Aha, Ini Dia Deskripsi Lengkap Fitur All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia!

Aha, Ini Dia Deskripsi Lengkap Fitur All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia!
0  komentar

review All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia videoAutonetMagz.com – Menunggu peluncuran Toyota All New Fortuner di Indonesia rasanya tidak akan lama lagi, karena gosipnya PT Toyota Astra Motor akan segera merilisnya akhir Januari ini. Sembari menunggu, mungkin lebih enak kita menonton video penjelasan produk yang belum lama beredar di internet. Namanya saja penjelasan produk, pasti ada deskripsi fitur yang disematkan di penantang Ford Everest baru dan All New Mitsubishi Pajero Sport yang sudah kami review kemarin.

Ngomong-ngomong, saya sedikit bingung waktu pembukaan videonya, karena background musik video ini mirip dengan lagu Thirty Seconds to Mars – Kings and Queens. Ah, sudahlah, kita lanjut saja. Karena sudah tidak penting membahas wujud Fortuner, mari kita mulai dari fitur di eksterior. Pertama, lampu depannya, di mana untuk tipe SRZ dan VRZ memiliki Bi-LED headlamp yang menggabungkan fungsi lampu dekat dan lampu jauh dalam satu lampu LED. DRL LED? Ada dong.

Lampu LED Projector headlamp Toyota Fortuner baru 2016

Di video ini pula, dijelaskan bahwa lubang untuk mengalirkan udara ke intercooler sudah pindah ke bumper depan, tidak di kap mesin seperti Fortuner VNT lawas. Pelek 18 inci dengan two-tone yang manis dijelaskan hanya ada untuk tipe SRZ dan VRZ juga. Di bagian sampingnya, video ini meng-highlight desain garis jendela yang unik serta kesan floating roof di pilar C. Hiasan lain berupa antena sirip hiu dan roof rail pun hadir, tidak lupa dengan side step.

Toyota Fortuner baru 2016 All New Indonesia tampak samping side view

Nah, sektor buritan Fortuner dipercantik dengan sepasang lampu LED bertipe garis, meninggalkan lampu bermika bening pada Fortuner lama yang sengaja dibuat mirip dengan Toyota Altezza. Sekali lagi, varian SRZ dan VRZ dibuat spesial dengan adanya power back door alias pintu bagasi elektrik yang bisa dioperasikan via remote kunci. Kami rasa ini lebih berguna dari vacuum door di pintu bagasi Kijang Innova.

Lampu LED stripe dan Power back door fitur Fortuner baru 2016

Semua tipe Fortuner Indonesia sudah punya sensor parkir, tapi hanya tipe SRZ dan VRZ yang punya kamera parkir. Saat kita mau masuk ke kabin Fortuner, lampu welcome light di spion akan menyala untuk menyambut dan menerangi area sekitar mobil. Interior Fortuner baru digambarkan dengan dominasi warna cokelat tua, dan berita baiknya, tidak ada wood panel murahan seperti di Mitsubishi Pajero Sport.

Sensor parkir dan kamera parkir rear parking camera All New Toyota Fortuner 2016

Kami harap materialnya lembut dan mahal, karena di video sepertinya bahannya soft touch meski masih kelihatan ada beberapa material plastik. Kalaupun memang ada plastik, harapannya plastiknya yang bagus dan kokoh. Dari video juga, (mungkin) joknya sudah dilapis kulit dan semoga bukan fabric, karena memang sudah layak dan sepantasnya mobil sekelas Fortuner, Pajero Sport dan Everest diberikan jok kulit sebagai standar. Panel instrumennya sebelas-dua belas dengan Camry, Kijang Innova dan Hilux. Fitur dan interior kabin Toyota All New Fortuner baru 2016 versi Indonesia

Seperti Kijang Innova juga, ada cooler box untuk mendinginkan minuman. Jika umumnya lampu kabin mobil biasa berwarna kuning, Fortuner SRZ dan VRZ sudah punya lampu kabin LED bercahaya putih, yang memang lebih mewah dan baik dibanding lampu biasa. Head unit Fortuner serupa dengan Innova, tapi Fortuner punya fitur navigasi sementara Innova tidak punya. Sisanya, masih ada air gesture, miracast,mirrorlink dan lain-lain.

Audio head unit All New Toyota Fortuner baru 2016 headunit

Atap Fortuner didesain dengan bubble head lining untuk memberikan headroom ekstra. Apa ini paham desain baru? Tidak juga, karena metode desain ini sudah ada di Ford GT40, mobil balap berusia 40 tahun yang terkenal dengan Gurney Bubble di atapnya itu. Akses ke baris ketiga kini bertipe one touch tumble seperti pada Kijang Innova, dan pelipatan bangku baris ketiganya juga sama dengan Innova, yakni dengan cara dilipat ke samping. AC digital dengan fitur auto sudah ada dalam sajian bawaan Fortuner, dan penumpang belakang mendapat kontrol AC terpisah dari depan.

Posisi duduk dan fitur monitor video di kabin belakang Fortuner baru 2016

Fortuner punya rear seat entertainment berupa 1 monitor di plafon mobil, dan hal ini tidak ada di Kijang Innova. Di baris kedua juga kita dapat mencolokkan mobile charger ke power supply 12V untuk mengisi daya gadget. Sejauh ini, fitur yang ada di Innova tapi tidak ada di Fortuner adalah meja lipat dan ambient lighting. Oh ya, rear seat entertainment dikabarkan hanya ada untuk tipe SRZ dan VRZ.

Pengemudi Fortuner VRZ berhak atas jok pengemudi elektrik, termasuk setir dengan pengaturan tilt dan telescopic. Layaknya Kijang Innova, Fortuner sudah punya start-stop button, pilihan mode berkendara antara power mode dan eco mode. Transmisi matik Fortuner juga sudah 6 percepatan, lengkap dengan mode manual secara paddle shift maupun manual di tuas transmisinya.

Fitur baru di All New Toyota Fortuner 2016 stri telescopic steering

Mesinnya? Untuk yang diesel, dipastikan pakai mesin diesel GD baru yang ada juga di ruang mesin Innova diesel, 2.400 cc 4 silinder turbo diesel dengan tenaga 149 PS dan torsi hingga 36,7 kgm. Untuk mesin bensinnya, adalah mesin 2.700 cc 4 silinder lama yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Fitur terakhir yang ditunjukkan dalam video tersebut adalah lampu follow me home.

Test driver Toyota All New Fortuner 2016 baru Indonesia

Kiranya sekelumit pemaparan fitur All New Toyota Fortuner 2016 tersebut bisa menjelaskan apa yang kita dapat jika ingin memiliki Fortuner baru, khususnya tipe VRZ dan SRZ. Atau mungkin, kita bisa membandingkannya dengan kompetitor sekelas seperti Ford Everest dan Mitsubishi Pajero Sport yang sudah kami review.

Bagaimana opinimu mengenai fitur All New Toyota Fortuner ini? Sampaikan di kolom komentar dan tonton video penjelasan fitur All New Toyota Fortuner 2016 di bawah ini agar lebih jelas.

Read Prev:
Read Next:
  • Bagus

    Bocor lagi ya videonya… overall fiturnya keren, head unit keren, permainan warna interiornya juga bagus dan pas, YANG KURANG di kasih all around camera seperti di Xtrail gitu, sama kamera mundur / parkir harusnya cari yang ada fitur garis-garis penunjuknya… tapi Peningkatan yang bagus untuk TOYOTA :2thumbup

    PAJERO SPORT harus hati-hati nih, apa lagi aksen kayu sama head unitnya yg kurang memuaskan hehehe

    TAPI MESIN DIESEL PAJERO SPORT yang paling galak 😀

    • Levi

      Jangan lupa Pasport yg parah dashboardnya masih plastik semua, blm lagi MID’nya masih TFT biasa kayak Innova G, padahal harganya dirumorkan 500-600jt, bandingkan dgn Fortie yg 440-520jt

      Bisa kesenggol Fortie dan Everest tuh Pasport

      • Neutral

        gila, ya kali 500-600….fitur yg tipe pasport paling murah gk sebanyak tipe termurah fortie juga…..

      • Astaga

        Plastik doang sih ya…..tapi setidaknya tebal dan kokoh deh….

        • Levi

          Coba kalo itu Toyota, pasti di bully ?

          Ingat jargonnya : ” Innova 400jt kok masih pakai plastil keras ?!”

          • Astaga

            iya soalnya pajero sport ane maklumin karena memang target pajero sport bukan kenyamanan penumpang, tapi fun to drive….juga kan dia memang mobil offroad sungguhan, lihat aja tipe 4x4nya, udh full-time kan?ditambah around view monitor dan offroad mode…jadi ane yakin kalo bahan interior pasport juga harus tough dan durable….layaknya mobil offroad sungguhan….terkecuali fortuner yang lebih banyak main dalam kota….

          • Levi

            Nah itu td, kalau 4×4 gw gak brani jagoin Fortie, beneran mending Pasport sm Everest, soalnya galak tenaganya

      • loki

        Fortuner skrg aja paling mahal 532 jt, masa yg all new mentok di 520?

        • Faras

          iya gw juga gk percaya ama bocorannya….paling mahal sekitar 550-570 juta pasti tambah fitur” baru,mesin baru, serta kualitas baru….kalo termahal belom sistem 4x4nya juga bikin harga naik 40-50 jutaan….BTW koreksi mas Hill, torsinya fortuner udh 400 Nm….lebih tinggi dari innova, sesuai bocoran brosur fortuner waktu itu

        • Levi

          Nah ini yg menarik, krm rumornya sih 520 udah termahal, atau mungkin itu blm termasuk yg versi 4×4 VRZ yak ?

          Ingat 532jt itu Fortie bensin 4×4 lawas yg nanti didscountinue,

          • Faras

            nah makanya itu…pasti yg tipe diesel 4×4 bakal lebih mahal dari bensin 4×4….bisa diatas 532 jutaan…belom nanti dinaikan harganya mengingat sedang dilanda sedikit krisis negeri kita…

          • Levi

            Yup btul bro, tp kalo 4×4 kayaknya aku lbh jagoin Everest atau Pasport deh, secara utk 4×4 mereka berdua powernya lbh mumpuni

          • loki

            fortie lawas yg 4×4 bukannya diesel ya?

          • Astaga

            ada diesel ada bensin

          • Levi

            4×4 G Diesel 490jt’an, kalau yg Bensin 4×4 530jt’an, tp discontinue

          • Astaga

            coba masih ada yg tipe bensin 4×4 anw mw tuh gan..wkwkwk lebih irit pasti karena udh Dual VVT-i, meski kehambat ama beratnya peranti 4x4nya

          • Levi

            Wkwkwk jgn deh gan bensin torsinya mana enak kalo dibanding diesel ? ?

          • Astaga

            iya sih gan

          • loki

            bakalan lebih irit diesel juga gan

          • Astaga

            tapi kalo bensin lebih minim getaran dan lebih cepat akslerasinya, meski torsinya lebih kecil sih

      • Faras

        udhh lu sebagai fortuner user jangan bikin rusuh….para pajero sport lovers malah makin kesel kalo lu makin banyak ngomong….coba deh,biar publik yang menilai nanti kalo udh launcing pajero sport barunya….gw akuin emg pajero sport baru masih plastik, disayangkan emg…tapi ya mau bagaimana lagi, setidaknya kualitas plastiknya juga gk buruk toh?? lagipula ada material plastik juga gk rugi” banget….kalo build qualitynya bagus, plastiknya gw yakin lebih long lasting dibanding kalo dipasang soft pad…kalo MIDnya TFT biasa mungkin hal kecil doang yah ?! setidaknya konsumen yang nyari pajero sport baru adalah orang yang suka SUV dengan tampilan futuristik dan kencang….sporti…kalo fortuner yang suka berpetualang bersama keluarga dengan kenyamanan….gk ush ambil pusing lah kalo lu gk suka/gk mau beli, toh gw tau lu pasti juga lebih prefer all new fortuner kan…..kalo soal harga kyknya all new pasport yg paling murah gk tembus 500 jt-an….GA MUNGKIN BANGET bro…..paling mirip” ama tipe terendah fortie

        • Levi

          Sorry vro, gw blom mampu buat beli Fortie ? liat review otodriver aja di Youtube, lihat dalemnya dan apa” yg didapatkan, jujur gak worth it bro, dan bang fitra eri bilang perkiraan harganya 500-600jt

          Bener” gak worth dibanding Fortie apalagi everest

          • loki

            saya sendiri juga agak kecewa sama all new pasport, padahal dari dulu pajero sport mobil impian hehe

          • Levi

            Loh, kalo Pasportnya sama dgn yg kayak di Thailand, gw malah brni bilang Pasport jauh lbh wah dr Fortie,

            Tp sayang sampe sini ada make up yg salah, HU Aftermarket yg keliatan kayak Audionya Camry 2011, MID TFT kayak Innova G, belom lagi plastik full dan motif kayu yg gak nyambung, sayang bgt lah krg krasa mewahnya ?

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Sebetulnya sih gpp pake plastik… Tpi perpaduan kayu2annya itu yg bikin ilfeel… Kyk mobil murahan bro motif dan warnanya… Lebih penting harganya ktknya 500-600 jt. Kyknya kurang worth it dgn fitur2nya jg. Tpi mesinnya gw acungin jempol

        • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

          Sebetulnya sih gpp pake plastik… Tpi perpaduan kayu2annya itu yg bikin ilfeel… Kyk mobil murahan bro motif dan warnanya… Lebih penting harganya ktknya 500-600 jt

      • Indra

        Everest sih ga bakal selaku pajero sport & fortuner wong mahal gitu

        • aiueo

          Bukan karena mahalnya, tapi karena brandnya
          Coba everest pake logo tiga elips, bohong kalo gak laku hahaha

        • Levi

          Mahal tp fitur” mwah “wajib” -nya yg didapetin pas lah ama harganya gan

          Yg versi 3.2 Duratorq’nya bikin ngiler, Hp’nya 200 gila bener

          • Indra

            Harga termahal tapi fitur terbanyak lah…. sama seperti mazda2 skyactiv tipe GT yg harganya 275 juta rupiah itu….

          • Levi

            Yup, Everest sm Mazda2 khusus orang” yg ingin mobil fun dan canggih, tp harga mmg sepadan lah

      • TimLover

        Saya denger di otodriver suara mesinnya passport kasar paraah

        Masih mending innova yang diesel sepertinya

        • ascension

          terbalik, ane malah denger yg fortuner diesel kyk suara diesel truk malah….si ANPS lebih halus kyknya….

          • jojon

            kok bisa tau emang sudah launching yg baru? maksudnya fortuner lama kali, yg baru ini beda mesin sama yg lama

          • ascension

            ane kan udh pernah nyoba test drive all new fortie di thailand, kalo gk percaya denger aja sendiri nanti

        • Levi

          Nah makanya, gak sebanding sm harganya ..

          Kalau Pasport ini harganya msh 11-12 sm Fortie gw msh maklumin

      • Shark Owner

        Innova G itu MIDnya layar imut monokrom, Pajero Sport itu udah TFT Full Color kayak punya Fortie. Yakin Fortie harganya segitu, iPah aja nyentuh 423jt. Jangan lupa kelebihan ANPS KTB yg 181DK, 430NM, 8 Speed A/T, Around View Monitor, AC Dual Zone, Off Road Mode, Sunroof, Head Lamp Washer, Electric Park Brake.

        • Levi

          MID Pasport TFT Full color kayak Fortie ? Yakin gan ? Coba lihat videonya otodriver,

          All around view dll cm ada di versi Dakar, yg harganya 500-600jt, tp material msh plastik, no spoiler blkg, HU aftermarket dan yg lbh kagetnya MID yg hampir mirip Innova G Bensin yg harganya 280jt,

          Gw gak bela Fortie disini, gw cm sayangin dgn harga 500-600jt, fitur wajibnya kagak ada (soft touch, HU yg indash, MID LCD)

          • Astaga

            spoiler belakang mah pesen sendiri gan

          • Levi

            Iyee tau gan, tp masa bawaan pabrik kagak dapet gan, ini 500jt, bukan mobil 200jt?

          • Astaga

            iya , mungkin tuk naikin pendapatan sales kykny gan wkwkwk

          • Levi

            Wkwkwk lumayan buat sales” yg hobi jual variasi ?

          • Hamid Rosyidi

            Sengaja biar pada beli aksesoris oem.

          • Shark Owner

            Udah liat Gan, iya TFT Full Color LCD mirip punya OS PX sama Delica, kalo soal MID Mitsu jangan diremehkan lah, dari pertama muncul taun 2012 sampe sekarang OS PX itu 1-1nya dikelasnya yg pake MID TFT Full Color, HR-V 1.8 Prestige aja masih pake layar kalkulator, masih mending All New iPah G yg walaupun monokrom imut tapi masih Full Pixel jadi tampilannya bisa dinamis, bisa nampilin tulisan Innova pas pertama nyala, terus tampilan indikator pintu dll dll

  • Levi

    Sebagaimanapun canggihnya Fortuner ini, tetep haternya Toyota bakal bilang Mitsubishi Colt Diesel lbh bagus ?

    • Rivan

      Hahaha, tiap liat portal berita otomotif atau blogger lokal yg bahas merk Jepang, mau motor apa mobil, pasti isi commentnya perang para fansboy. Apalagi kalo liat komen di blogger2 motor lokal bikin ngakak ???. Begitu ada artikel yg berat sepi komen

      • Levi

        Hahaha itu fan boy atau panasbung yak ? ?

  • AM

    Top fitur fitur nya, yang dah pasti berguna ya automatic back door, electric driver seat.
    yang belum pasti, semoga rem belakang dah pake discbrake, kalo dari video keliatan nya masih drum brake.

    penasaran pas test drive untuk coba steeringnya, lebih enteng mana pasport atau fortie.

    • Indra

      Rem belakang masih drum/tromol

      • Levi

        Iya tp dibantu ABS+EBD

        • HaHaHa

          Fanboy toyota detected.
          Apa bedanya sama grand livina kalo begitu? Malah ada tambahan BA pula di grand livina.
          Ini fiturnya sebenarnya udah standar banget di range harga segitu.
          Cuma karena perbandingan fitur di fortuner lama dan fortuner yang ini sangat jauh, jadi terasa WAH, padahal sih biasa aja fturnya.

          • Levi

            Liat komen diatas, gw malah jagoin pasport sm everest

            Sorry ya gw kalo liat mobil gak objektif, tp emg tromol kayaknya, kayaknya lho ya, gak terlalu ngaruh.

          • Levi

            Saking biasanya di Pasport yg 500-600kt kagak ada ?

          • Oki Ngew

            Lah? Abs ebd kan udah fitur yg standar banget. Mirage 200jt< aja udah ada. Gak mungkin passport semahal itu gk ada abs ebd

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Ya udh klo gitu apa bedanya sama GL… Toh dashboardnya sama plastik keras… Bedanya apa dong sama agya yg sama2 gk punya central lock… Ya namanya mobil punya + dan -. Sorry ya gw orgnya netral!! Terseraj apa kata lu

          • Oki Ngew

            Agya saya kalo setelah di starter trus direm pintunya langsung ngunci semua lho..

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Central lock itu pencet2an buat buka/kunci pintu, tanpa harus ke tuas merah/tongkat berdiri di trim pintu. Bukan otomatis ngunci… Ini central lock tuh tombolnya… Klo di rem doang mah brio satya jg dah bisa

          • njk888 nik

            Iya, bukannya fortuner fiturnya istimewa banget, tapi justru selama ini toyota jelas makin kelihatan margin keuntungannya BESAR sekali selama ini ! Lihat Mazda CX-5 CBU yang harga mirip fortuner lama, tapi fiturnya jauh lebih banyak. Padahal CX-5 bayar pajak bea masuk mahal dan fortuner tidak. Justru seharusnya fitur fortuner bisa lebih banyak lagi karena nggak bayar pajak bea masuk.

            Kasusnya seperti suami yang tiap hari tampar istri meski istrinya nggak bersalah. Nah saat suaminya kurangin jadi tampar tiap 3 hari dari biasanya tampar tiap hari, istrinya rasa ” wow, suami ku jadi makin baik “. Haha !

  • Pengamat Otomotif

    kok videonya gk ada ya?

    • AutonetMagz

      videonya ada kok mas, gak kemana-mana, itu di paling bawah tulisan artikelnya

  • Ditra

    Hanya tipe vrz yang pake jok kulit. Tipe lainnya masi bahan fabric warna coklat. Tapi bagaimanapun juga tipe srz sepertinya lebih baik daripada pajero sport exceed, terutama dari segi utilitas dan fleksibilitas kabinnya

    • Oki Ngew

      Sayangnya SRZ cuma ada bensin doang.. coba kalo ada dieselnya. Bisa jadi alternatif buat yg merasa kemahalan dengan harganya fortuner VRZ

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Bukannya SRZ lebih mahal dr VRZ yah?? Belajar yg gen sebelumnya dmn fortie bensin lebih mahal dr varian TRD. Itu akibat pajak >2500 cc. Lgi pula bocorannya SRZ 510-520 jt

        • Shark Owner

          Kalo bensin pajak barang mewahnya untuk yg diatas 3000cc Om, kalo diesel baru yg diatas 2500cc.

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Eh kok malah mikirin yg dieselnya sih… Thanks ralatnya bro

        • Oki Ngew

          Jelas2 lebih worth diesel ya… apalagi dgn sedikit sentuhan ecu langsung mantepp dah

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Ya iya saya setuju sama anda. Tpi saya kan hargain pendapat org lain

  • loki

    Yakin nih fitur2 barunya udah dijelasin semua di video itu? Jumlah airbag ga nambah nih? hill start assist dll? blm ada sunroof juga ya?

    • Astaga

      pokoknya kalo mau sunroof + power ambil pasport

      • loki

        ga doyan sama all new pasport gan, gantengan ini hehe

        • Astaga

          tapi ane kalo bagian depan lebih suka pasport….kalo belakang fortuner sih….depannya fortuner rada aneh bwt ane soalnya ada kyk taring gitu…yaaah tapi kalo disuruh milih ane pilih all new fortuner sih…

          • avriel

            Santafe ??

          • Astaga

            santa fe mah udh lewatt sama fortuner…wkwkwk fitur jelas lebih banyak fortuner sekarang…meski performa jalan raya masih jago santa fe sih….

          • Oki Ngew

            Tapi kalo ganteng2an gw yakin santa fe diesel lebih ganteng drpd all new fortuner

          • Astaga

            yoi bro

          • njk888 nik

            Itu lampu belakang fortuner baru udah jelas nyontek lampu belakang Santa Fe. Paling Peter Schreyer senyum aja…

          • njk888 nik

            Tentu saja. Santa Fe CBU dari negara asalnya, bayar pajak bea masuk tinggi, fortuner rakitan Indo, kagak bayar bea masuk. Namun itu dia, bicara kualitas rakitan, udah pasti mobil rakitan lokal kalah ama negara aslinya yang jauh lebih lengkap dan pengalaman pabriknya. Lihat aja kasus HONDA HRV….Pasti beda jauh ama HRV rakitan Jepang.

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Klo ane sih nunggu santa fe facelift (dgn harapan fitur2nya jg tambah byk dong..). Tpi kapan yah?? Hyundai indo kyknya blom mikir kesitu. KIA jg sama, all new sorento kok gk ada bocoran buat masuk indo yah??

        • Astaga

          kalo ga mau pasport, all new everest juga boleh

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Tpi hrs yg top of the linennta langsung bro (titanium+ 2.2 l 4×2). Soalnya klo lu beli tipe trend fitur2 canggihnya ilang (you know lah fitur2 canggihnya). Sunroof ilang, power liftgate ilang, velg 20″ ilang… Tpi harganya 560 jt… Klo yg paling mahal terakhir gw dpt 645 jt-an deh. Coba klo yg Titanium plus 3.2 L 4×4 yg ada power fold seat, pgn berapa harganya??? Gila2an pastinya (liat aja dr pajak mesin yg 3200 cc dan 4x4nya)

          • Indra

            Harganya 1 miliar rupiah estimasi

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Klo prado berapaan ya gan… Klo beda tipis sih mending prado aja.. Masih sekeluargaan dgn LC dan sodara LC jg (Lexus LX570). Paket murahnya LC

    • farid

      jumlah airbag 3 untuk semua tipe kecuali tipe VRZ yg kayanya punya 7 airbag seperti innova Q diesel,hill start assist udah diconfirm bakal ada tapi sunroof kayanya gak hadir untuk fortuner

  • Dimas

    diesel 2800cc mana?

    • Indra

      Pajak diesel diatas 2500 cc lebih tinggi bro

      • Dimas

        jadi gak masuk nih? padahal awal2 rumornya masuk ya

        • Satwika

          berarti cerdik TAMnya…. udh tau klo di atas 2500 cc harga bakal terbang jauh…. bisa2 lebih mahal dari all new X1 kalau udh masuk Indo

  • Astaga

    videonya keren juga…..BTW gw suka LED stringnya….keren bgt kalo malem….apalagi interiornya, mewah juga sih wkwkwk lampu kabinnya udh LED ya dan ada auto AC bwt penumpang belakang….

  • Indra

    Ini video sebenarnya kayaknya buat sales toyota tuh
    Btw di video belum dijelasin masalah fitur safety, tp yg pasti ada 7 airbag hsc vsa dll di tipe VRZ

    • Astaga

      loh bukannya semua itu bwt yg 4×4 VRZ??

      • Indra

        Rumornya yg 4×2 vrz jg dapet fitur begituan

        • Astaga

          syukurlah….akhrinya TAM sudah bertobat wkwkwk

        • Astaga

          semoga ada TCS juga sih…kalo bwt yg VRZ 4×4 baru pake A-TRC

    • Astaga

      kykny ni video bwt walktrough launching perdana nanti deh….

    • Andrian Zanetti

      Gw baru dpt brosurnya dr auto2000 Sby kemarin, launching katanya 22 Jan di Sby. VRZ 4×2 SRS airbags cmn 3 (2 front, 1 knee)
      HSC VSA ga disebut di brosur entah ada ato ngga, Rear entertainment malah ga disebut sama sekali di brosur type VRZ.
      Tau ahh gelap… mending nunggu launching nya deh.
      Demen amat sunatan massal mobil2 di Indonesia belakangan ini 🙁

  • Astaga

    Pajero Sport ane bilang udh kalah deh selain dari tampilan depan dan mesin….fitur2nya udh lumayan banyak nih, tapi kalo soal performa pajero sport emg gk bisa dikalahkan….mungkin aja model taon 2020-an bakal punya tenaga 200 PS lebih wkwkwkwk

  • Always35

    Gak disangka ANF bisa total improvementnya, ANPS harus waspada ini… cuma modal mesin yg powernya besar aja gak cukup buat bisa lawan kompetitornya

  • Indra

    Kalo dilihat dr brosurnya yg gambar 7 airbag ada tulisan vrz type yg berarti fitur itu buat vrz saja

  • Andrian Zanetti

    All New Fortuner G MT / AT Diesel : 440jt – 470jt.
    All New Fortuner AT VRZ Diesel : 490jt – 499jt.
    VRZ diesel bakal laku kyk kacang goreng.

    • Oki Ngew

      Agak gk percaya kalo vrz 499 juta. Paling gak 520an jt lah

      • Shark Owner

        Iyo, Innova aja harganya mempesona, salut kalo TAM ngasih harga segitu iPah Q bakal nggak laku.

        • Oki Ngew

          Kalo perkiraan saya, innova q diesel kenaikan 80 jt dari v diesel model lama. Kemungkinan terburuk, 466 + 80 jt sekitar 545 jutaan utk vrz at. Moga aja bisa 520 jutaan, mengingat dieselnya peningkatan tenaganya gk terlalu signifikan

    • Indra

      Semua harga utk varian 4×2 saja

      • Andrian Zanetti

        Ya iyalah gan…
        4X4 di atas 500 an pastinya.

  • Indra

    Everest emang bener2 bejibun fiturnya sampe2 harganya yg 2.2 4×2 bisa 630 juta n 3.2 4×4 nembus 1 miliar (estimasi)

    Kalo bener fortuner harganya 450 sampe 520 jt jd bener2 value for money krn fitur lumayan banyak tp harga murah

  • Astaga

    semoga ada Traction Control,Stability Control,HillSat Assist,sama 7 Airbag di tipe VRZ 4×2….Please TAM….masukin…MU-X bakal kalah nihh kalo tuh fitur” dimasukinn….

  • Javaneshe

    Tenang Santa fe, aku masih mendukungmu kok hehe

    • putra

      Santafe sport ya gan 400jutaan airbag cuma satu kalah sama ayla 😀

      • Armann

        Hahahaha setuju

  • Gandario cito

    Diantara Big suv paling baik garis design exterior ya all new everest dan santa fe, feel nya paling dapet, lebih macho dan karakter khas nya dapet, new fortie dan new passport kaya kehilangan ciri khas #imho lho ya #cmiiw

    • Amani

      Menurut ane kalau santa fe kurang cocok dibandingin sama fortie atau pasport, karena ukurannya yang terlalu kecil dan penggerak roda depan. santa fe lebih cocok dibandingin sama captiva, terus santa fe sama captiva itu crossover, bukan suv seperti fortie atau pasport.
      #imho

  • Gerry

    mantap, trnyta si Fortie duluan yg di upload di youtube.
    window graphic design nya bikin body ke belakang jd agak bulet dr sblmnya.
    nah itu baru fitur2nya yg bner2 berkls premium, jouss. ditunggu review nya.

  • NAistheBest

    Ini videonya Tawdy Liu. Ga dikasih sumbernya?

  • Za

    Mirip LC Prado versi mini , tinggal lihat wujud aslinya masih gantengan mana sama All New Pajero Sport

  • Dui hendro

    Kalo harganya smp 600 jtan, mendingan All New Everest kemana2 bro.

  • Blackjack

    Btw ada HSA? VSA? Masa mobil segini gak ada 2 fitur itu yah?

    • farid

      ada kok,bocoran dari brosurnya udah dijelasin lebih detail spek dan fiturnya dibanding video ini

      • Blackjack

        Yang 4×2 VRZ juga ada yah? Wah jadi ngiler nih… Mobil toyota cuma fortie sm corolla altis nih yang saya suka hehehe

  • lelemegalodon

    Beruntung si suikerpabrik itu udh musnah ya HAHAHA

    • Blackjack

      Hahaha bisa ditebak kayak gimana nanti komennya seandainya dia ada disini

  • Astaga

    mulai sekarang fortie gk dibilang kopong fitur lagi nih…..udh beda tipis ama pasport

  • geox

    ini kan baru bocoran..liat aja dulu kenyataan setelah launching di indonesia..fitur2 apa yg bakal hilang..kalau sdh tembus 550 keatas sy rasa peminat juga gak sebegitu wah lah..apalagi semua sektor ekonomi lagi lesu seperti perkebunan yg dominan loyal beli mobil jeep..

    tp kita liat aja semoga sukses seperti fortunee pendahulu2nya..krn camry baru aja jauh merosot kan setwlah keluar..avanza pun tdk meroket sepeeti sebelumnya..

    • farid

      Ya benar bocoran tapi kan bocoran spek dan fiturnya udah hampir 100% benar.kaya terlalu cemas aja kalau mobil yg launcing di indonesia fiturnya banyak disunat,padahal contohnya spek dan fitur kijang innova barupun sesuai dgn bocoran sebelum diluncurkan

  • putra.sempu

    ini designnya jadi agak melandai kayak pasport lama, pasport baru jadi gemuk kaya fortuner lama, hmm

  • Dwi

    kalo harganya nyampe 600 jtan, mendingan All New Everest kemana2 deh..

  • njk888 nik

    Mobil makin mahal harganya, harga jual kembali akan makin jatuh. Jadi saran ane, belilah fortuner baru ini jika benar suka, bukan karena expektasi harga jual kembali yang kuat. Tuh fortuner lama aja, sebelum yang baru udah mau muncul aja, yang vnt 2012 aja pasar bekasnya udah tinggal +- 310 juta. Santa Fe CRDi 2012 CBU aja yang selalu di gosip hancur, malah pasarnya masih 370-380 juta.

    CX-5 CBU juga yang di gosipin hancur, malah juga mayoritas masih harga pasarnya di atas 310 juta.

    Bukan karena Santa Fe / CX-5 mutunya jauh lebih superior, tapi karena itu dia, mobil yang populasinya sangat banyak macam fortuner, suatu saat kan yang mau jual akan sangat banyak juga, jadi situasi pasar bekasnya cenderung gampang oversupply, dan tentu akan bikin harga jeblok. Efek Hukum ekonomi ke mobil, beras, cabe, sama aja.

    Karena fortuner rakitan lokal, doain aja mutunya nggak seperti Honda HRV, yang bunyi bunyi melulu dan lebih sering ada penyakit macam macam. Pengalaman ane, mobil CBU memang mutunya awet, pakai 3 tahun udah hampir 100 rb aja nggak ada bunyi bunyi. Nggak ada penyakit besar. Asal di rawat yang benar.

    Wajarlah, gimanapun juga pabrik negara asalnya kan jam terbang, vol produksinya jauh lebih tinggi banding di Indonesia. Belum bicara perlengkapan pabriknya, dan tentu pengalaman SDMnya. Lihat aja kasus Honda HRV CKD Indo vs HRV bikinan Jepang, beda jauh…

    • gitudeh

      Dendam bgt sm merek H buatan lokal bro

      • njk888 nik

        Nggak dendam kok, buat apa. Tapi kasusnya kan memang nyata.

    • jollyjoker

      “Wajarlah, gimanapun juga pabrik negara asalnya kan jam terbang, vol
      produksinya jauh lebih tinggi banding di Indonesia. Belum bicara
      perlengkapan, teknologi pabriknya, dan tentu pengalaman SDMnya”

      SOK TAU LO BRO.. komen amatiran yang ga tau apa2 manufacture Indonesia.

      • njk888 nik

        Oh ya, bicara manufacture toyota di Indonesia, 1 lagi, saat kasus airbag takata sampai puluhan juta mobil Jepang, terutama toyota dan honda, di recall di seluruh dunia, kok di Indonesia kagak ada recall yang berarti ? Yang ada jumlahnya sangat sedikit, dan toyota seingat ane nggak recall airbag toyota yang udah pasti banyak pakai airbag takata juga di Indonesia.

        Apes ya jadi konsumen Indonesia ? Ada masalah serius gini, kagak ada recall. Semoga nggak jadi bom waktu di kemudian hari. Karena masalah ini sangat serius jika baca berita recall raksasa yang di lakukan toyota dan honda di negara lain. Kecuali Indonesia dan negara kecil lain.

  • Allyza

    Tunggu apa lagi…….
    Tinggal kelar launching fortie sama pasport, review sama everest. Kaya review komparasi 3 LCGC

  • petrolhead

    Sorry to say, menurut saya baik Fortuner baru dan Pajero sport baru makin ‘passenger look’, terlalu manis…gak kekar lag, gak sesuai dengan postur dan power enjinnya…

  • AE86

    wah, semua varian dashboardnya sudah soft touch,,, goodby plastik

    • Centaur

      hanya beberapa bagian yg soft touuch, gk semua kok…bagian atas sih masih plastik….

  • njk888 nik

    Hari ini lihat harga minyak yang jatuh lagi di bawah $29, padahal baru berapa tahun lalu pernah sangat tinggi, $120, barangnya masih sama, dan masih sangat popular (nggak banyak komoditi yang bisa kalahkan popularitas MINYAK).

    Dan negara mana yang nggak perlu minyak ? Namun kenapa harga jual minyak bisa hancur gitu, meski JAUH lebih popular banding avanza / innova / fortuner pun ? Itu dia, PASOKANnya terlalu banyak saat ini.

    Itulah kenapa sekali lagi, ane mau sarankan, beli fortuner jika benar SUKA ama fortuner, BUKAN karena expect harga jual kembalinya paling bagus nanti. Salah besar.

    Barang popular pun seperti minyak terbukti harga jualnya bisa babak belur jika yang jual melebihi yang minta, padahal barangnya masih sama, masih OK dan permintaannya masih ada. Namun hukum ekonomi nggak bakal bisa di lawan.

    Itulah jaman sekarang avanza pun harga jual kembalinya udah bukan yang terbaik lagi. Belilah avanza jika suka, bukan karena harap harga jual kembali no.1 nanti.

  • njk888 nik

    Oh ya, innova Q 400 jutaan rem belakangnya masih tromol. Ada yang punya info fortuner baru ini apakah juga demikian ? Dan Pajero Sport juga apakah sama ?

  • njk888 nik

    Di forum SM, saat bahas Santa Fe / Sorento diesel, membernya pada ribut karena bilang : torsi Santa Fe besar sekali, sangat berbahaya karena nggak ada fitur tertentu (lupa namanya), yang di bahas faktor torque steer. Nah sekarang giliran innova dan fortuner dieselnya torsinya juga udah lumayan tinggi sekarang, apakah fitur yang di permasalahkan itu ada di innova dan fortuner / dakar baru ?

    • veyvez

      Santa fe kan penggerak depan, ipah fortie belakang. Kalo ga salah torque steer cuma ada di fwd. CMIIW

      • njk888 nik

        Jika baca di internet lebih dalam, torque steer itu faktornya banyak sekali, nggak cuman kombinasi torsi besar dan FWD doang. Pula di Indonesia, dan juga negara lain, berapa orang sih yang paska lampu merah atau baru keluar dari rumah, injak gas pol seolah mau drag race gitu ? Risiko nabrak mobil depan dan juga sangat boros BBM. Dan RWD juga nggak otomatis bebas dari masalah torque steer. Silahkan surf…

  • wowkeren (new)

    Semoga airbag ada 7 biar ga kalah sama innova. Terus ya harusnya sih udah pake jok kulit ya

  • bukansales

    Yaa seenggaknya gaada wooden panel ft head unit aftermarket yang ga nyambung itu

  • Hamid Rosyidi

    Aku pilih harrier aja deh?

    • njk888 nik

      harrier karena CBU Jepang, nggak worth it harganya menurut ane. Beda ama CX-5 / Santa Fe dan SUV CBU lain yang harganya di set ama ATPMnya beda tipis ama SUV CKD, harrier, dengan ukuran / cabin yang mirip CX-5 gituan, harganya +- 1M ! Bahkan lebih kali sekarang. Fiturnya juga nggak beda jauh ama misalnya CX-5, yang harganya kurang dari setengahnya harrier !

      Kecuali sangat kaya, ya wuis. Pula mobil 1M lebih rata rata harga jual kembalinya hancur berapa tahun awalnya. Tutup mata pakai 3-4 tahun aja udah rugi 300+ – 400+ ratus juta. Contoh harrier 2012 harga bekasnya udah ada yang jual di bawah 500 juta ! Padahal barunya dulu berapa ? Baru 3 tahun pula usianya.

      lexus RX270 2012 juga jatuh. Dulu barunya sekitar +- 1M kan ? Hari ini udah banyak yang jual di 500+ – 600+ juta. Baru 3 tahun….Mobil ginian menurut ane beli deh jika sudah makmur, tapi jika belum kaya, namun maksa beli, apalagi cicil, karena percaya ama kata showroomnya ” harga jual toyota / lexus adalah jaminan “, haha, siap siap kantong bolong. Mending cek dan recek dulu. Kuat nggak nanggung depresiasi seperti ini ?

      • Hamid Rosyidi

        Mobil impian dari kecil bro. Iya nunggu kaya dulu ? harrier 2005 second 230jt. Setara sama rush baru. ?

  • alfitroh akbar

    kalo sama kia sorento terbaru menangan mana yaah???

    • njk888 nik

      Karena belum masuk ke Indonesia, susah ngomong.

      Spek Sorento baru sih masih pakai mesin diesel yang sekarang, yang 2200 cc, 197 bhp, 441 Nm @ 1750 – 2750 rpm. Cuman enak ya di Inggris emisi standardnya sudah Euro 6 ! Di Indonesia kita bayar DEX dan Pertamax / Plus harga global, nggak ada subsidi lagi, tapi mutunya masih Euro 2 atau 3 doang !

      0-100 km/jam untuk yang matik 9.6 detik.

      Pantesan rumah sakit dan dokter paru paru di Indonesia ramai….Udara kita makin parah aja polusinya. Kapan ya pemerintah upgrade BBM kita, biar mobil / mesin yang lebih low emission bisa masuk dan di pakai. Kan kita udah bayar +- 10 rb lo untuk tiap liter BBM ?? Apakah masih kurang mahal ?

      Terus terang, kecuali hebat banget parking skillnya atau pakai supir, jika tidak, ane rasa SUV macam fortuner / pajero agak terlalu gede. Agak susah manuver / parkir di gedung parkir, dan mal mal, kecuali parkirnya open air lapangan gitu. Karena udah hampir 5 meter, lebarnya hampir 2 meter, dan tingginya juga hampir 2 meter.

      Dulu ane juga suka mobil gede / jangkung, tapi sesudah berapa tahun sering parkir di Jakarta di macam macam tempat parkir, makin sadar Jakarta makin sesak dan padat, mulai berasa mobil jika di downsize ada bagusnya. Jadi gampang parkirnya, manuver, dan cari tempat parkir dimana mana juga lebih gampang.

      Dan saat macet parah, mau lewat jalan tikus yang sempit juga pakai mobil lebih compact ada enaknya. Coba di gang kecil 2 fortuner atau 2 pajero hadap hadapan…..Bisa lewat nggak ? Apalagi jika ada got di samping…

      Dan yang tidak butuh baris ke tiga / jarang banget pakai, atau udah ada mobil lain yang 3 baris, boleh juga consider SUV lebih compact macam Mazda CX-5, atau Hyundai Tucson model baru (yang sangat sukses di Eropa, laku 10 rb unit lebih tiap bulan) yang akan muncul tahun ini di Indonesia. Not too big, not too small, cuman memang nggak ada baris 3.

      Jika masih mau 3 baris, Santa Fe dan Sorento menurut ane lebih ” manageable ” meski mereka juga bukan SUV kecil. Naik turun mobilnya untuk wanita, anak, apalagi orang tua juga lebih praktis / gampang. fortuner pajero pakai foot step pun juga lebih ribet naik turunnya dari cabin.

      fortuner / pajero memang cocok untuk laki yang mau gaya ” gung ho “, karena gede, tinggi, tapi seperti apapun di dunia, you can’t have it all. Big size tentu ada plus, tapi ada juga harga yang harus di bayar (minus pointnya). Silahkan nimbang sebelum ambil keputusan.

      Kalau ane, mobil berikutnya yang ane sedang tunggu adalah BMW X1 (tapi jika harganya mahal ogah juga), VW Tiguan model baru, dan juga Hyundai all new Tucson. Sambil isi ulang dompetnya dulu, baru ambil keputusan nanti.

      Dulu pernah pakai Pajero, jadi udah tau plus dan minusnya piara SUV bongsor ginian….

  • Wakwaw

    harganya ga nahan ye udh nyentuh 500 juta.. Paling bener ambil g at/mt tinggal apsang pelapis jok kulit, nyaman.