Mantap, Crossover Toyota C-HR Digarap Untuk Ikut Balap Ketahanan 24 Jam di Nurburgring!

Mantap, Crossover Toyota C-HR Digarap Untuk Ikut Balap Ketahanan 24 Jam di Nurburgring!
0  komentar
toyota c-hr racecar

AutonetMagz.com – Toyota C-HR yang kita kenal sebagai konsep Toyota dalam menantang Nissan Juke, Honda HR-V, Ford Ecosport, Chevy Trax dan Renault Duster sampai saat ini memang masih berstatus konsep, belum meluncur sebagai versi produksi massal. Biar begitu, rupanya Toyota sudah punya proposal yang cukup ambisius untuk C-HR, dan itu dibantu oleh Gazoo Racing. Mereka akan merancang C-HR untuk ikut serta dalam balapan endurance di Nurburging. Wow!

Jika benar-benar jadi, maka Toyota C-HR adalah crossover pertama yang ikutan balap ketahanan 24 jam di sirkuit legendaris ini. Rumornya, modifikasi khusus C-HR versi balap sudah ada, dan prototipe mobil balapnya akan muncul pada gelaran Geneva Motor Show mendatang. Dia akan menemani Lexus RC dan RC-F yang sudah hadir duluan, di tim balap TOM’S, dan balapannya akan berlangsung pada tanggal 26-29 Mei nanti.

toyota-c-hr-concept-side

Rasanya seperti baru kemarin Gazoo Racing ikut balap ketahanan di Nurburgring memakai Lexus IS, padahal itu terjadi tahun 2007. Banyak kenangan yang ada – interaksi dengan sirkuit Nurburging, yang karakternya selalu beda setiap cuaca berganti, serta bertemu dan berkumpul dengan teman-teman yang tak ternilai dan tergantikan,” kata Akio Toyoda, presiden Toyota Motor Corporation.

Apa yang masih tetap terasa sama, bahkan sampai saat ini adalah kondisi sirkuit yang ganas dan intensitas balapan yang tinggi. Setiap tahun, kami menggunakan kondisi ini untuk mengasah potensi kami, baik untuk anggota tim kami dan mobil kami. Saya telah mengalami pendekatan dengan metode selama sembilan tahun terakhir dan, bagi saya, ini adalah arti sebenarnya dari motorsport,” ujar Toyoda-san.

lexus rc-f racecar

Jika Toyota berniat lebih gila lagi, mungkin bakal ada Toyota C-HR bertenaga badak versi produksi massal jika memang mau membangun crossover sadis yang legal untuk jalan raya seperti rival. Ya, kami menunjuk Nissan Juke-R, yang merupakan ide gila untuk sebuah crossover. Sejauh ini memang hanya Nissan yang punya ide seaneh itu, soalnya hingga kini tidak ada yang namanya HR-V Type R, Ecosport RS, Trax Z71 dan Duster RS. Apa opinimu soal Toyota C-HR versi balap? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    C-HR cakep amat ? tp kok kabinnya kayak sempit bgt gt ya ?

  • Always35

    Moga mesinnya minimal ada pembaruan kek, jangan pake mesin yg udah bertahun2 belom ada ubahan sama sekali… syukur2 mesin baru dapetnya *sotoy

    • farid

      Toyota C-HR kan memang pake mesin baru yaitu mesin hybrid nya,tapi belum tau juga apa tersedia dgn mesin bensin biasa

      • Always35

        Yuppp betul yg hybridnya pakai yg baru, tapi yg saya penasaran itu yg versi bensin itu sih…

  • subaru

    Mungkin namanya C-HR TRD Sportiputipu tambah stiker tambah 100hp

  • zul ari

    jangan² yang turun balap pake mesin 3SZ-VE yang sudah terbukti ketahanannya ?

  • zul ari

    btw toyota c-hr versi produksinya kapan debut perdananya??

  • putra

    Juke killed by HR-V , HR-V will be killed by C-HR (kalo gak buru2 berbenah diri memperbaiki build quality dan durabilitas) , let’s see…

  • farid

    Kalau ecosport RS mah terlalu ganas min,minimal ecosport ST aja kalau seandainya ecosport punya versi performanya

  • Aryo Wicaksono

    Crossover ikut balap di Nordschleife: yang benar aja?! Toyota lagi becanda, nih.

  • jason

    Hmmm
    Terlalu mau ngejar ke nissan juki modelmya… sdgkan skg yg dicari model2 ngga trlalu ekstrem..

    kalo dl keluar bareng juki nah pas timingnya….

    Tp entah jg ya nti aslinya…

    But smisal skg dah dijual nih…… mmmmmm ngga beli sih pastinya trlalu amajing hahaha..

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep banget tampang CHR, kelihatan agresif, berharap segerda diproduksi massal