Toyota 86 dan Subaru BRZ Baru Sudah Dirancang, Mesin 2.400 cc!

Toyota 86 dan Subaru BRZ Baru Sudah Dirancang, Mesin 2.400 cc!
0  komentar

AutonetMagz.com – Monggo anda katakan apa saja tentang mobil ini, tapi nyatanya duet Toyota 86 dan Subaru BRZ adalah duet yang sukses untuk ukuran mobil sport. Kuncinya adalah rasa nostalgia mobil sport klasik dengan bentuk ringkas, handling yang bagus dan fun to drive yang bikin nagih, apalagi mobil ini sudah siap untuk drift alias ngepot. Segala kompromi yang ada selama pembuatannya sejak tahun 2007 terbayar sudah.

Sukses dengan 86 dan BRZ yang ada sekarang, Toyota ingin lanjut ke generasi kedua. Karena proyek ini sukses, Subaru sudah menyatakan diri untuk ikut mengembangkan BRZ dan 86 baru bersama-sama lagi. Menurut Japan Times, generasi kedua Toyota 86 dan Subaru BRZ akan tiba pada tahun 2021, dan menurut narasumber dari Toyota, baik 86 maupun BRZ akan tetap dirakit di pabrik Subaru di Gunma, Jepang.

Kabar lainnya soal duet mobil sport kembar ini, 86 dan BRZ baru akan mempertahankan format klasik FR alias mesin depan-penggerak roda belakang. Urusan mesin, jantung Toyota 86 dan Subaru BRZ diklaim akan membesar dari 2.000 cc ke 2.400 cc, dan mesin itu bisa jadi berasal dari mesin SUV Subaru Ascent. Ini mungkin sebagai jawaban buat mereka yang suka mengeluh kalau kedua mobil ini tenaganya sedikit kurang.

Nah, kalau mesin 2.400 cc milik Subaru Ascent, ia pakai turbo sehingga bisa menghasilkan sekitar 260 hp. Lalu, apa nanti mesin 2.400 cc milik Toyota 86 dan Subaru BRZ baru bakal pakai turbo juga? Sumber tersebut tidak bilang apa-apa, tapi kalau boleh berharap, jangan pakai turbo deh. Sudahlah, naturally aspirated mereka juga sudah bagus, dan seni mesin N/A sudah hampir punah, jadi apa salahnya Toyobaru memberikan kesempatan mesin N/A hidup di 2 sportscar mungil ini? Boleh kan?

Menurut laporan yang sama, sistem safety Toyota 86 dan Subaru BRZ juga akan ditingkatkan, berarti mungkin dengan Toyota Safety Sense dan Subaru EyeSight untuk masing-masing merek. Ini jelas peningkatan, karena 86 dan BRZ sekarang tidak punya yang seperti itu. Jika ada satu pesan untuk Toyota dan Subaru, pesan kami adalah : 86 dan BRZ sekarang sudah oke punya, pertahankan resep ini dan jangan hancurkan rasa berkendaranya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: