Toyota Corolla Sedan Hadir Tahun 2019, Calon Penerus Altis

by  in Toyota
Toyota Corolla Sedan Hadir Tahun 2019, Calon Penerus Altis
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau membahas Toyota Corolla, mobil ini sudah mencapai generasi di hitungan belasan. Memang yang debut duluan adalah hatchback, dan normalnya jika versi hatchback sudah ada, versi lain harusnya mengikuti. Betul toh, beberapa lama kemudian muncul Toyota Corolla Touring Sport, Corolla Estate yang gantengnya waw! Nah, kalau hatchback dan estate sudah ada, yang sedan apa kabar dong? Sedan sepertinya memang sedang krisis dalam pasar, tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke negeri-negeri seberang.

Tentu sangat logis jika Toyota Corolla sedan – Yang kita kenal sebagai Toyota Corolla Altis – hadir, toh mobil sekelasnya seperti Mazda 3 dan Honda Civic masih menawarkan varian sedan. Jadi bagaimana nih Corolla berbuntut? Well, menurut CarsDirect, Toyota Corolla sedan akan hadir sebagai mobil yang masuk ke Model Year 2020 alias MY2020. Artinya, paling dekat ia harusnya muncul akhir tahun depan.

Ada harapan besar bahwa mobil ini akan keluar dengan spesifikasi dan banyak perubahan pada kendaraan tersebut, yang pasti masih bermesin bandel dan tahan lama, sesuai dengan yang disukai selera pasar AS. Bahkan di beberapa bulan sebelumnya dapat dibilang penjualan Corolla ini mengalahkan Honda Civic dan KIA Forte. Apa yang menyebabkan Corolla yakin dengan gelar tersebut?

Penjualannya di pasar AS dapat mencapai 20.000 unit, persis di bawah Camry yaitu 27.000 unit. Angka ini tetap fantastis mengingat angka yang didapat mobil-mobil dengan segmen lain, meskipun ada RAV4 dengan penjualan mencapai 37.000 unit. Tetap ya, orang-orang hari gini lebih suka SUV. Tapi tetap saja itu angka yang baik, penjualan tahun kemarin sudah mencapai 308.000 unit meski mendapat penurunan tetap saja jika ditotal dari penjualan sedan dan hatchbacknya Corolla sempat mencapai angka 387.000 unit.

Sebuah angka yang luar biasa kan mengingat semakin maraknya tren mobil-mobil crossover yang mulai menggantikan posisi mobil sedan berpenumpang bukan? Bagaimana menurut kalian jika Corolla ini masuk ke Indonesia? Ya atau tidak? Sampaikan ke kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: