Toyota Etios Tom’s Body kit Diluncurkan Dengan Harga 172.6 Juta!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota Etios Tom’s Body kit Diluncurkan Dengan Harga 172.6 Juta!
0  komentar

Bodi kit Toyota Etios Valco TOM'S bodykitJakarta, AutonetMagz – Umumnya Toyota memberikan varian dengan bodykit TRD atau TRD Sportivo untuk varian mereka yang lebih sporty seperti Agya, Rush, Yaris dan Fortuner. Namun untuk Etios Valco, ternyata Toyota Astra Motor memiliki strategi lain.

Ketimbang memberikan varian TRD Sportivo yang mungkin akan memiliki perbedaan jauh lebih mahal, Toyota memberikan paket body kit ringan yang terdiri dari front aero kit, rear aero kit, side skirt baru, rear roof spoiler dan tambahan stiker Tom’s di pintu penumpang baris kedua.

Warna-baru-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015Toyota Etios Valco tipe G Minor Change

Ubahannya memang tidak banyak, bahkan body kit yang tergolong kalem ini sedikit sulit dibedakan oleh orang awam untuk mengetahui bahwa ini adalah varian yang lebih tinggi, namun tidak masalah mengingat harganya yang cukup terjangkau dengan tambahan harga hanya sebesar 1.5 juta Rupiah.

Toyota Etios dengan body kit dari TOM'SToyota Etios Valco dengan body kit dari TOM’S

Tom’s sendiri merupakan tuner sekaligus factory racing team untuk mobil khusus Toyota yang sudah ada sejak tahun 1974, Tom’s merupakan singkatan dari Tachi Oiwa Motor Sport yang memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang. Tom’s tercatat memiliki line up Toyota yang sudah di tuning dan memproduksi part kendaraan yang dapat dibeli secara terpisah atau sudah termasuk dalam paket penjualan Toyota.

Harga body kit Toyota Etios Valco dari TOM'SToyota Etios Valco dengan body kit dari TOM’S

Namun tidak seperti TRD Sportivo yang lebih dikenal dan memiliki lebih banyak aksesoris OEM bawaan untuk varian mobil Toyota lainnya. Tom’s memiliki line up yang jauh lebih sedikit dan umumnya hanya sebatas untuk pasar Jepang.

Di segmen hatchback, Tom’s pernah memberikan varian legendaris pada Toyota Starlet EP82 GT Turbo Tom’s 0-60 4.0 yang sangat langka dan legendaris.

Interior-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Namun dengan darah Starlet yang diteruskan kepada Yaris jika kita lihat dari sejarah hatchback Toyota, rasanya kurang pas jika Toyota Etios ini dibuat seakan-akan penerush Toyota Starlet EP82 yang pernah memiliki varian dari Tom’s, apalagi Etios tidak pernah hadir di market Jepang, hanya negara-negara berkembang saja seperti Brazil, India dan Indonesia.

Bagaimana pendapatmu tentang Toyota Etios Valco Tom’s Edition? Menurut kami cukup oke dengan penambahan harga yang cukup oke di angka 1.5 juta Rupiah dibandingkan dengan tipe G yang memiliki harga 171.1 Juta Rupiah, karena 1.5 Juta Rupiah di merek sebelah, kita hanya akan mendapatkan perbedaan warna cat saja.

Read Prev:
Read Next:
  • sukasuka

    Lah ga pake foglamp tuh?

  • Taoeviq

    jadi inget dulu vios gen pertama dapet varian toms jg dan mereka tuning ulang mesinnya jd lebih bertenaga

  • haha

    Tetep masih jelek..
    Kecuali klo etios produksi’a tahun 1990an itu keren!!!

  • wisnuprayogo

    Dibilang jelek juga masih banyak yg beli nih mobil hahaha

  • mickey

    Ini mobil mending dirombak ulang dah, ganti desain yaris aja pasti laris 😀
    Di thai kan yaris mesinnya kecil

  • akm

    yaris gen1???

  • Fach77

    Hahaha selalu ketawa klo liat boil ini, design nya itu lho dr HL keliatan jadul , tpi heran msh laku aja

  • m15a

    Such a futuristic design…

    (Maret 1999)

  • Shark Owner

    Iya bisa selisih 1,5jt soalnya foglamp disunat, foglamp OEM sendiri kan harganya bisa 2 sampai 3 jt.

  • alex

    Masa sama yaris generasi 1 masih kerenan yaris lama -_- starlet di facelift dikit aja ini mah haha

  • Habibi

    Waw keren banget (1994)

    Mahal banget, mending mirage atau sirion deh..

  • JoeJOEn

    HAHAHHAHAHAHAHAHAHHA NGAKAK JIR HONDA LAGI…. HONDA LAGIIII 1.5JT CUMA GANTI CAT DOANG KWOKWOKAOWKAW ampas emg honda

  • Canary

    Design dari bemper belakangnya jadi keliatan keramean yah dengan bodykit seperti itu, depannya boleh lah. Tapi kalau di bandingkan dengan pesaing di kelasnya, etios tetap ketinggalan jaman untuk urusan design.

  • tonoz

    Maksa bft..jd amburadul gitu modwlnya..byk kali strategi marketing nya..tom bodi kit lah limited apalah..model itu2 aja mesin itu2 aja…

    lebih baik sperti biasa jalah..mobil begini ya mana cocok kasi bemper2 begituan..toyota 86 yaboke

  • 86driver

    in fact etios penjualan utamanya ada jawa barat, sumatera, sulawesi..
    somehow mereka (customer di level ini) cuma butuh:
    1. Toyota brand
    2. Toyota After sales service
    3. Toyota purna-jual.
    4. Toyota diskon
    ga terlalu consider ext design, A/T transmission, advanced features bla bla bla… jd kebayang kan kenapa model ini tetep laku? nah sekarang ditambah aerokit kaya gini, tambah “seneng” deh customer di segmentnya.. well smart – TAM! hehe….

  • lalala

    ini mobil krg begitu bagus penjualanny karena kgk ad pilihan transmisi matic, bwt org gk bisa bawa manual kgk berminat sama skali psti

  • aigo

    toyota all new starlet (1999)

  • honda

    Mendingan brio……tampang mayan power lebih gede. Nih mobil mah jadul abis ngga bakalan bisa sukses kayak starlet

  • michael

    Setiap orang punya selera masing-masing bos,, ada yg bilang ini bagus ada yg jelek kembali ke selera orang,,klau ada orang yg suka etios ini pasti bilang mobil2 sekelas yg lain masih dibawah etios misalnya kabin etios yg lebih lega dari mobil pesaing lain,dan keunggulan2 etios yg lain dibanding pesaing.. begitu jg ada kekurangannya etios dari yg lain,,masing2 mobil punya kelebihan dan kekurangan itulah persaingan,, jadi jgn seenaknya bilang2 kekurangan mobil etios ok mas bro,, klau gue tetep maju terus etios dan toyota!

  • Alfian

    Jangan Salah Bro… transmisi Manual Lebih Alami Bro Dari Pada Matic
    Memang Sih Manual Bikin Pegal

  • kdk

    menurut ak etios kren banget apa lg tambahan body kit yang menyesuaikan selera, kalo bisa keluarin body kit yang banyak model agar bisa pilih pilih

  • kdk

    menurut ak etios kren banget apa lg tambahan body kit yang menyesuaikan selera, kalo bisa keluarin body kit yang banyak model agar bisa pilih pilih

  • diana

    Tampang emang agak jadul tp selera ga bisa dipaksain :D, etios lebih lapang n harga jual toyota ga anjlok2 banget , spare part jg ga bikin bangkrut, pengalaman jual mobil matic merk tetangga bikin down 🙁 brio tampilan depan oke banget tp tampak belakang terlalu pesek jd semua balik ke selera 😀

  • aep

    Yang tipe tom’s ini ada ABS+EBD nya enggk boz???

    • michael

      ada bos,,yang tipe G aja uda ada kok..

  • widaryatmo camoxs

    etios enak kok buat jalan….saya seh g ada masalah…..setiap orang yang numpang selalu bilang, gillak…neh mobi kecil tapi kok lega banget yak? hmmmm

  • Patra Nugraha

    Matic mah bikin mlas si pengendara, ketauan kerjax mlas. Manual itu laki banget. Hahaha

  • hulio

    Harga segitu dpt new sirion autimatic.
    Sama2 brand sejuta umat dealer ada dimana2.