Daihatsu Hi-Max Dihentikan Sementara Produksinya Demi Produk Lain

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Hi-Max Dihentikan Sementara Produksinya Demi Produk Lain
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Daihatsu Hi-Max memang tidaklah setenar saudara tuanya, Daihatsu Grandmax. Mengapa? Ya karena kapabilitasnya tak sebesar Daihatsu Grandmax, baik mesin, bak belakang maupun kapasitas angkutnya berada di bawah dari sang kakak. Nah, selain kalah pamor dengan saudara tuanya, kini Daihatsu Hi-Max juga harus kalah prioritas dengan produk lain, yaitu All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush.

Seperti yang bisa kalian baca di atas, Daihatsu Hi-Max sementara harus dihentikan produksinya di Indonesia. Daihatsu Hi-Max harus mengalah pada duet LSUV baru milik Astra tersebut karena kedua mobil tersebut punya jauh lebih banyak peminat. Daihatsu Hi-Max sendiri memang secara penjualan cukup rendah, hanya 20 hingga 30 unit saja per bulannya, sehingga secara total hanya ada angka 200 hingga 300-an unit yang laku dalam satu tahun. Oleh karena itu, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan langkah untuk menghentikan produksi Daihatsu Hi-Max secara sementara, dan mengalihkan jalur produksi tersebut untuk membantu produksi dari All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush.

Lalu bagaimana dengan nasib dari konsumen yang ingin membeli Daihatsu Hi-Max? Pihak ADM tentunya tidak semerta – merta melakukan hal ini tanpa adanya persiapan khusus. Mengingat jumlah unit yang terjual cukup minim, pihak ADM menumpuk stok dari Daihatsu Hi-Max untuk keperluan setahun, yang mana angkanya juga tak banyak. Oleh karena itu, jikalau ada konsumen yang ingin membeli Daihatsu Hi-Max, maka stok pikap mungil ini masih tersedia. Penutupan jalur produksi untuk Daihatsu Hi-Max sendiri sudah dilakukan sejak bulan Mei 2018 silam. Lalu, berapa lama Daihatsu Hi-Max akan dihentikan produksinya? Melihat jumlah stok yang mencapai satu tahun, maka bisa jadi Daihatsu Hi-Max baru akan diproduksi satu tahun mendatang.

Namun perkiraan tersebut adalah jangka waktu terlama, karena jikalau permintaan All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush sudah bisa terakomodir dengan baik, maka pikap Daihatsu tersebut akan bisa kembali diproduksi. Untuk saat ini memang inden dari All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush cukup mengular, bisa mencapai dua hingga tiga bulan lamanya. Antusiasme dari calon konsumen Daihatsu dan Toyota sendiri memang cukup besar pada dua produk ini, karena keduanya berstatus All New dengan sejumlah ubahan yang positif namun dengan harga yang masih masuk akal. Baik All New Daihatsu Terios maupun All New Toyota Rush sendiri diproduksi oleh pihak Astra Daihatsu.

Tentunya kita berharap dengan penambahan jalur produksi milik Daihatsu Hi-Max ini, maka inden dari All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush yang sudah mengular itu bisa segera teratasi. Daihatsu Hi-Max sendiri juga menjadi salah satu opsi yang selalu menarik bagi para pengusaha di daerah yang butuh pikap dengan daya angkut kecil dan harga yang murah. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: