Mantap, Crossover Toyota C-HR Digarap Untuk Ikut Balap Ketahanan 24 Jam di Nurburgring!

Mantap, Crossover Toyota C-HR Digarap Untuk Ikut Balap Ketahanan 24 Jam di Nurburgring!
0  komentar
toyota c-hr racecar

AutonetMagz.com – Toyota C-HR yang kita kenal sebagai konsep Toyota dalam menantang Nissan Juke, Honda HR-V, Ford Ecosport, Chevy Trax dan Renault Duster sampai saat ini memang masih berstatus konsep, belum meluncur sebagai versi produksi massal. Biar begitu, rupanya Toyota sudah punya proposal yang cukup ambisius untuk C-HR, dan itu dibantu oleh Gazoo Racing. Mereka akan merancang C-HR untuk ikut serta dalam balapan endurance di Nurburging. Wow!

Jika benar-benar jadi, maka Toyota C-HR adalah crossover pertama yang ikutan balap ketahanan 24 jam di sirkuit legendaris ini. Rumornya, modifikasi khusus C-HR versi balap sudah ada, dan prototipe mobil balapnya akan muncul pada gelaran Geneva Motor Show mendatang. Dia akan menemani Lexus RC dan RC-F yang sudah hadir duluan, di tim balap TOM’S, dan balapannya akan berlangsung pada tanggal 26-29 Mei nanti.

toyota-c-hr-concept-side

Rasanya seperti baru kemarin Gazoo Racing ikut balap ketahanan di Nurburgring memakai Lexus IS, padahal itu terjadi tahun 2007. Banyak kenangan yang ada – interaksi dengan sirkuit Nurburging, yang karakternya selalu beda setiap cuaca berganti, serta bertemu dan berkumpul dengan teman-teman yang tak ternilai dan tergantikan,” kata Akio Toyoda, presiden Toyota Motor Corporation.

Apa yang masih tetap terasa sama, bahkan sampai saat ini adalah kondisi sirkuit yang ganas dan intensitas balapan yang tinggi. Setiap tahun, kami menggunakan kondisi ini untuk mengasah potensi kami, baik untuk anggota tim kami dan mobil kami. Saya telah mengalami pendekatan dengan metode selama sembilan tahun terakhir dan, bagi saya, ini adalah arti sebenarnya dari motorsport,” ujar Toyoda-san.

lexus rc-f racecar

Jika Toyota berniat lebih gila lagi, mungkin bakal ada Toyota C-HR bertenaga badak versi produksi massal jika memang mau membangun crossover sadis yang legal untuk jalan raya seperti rival. Ya, kami menunjuk Nissan Juke-R, yang merupakan ide gila untuk sebuah crossover. Sejauh ini memang hanya Nissan yang punya ide seaneh itu, soalnya hingga kini tidak ada yang namanya HR-V Type R, Ecosport RS, Trax Z71 dan Duster RS. Apa opinimu soal Toyota C-HR versi balap? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: