Toyota Etios Tom’s Body kit Diluncurkan Dengan Harga 172.6 Juta!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota Etios Tom’s Body kit Diluncurkan Dengan Harga 172.6 Juta!
0  komentar

Bodi kit Toyota Etios Valco TOM'S bodykitJakarta, AutonetMagz – Umumnya Toyota memberikan varian dengan bodykit TRD atau TRD Sportivo untuk varian mereka yang lebih sporty seperti Agya, Rush, Yaris dan Fortuner. Namun untuk Etios Valco, ternyata Toyota Astra Motor memiliki strategi lain.

Ketimbang memberikan varian TRD Sportivo yang mungkin akan memiliki perbedaan jauh lebih mahal, Toyota memberikan paket body kit ringan yang terdiri dari front aero kit, rear aero kit, side skirt baru, rear roof spoiler dan tambahan stiker Tom’s di pintu penumpang baris kedua.

Warna-baru-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015Toyota Etios Valco tipe G Minor Change

Ubahannya memang tidak banyak, bahkan body kit yang tergolong kalem ini sedikit sulit dibedakan oleh orang awam untuk mengetahui bahwa ini adalah varian yang lebih tinggi, namun tidak masalah mengingat harganya yang cukup terjangkau dengan tambahan harga hanya sebesar 1.5 juta Rupiah.

Toyota Etios dengan body kit dari TOM'SToyota Etios Valco dengan body kit dari TOM’S

Tom’s sendiri merupakan tuner sekaligus factory racing team untuk mobil khusus Toyota yang sudah ada sejak tahun 1974, Tom’s merupakan singkatan dari Tachi Oiwa Motor Sport yang memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang. Tom’s tercatat memiliki line up Toyota yang sudah di tuning dan memproduksi part kendaraan yang dapat dibeli secara terpisah atau sudah termasuk dalam paket penjualan Toyota.

Harga body kit Toyota Etios Valco dari TOM'SToyota Etios Valco dengan body kit dari TOM’S

Namun tidak seperti TRD Sportivo yang lebih dikenal dan memiliki lebih banyak aksesoris OEM bawaan untuk varian mobil Toyota lainnya. Tom’s memiliki line up yang jauh lebih sedikit dan umumnya hanya sebatas untuk pasar Jepang.

Di segmen hatchback, Tom’s pernah memberikan varian legendaris pada Toyota Starlet EP82 GT Turbo Tom’s 0-60 4.0 yang sangat langka dan legendaris.

Interior-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Namun dengan darah Starlet yang diteruskan kepada Yaris jika kita lihat dari sejarah hatchback Toyota, rasanya kurang pas jika Toyota Etios ini dibuat seakan-akan penerush Toyota Starlet EP82 yang pernah memiliki varian dari Tom’s, apalagi Etios tidak pernah hadir di market Jepang, hanya negara-negara berkembang saja seperti Brazil, India dan Indonesia.

Bagaimana pendapatmu tentang Toyota Etios Valco Tom’s Edition? Menurut kami cukup oke dengan penambahan harga yang cukup oke di angka 1.5 juta Rupiah dibandingkan dengan tipe G yang memiliki harga 171.1 Juta Rupiah, karena 1.5 Juta Rupiah di merek sebelah, kita hanya akan mendapatkan perbedaan warna cat saja.

Read Prev:
Read Next: