsanya gak mgkn versi asli bs mirip begituan..toyota kalau uda bikin model begitu keren mana mungkin hrg dibawah 500 jt..

    kecuali lexis yg ngekuarin sy mshbyakin bs menyerupai versi conceptnya..

  • ap88

    menurut saya chr akan menjadi produk suv yg benar2 baru dan belum tentu dijual di indo,bukan menjadi penerus rush terios,penerus rush terios kayaknya daihatsu cuv concept yg di iims 2013 dan 2014

  • bucharie

    KEMUNGGKINAN BESAR PENERUS TERIOS DAN RUST ADALAH DAIHATSU CUV 2 IIMS 2014 KELUAR 2016

  • Ali Dona

    Sebetulnya yang paling pas penerus Rushter adalah mobil yang berpenggerak 4 roda tapi mempunyai kemampuan mengangkut 7 penumpang dengan spek sedikit diatas Rushter yang sekarang, sehingga harganya bisa terjangkau, mengingat Daihatsu sekarang sudah tidak punya lagi mobil beepenggerak 4 roda paska diskontinyunya Taft.

  • Vinc kang

    Saya rasa toyota C-HR memang harus dibuat menjadi SUV 7 seater karena jika memang Toyota C-HR akan menjadi generasi berikutnya dari Toyota RUSH maka Toyota C-HR harus mengikuti ciri khas yang utama dari Toyota RUSH yaitu 7seater, jika tidak maka Toyota C-HR tidak akan sama Seperti toyota RUSH dan Daihatsu TERIOS