Bayar Mulai 348 Juta Untuk Mazda CX-3 di Inggris, Dapat Apa Saja?

Bayar Mulai 348 Juta Untuk Mazda CX-3 di Inggris, Dapat Apa Saja?
0  komentar
Harga foto dan spesifikasi Mazda CX-3 small SUV crossover Mazda 2015 - 2016

AutonetMagz.com – Di Inggris, Mazda telah membeberkan spesifikasi dan harga crossover CX-3 yang baru saja diluncurkan di Eropa. Untuk versi termurah, Mazda mematok harga 17.595 Poundsterling atau sekitar 348 juta Rupiah jika dikurskan. Lalu, apa saja fasilitas standar yang diberikan Mazda Inggris setelah kita membayar harga tersebut untuk sebuah CX-3?

Mazda CX-3 dijual di Inggris dalam varian SE, SE Nav, SE-L, SE-L Nav dan Sport Nav dengan total 11 varian untuk versi bensin dan 7 varian untuk versi diesel. Wah, banyak juga jumlah variannya ya. Untuk tipe SE, kita hanya mendapat lampu halogen dengan DRL sebagai standar, berikut pelek 16 inci dan fitur sejenis lampu follow me home. Sistem i-Activsense Mazda pun sudah hadir di varian termurahnya.

Mazda-CX-3

Beranjak ke tipe yang lebih mahal, tentu dapatnya lebih banyak dan komplit. Sebagai contoh, door sill chrome, pelek 18 inci dan LED headlight seperti di Honda HR-V Prestige bisa kita dapatkan di CX-3 yang tipenya lebih tinggi. Masih ada juga fitur adaptive front light yang bisa mengubah arah sorot lampu sesuai putaran setir. Kombinasi sensor parkir dan kamera parkir sudah jadi standar di varian termahal, Sport Nav.

Mazda CX-3 sudah punya setir dan transmisi lapis kulit, layar head unit 7 inci, DAB radio, bluetooth dan steering switch control lengkap dengan cruise control di semua varian. Bedanya, di varian murah Mazda memberikan interior hitam berbahan fabric dan trimming abu-abu, di tipe termahal interiornya sudah dilapis kulit dan trimming baru berwarna merah.

Interior-Mazda-CX-3

Khusus varian SE-L dan Sport Nav, AC manual di tipe SE diganti dengan AC otomatis dan wiper yang juga otomatis, joknya pun sudah dilengkapi pemanas. Sebagai varian termahal, Sport Nav punya head-up display seperti Mazda 2 SkyActiv GT, sistem navigasi dan sistem audio Bose dengan 7 speaker. Oh ya, pembeli Mazda CX-3 Sport Nav akan dapat update peta Eropa secara gratis selama 3 tahun.

Mazda Inggris sangat memperhatikan fitur safety sekalipun untuk varian termurah. Mau bukti? Di varian SE dari Mazda CX-3 fitur safety-nya sudah sangat mumpuni dengan hadirnya 6 airbag, stability control, traction control, hill start assist, fitur pemantau tekanan ban dan emergency stop signalling sebagai standar.

Mazda-CX-3-Crossover

Lengkap sekali bukan? Itu untuk varian termurah lho. Khusus tipe SE-L dan Sport Nav, akan ditambahkan 2 fitur Safety berupa lane departure warning system dan smart city brake support seperti di Mazda 2 SkyActiv. Oh ya, hampir lupa, harga termahal CX-3 di Inggris adalah 24.695 Poundsterling, yaitu sekitar 488,6 juta Rupiah.

Urusan pilihan mesin, ada mesin diesel 1.500 cc SkyActiv-D 105 PS dan mesin bensin 2.000 cc SkyActiv-G bertenaga 120 PS dan 150 PS, lalu ada pilihan transmisi manual dan matik berikut penggerak 2WD dan AWD. Diprediksi, Mazda CX-3 bensin dan diesel masing-masing akan membuat perbandingan 50:50 dalam penjualannya masing-masing di Inggris.

Mazda-CX-3-Side-White

Lumayan bukan spesifikasi Mazda CX-3 ini? Jika Mazda berniat menghadirkan CX-3 di Indonesia, kami harap ia selengkap saudara hatchbacknya, Mazda 2 SkyActiv yang harganya kompetitif namun kualitas, kelengkapan dan gayanya sangat lengkap bak mobil Eropa. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: