ABT Audi TT RS-R Roadster Bertenaga 500 PS Sudah Hadir

by  in Audi&Berita&International
ABT Audi TT RS-R Roadster Bertenaga 500 PS Sudah Hadir
0  komentar

AutonetMagz.com – Seminggu terakhir ini, jika kita bicara tentang merk asal Jerman, Audi, yang cukup mencolok adalah tentang isu recall yang mereka lakukan pada jajaran mesin V6 TDI dan V8 TDI yang berjumlah cukup masif. Namun sejenak mari kita refresh pemberitaan recall tersebut dengan sebuah mobil kencang produksi mereka, yaitu Audi TT.

Audi TT telah menjadi salah satu mobil kencang milik Audi yang dikenal seantero jagad, jauh sebelum Audi memiliki Audi R8. Dan eksistensinya bersama Audi R8 saat ini masih terus diperjuangkan oleh Audi. Beberapa kali Audi TT juga mendapatkan paket – paket peforma seperti yang pernah kami bahas beberapa waktu lalu, maupun varian khusus yang mendapatkan ubahan tampilan yang lebih baik. Kali ini cukup berbeda, karena Audi TT tidak akan mendapatkan ubahan dari pihak pabrikan, namun dari rumah modifikasi ABT Sportsline. Dan varian Audi TT yang beruntung kali ini adalah varian kencang mereka, yaitu Audi TT RS-R bertipe Roadster.

Karena dioprek oleh pihak ABT, maka mobil ini sendiri akan menyandang nama baru yaitu ABT Audi TT RS-R Roadster. ABT Audi TT RS-R Roadster yang mendapatkan sentuhan tangan dingin rumah modifikasi asal Jerman ini sendiri akhirnya mampu memproduksi tenaga puncak 500 PS dan torsi maksimal 570 Nm yang dihasilkan oleh mesin 2.500cc lima silinder bensin miliknya. Angka tersebut berarti 100 PS lebih kencang dibanding versi standarnya. Dengan ubahan tersebut, ABT Audi TT RS-R Roadster kini hanya butuh 3,4 detik untuk melaju hingga 100 km/jam dari keadaan diam. Raihan tersebut mengungguli Audi R8 bertenaga 540 hp sebanyak 0,1 detik dan juga 0,3 detik dibandingkan Audi TT RS-R Roadster standar.

ABT Audi TT RS-R Roadster sendiri akan dijual dengan unit yang terbatas, yaitu hanya 50 unit saja. Sedangkan sektor eksteriornya, ABT Audi TT RS-R Roadster akan mendapatkan front spoiler, front blades, exclusive grille frame, side skirt add-ons dengan side blades, rear skirt, dan terakhir adalah velg baru berukuran 20 inci dengan warna glossy black. Sedangkan di sisi dalam dari ABT Audi TT RS-R Roadster ini sendiri mendapatkan sedikit sentuhan antara lain kursi yang didesain lebih baik dengan logo TT RS-R dan juga nomor dari unit ABT Audi TT RS-R RoadsterSelain itu beberapa detail lain seperti lapisan kulit, detail berbahan carbon fibre, dan beberapa bahan mewah lainnya pun ditawarkan di ABT Audi TT RS-R Roadster ini.

ABT Audi TT RS-R Roadster hadir untuk para pecinta merk asal Jerman ini yang mengagumi sosok Audi TT, dan voila, secara peforma, ABT Audi TT RS-R Roadster bisa dikatakan cukup sadis untuk mobil yang dimensinya kompak tersebut. Bagaimana menurut kalian ABT Audi TT RS-R Roadster ini? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: