Daihatsu Copen Coupe, Tanpa Atap Lipat Pun Tetap Gemas

Daihatsu Copen Coupe, Tanpa Atap Lipat Pun Tetap Gemas
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil seperti kei car atau mungkin Smart ForTwo yang bentuknya kecil memang suka kelihatan menggemaskan, soalnya bentuknya mirip mobil mainan. Khusus kei car Jepang, kita bisa menemuinya dalam berbagai bentuk. Ada pikap seperti Honda N-Truck, SUV seperti Suzuki Hustler atau roadster macam Daihatsu Copen. Mobil yang terakhir dijual resmi oleh Daihatsu Indonesia sebagai sebuah roadster cebol yang kecil macam liliput.

Daihatsu Jepang sendiri dalam rangka menyambut Tokyo Auto Salon tanggal 11-14 Januari 2019 sudah resmi merilis Daihatsu Copen versi Coupe. Sesuai namanya, bye-bye atap lipat dan sambutlah atap keras reguler. Ini merupakan realisasi dari mobil konsep Daihatsu Copen Coupe yang ternyata mendapat sambutan bagus, makanya Daihatsu memutuskan untuk menjadikannya nyata dan bisa dibeli.

Karena banyak waktu insinyur Daihatsu habis di transformasi roadster ke coupe, mereka sengaja pakai effort terbaik yang mereka bisa. Atap Daihatsu Copen Coupe berbahan Carbon-Fiber Reinforced Plastic alias CFRP yang didesain melandai di buritan mobilnya. Jika konsumennya mau atap ini pakai panel kaca tepat di atas kepala mereka, itu bisa dilakukan selama mereka mau merogoh kocek lebih dalam.

Bukan hanya ganti atap saja, sebab Daihatsu Copen Coupe masih menyimpan gimmick yang menggoda. Setir standarnya pakai buatan Momo dan sudah lapis kulit plus ada paddle shift buat versi CVT. Pelek BBS yang lebih kece bermodel Y-Spoke sudah dipasang, dan tidak lupa ada Limited Slip Differential khusus model ini. Tanggung? Tidak kok, soalnya mobil ini juga ditawarkan dengan knalpot sport dan suspensi HKS sebagai aksesoris ekstra dengan biaya tambahan.

Takdir Daihatsu Copen sebagai kei car menjadikannya tidak bisa meningkatkan spek mesin 660 cc 3 silinder turbonya. Tetap 64 hp dengan pilihan girboks manual atau CVT. Sayangnya, hanya 200 unit akan dibuat dan dijual, di mana setiap unit mendapat plakat dengan nomor urutan produksi. Tentu saja terbatas untuk pasar Jepang, tapi kami takkan kaget andai ada 1 unit yang nyasar ke Indonesia. Kamu lebih pilih Daihatsu Copen roadster atau coupe? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: