Toyota Supra Manual Menuju Kenyataan, Khusus Versi Setir Kanan

by  in International&Toyota
Toyota Supra Manual Menuju Kenyataan, Khusus Versi Setir Kanan
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama sebuah mobil belum benar-benar dinyatakan meluncur oleh produsennya, nampaknya semua hal memang bisa berubah. Semuanya. Toyota yang kemarin sudah bilang kalau Toyota Supra baru hanya akan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF yang sama seperti mobil-mobil BMW belakangan berubah pikiran dan menyatakan sudah merancang girboks manual untuk Toyota Supra. Yes!

Dalam sebuah acara tertutup di Spanyol, Masayuki Kai berkata kepada CarAdvice kalau Toyota sudah merespon saat ditanya soal transmisi manual untuk Toyota Supra baru, tapi transmisi manual ini bisa jadi khusus untuk Toyota Supra versi setir kanan saja. Artinya, pasar di negara-negara seperti Jepang, Australia, Inggris dan pastinya Indonesia. Nah, kalau PT. TAM berani memasukkan Toyota Supra, itu bagus, tapi jika sungguh ada Toyota Supra manual resmi di Indonesia? Mantap!

Belum sepenuhnya jadi, dan tergantung respon pasar juga, kami akan putuskan apakah kami harus memperkenalkan versi manual atau tidak. Transmisinya sendiri sudah kami rancang, perangkat kerasnya sudah siap. Untuk pasar setir kanan? Pastinya. Mobil ini harus dijual di Jepang, dan Jepang adalah negara dengan setir kanan,” kata Kai. Oh ya, Toyota Supra akan dirakit dan diproduksi di Austria.

Kami sih berdoa saja semoga Toyota Supra manual jadi kenyataan. Seperti yang sudah diketahui, Toyota Supra akan meminjam mesin-mesin dari BMW. Mesin utamanya adalah mesin 3.000 cc 6 silinder turbo berkode B58B30 dengan kisaran tenaga 335 hp. Transmisinya tadinya mau pakai otomatis 8 percepatan, namun kami rasa tak ada salahnya jika transmisi manual hadir di varian ini.

Varian Toyota Supra lainnya adalah varian kosongan dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo berkode B48B20, buatan BMW juga. Toyota sengaja menyiapkan Supra 4 silinder yang kosongan khusus untuk mereka yang pasti memodifikasi mobilnya dengan melakukan ibadah engine swap. Nah, versi ini bakal lebih baik dengan girboks manual. Sekali lagi, tentu kami harap Toyota Indonesia menjadi pihak yang beruntung untuk bisa memasarkan Toyota Supra. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: