Model Eksklusif dan Misterius Edisi 100 Tahun Lamborghini Dikabarkan Sudah Habis Terjual

Model Eksklusif dan Misterius Edisi 100 Tahun Lamborghini Dikabarkan Sudah Habis Terjual
0  komentar
lamborghini-sesto-elemento

AutonetMagz.com – Lamborghini doyan amat main rahasia-rahasiaan. Mereka memang sedang mengumumkan akan adanya mobil khusus yang diproduksi sebagai peringatan ulang tahun ke-100 dari pendiri Lamborghini, siapa lagi kalau bukan Ferrucio Lamborghini. Tapi sayang sekali, nyaris tidak ada info apa-apa soal model misterius ini, apalagi fotonya. Tapi dikabarkan kalau orang-orang kaya pecinta loyal Lamborghini sudah diperlihatkan wujudnya secara eksklusif.

Rumornya, mobil yang baru dilihat segelintir orang tersebut diberi nama Centenario dan diproduksi sebanyak 40 unit, terdiri atas 20 unit coupe dan 20 roadster. Sayangnya, bagi yang ingin curi-curi kesempatan dan berharap ada sisa, lebih baik pulang saja. Ke-40 unit tersebut sudah habis terjual, padahal harganya tidak main-main, bisa mencapai 2,2 juta Euro (33,2 M Rupiah). Mahal? Jelas sajalah, mana ada barang eksklusif dibanderol dengan harga murah?

lamborghini-aventador-j

Stephen Winkelmann selaku CEO Lamborghini pun hanya berbicara seperlunya soal Centenario. Katanya, basisnya menggunakan Lamborghini Aventador, tetap dengan mesin 6.500 cc V12 bawaannya namun tenaga melonjak hingga 760 hp. Tambahnya lagi, tidak seperti Lamborghini Sesto Elemento yang tidak boleh dikendarai di jalanan umum, Centenario bersifat street legal alias boleh berkeliaran di jalan raya.

Di satu sisi, itu dibuat untuk pecinta dan kolektor Lamborghini, termasuk perayaan satu abad Lamborghini, tapi ini juga untuk Maurizio Reggiani dan timnya untuk menunjukkan apa yang bisa mereka capai dengan kemajuan teknologi,” kata Winkelmann. Masih menurut Winkelmann, Centenario akan memadukan teknologi mesin, kontrol sasis, aerodinamika dan konstruksi berbobot enteng yang terbaru dari merek berlogo banteng ini.

lamborghini-veneno-roadster

Karena da kita mah apa atuh, jadi kita bukan yang paling pertama melihat peluncuran eksklusifnya. Meski demikian, Lamborghini masih berbaik hati untuk mempertimbangkan penampilan Centenario ini di Geneva Motor Show 2016 pada bulan Maret mendatang. Yah, berarti masih ada 2 bulan sebelum misteri ini terungkap sudah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: