Audi Indonesia Bawa Audi A8 2018 di GIIAS 2018

Audi Indonesia Bawa Audi A8 2018 di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Audi tidak mau ketinggalan kereta sebagai pihak yang meramaikan GIIAS 2018 nanti. Meski gaungnya masih kalah nyaring dibandingkan dengan sesama merek Jerman lainnya, mereka tidak mau tinggal diam dan berpangku tangan. Untuk membuat kerumunan manusia mau mampir di booth Audi di GIIAS 2018, Audi akan memamerkan salah satu sedan termewah mereka, yakni Audi A8 baru.

Ya, Audi A8, sedan yang selevel dengan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series ini akan hadir menggantikan generasi lamanya. Audi A8 2018 mengandalkan teknologi kelas wahid untuk meningkatkan karisma dan wibawanya, contohnya ada sistem 4-wheel steering, suspensi adaptif cerdas dengan kemampuan menyamai suspensi BOSE, lampu laser dan panel instrumen full LCD dengan Audi Virtual Cockpit.

Audi ingin interior A8 baru terkesan bersih dan futuristik. Nuansa bersih bisa disimak dari minimnya tombol yang diganti dengan kehadiran layar sentuh dengan haptic feedback. Kami tidak yakin ini intuitif atau user friendly, nanti kita coba saja bersama. Mobil ini juga punya kisi AC tengah yang bisa “ngumpet” saat mobil mati dan baru muncul saat mobil dinyalakan, seperti di mobil-mobil Jaguar. Mobil ini juga bisa parkir sendiri dengan sistem AI dari Audi.

Bagaimana dengan kabin belakangnya? Well, sudah pasti lega dan berkelas dengan adanya jok kulit elektrik, tablet PC di tengah, 2 monitor di balik headrest dan sandaran kaki. Ada pula blind yang siap menutup kaca jikalau pak bos ingin privasi lebih. Soal harga, kami tak yakin ia bakal lebih murah daripada 2 lawannya yang sama-sama mobil Jerman, soalnya dia masih diimpor bulat-bulat sementara rival Jerman lainnya sudah CKD.

Selain Audi A8, Audi direncanakan akan memamerkan sport coupe Audi RS5, sebuah mobil yang sepantaran dengan BMW M4 dan Mercedes-AMG C63. Audi RS5 pakai mesin 2.900 cc V6 twin turbo dengan tenaga 444 hp yang cukup untuk membawanya lari dari 0-100 dalam waktu kurang lebih 4 detikan. Menarik sih, tapi kami tetap menunggu kapan Audi Indonesia mau membawa Audi R8 ke sini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: