Audi e-TTron : Suksesor Audi TT Yang Berwujud Crossover

by  in Audi&Berita&International
Audi e-TTron : Suksesor Audi TT Yang Berwujud Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan tahun 2019 ini, lebih tepatnya di bulan Mei 2019, produksi dari mobil sport nan ikonik dari Audi yaitu Audi TT telah resmi diberhentikan. Mobil ini resmi disuntik mati tanpa adanya suksesor ataupun generasi berikutnya. Alasannya sederhana, karena mobil ini tidak prospektif, dan jika kita bicara urusan bisnis, jelas mobil seperti ini hanya akan menjadi beban. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa pihak Audi tengah mempersiapkan proposal untuk penerus dari Audi TT.

Jangan terlalu bahagia dahulu, karena seperti yang kalian baca di judul, Audi TT akan reborn dengan bentuk yang diluar bayangan kita. Mengutip informasi via AutoExpress UK, sumber mengklaim bahwa pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari bos Audi bahwa ada proposal mengenai suksesor Audi TT. Nah, nama dari suksesor mobil ini adalah Audi e-TTron. Melihat dari namanya saja kita bisa menebak dengan mudah bahwa sumber tenaga dari mobil ini adalah listrik, bukan lagi mesin konvensional. Dan kabar mengenai sumber tenaganya tidak menjadi masalah.

Yang menjadi menarik dari sosok Audi e-TTron adalah karena bentuknya yang bukan lagi sebuah coupe 2 pintu, melainkan sebuah compact crossover. Yap, Audi e-TTron adalah sebuah compact crossover yang disinyalir lebih kecil dari Audi Q3 dan diklaim akan menawarkan pengalaman berkendara yang sporty. Walaupun beberapa orang akan kecewa karena transformasi bentuk Audi e-TTron, namun pihak Audi kabarnya akan membuat mobil ini serendah mungkin, dan sekaligus dibuat lebar. Tujuannya jelas, supaya rasa berkendaranya bisa jauh lebih sporty.

Untuk urusan desain, nampaknya belum banyak informasi yang bisa muncul ke permukaan. Namun, kita bisa berkaca pada sosok Audi TT Offroad Concept yang diperkenalkan di tahun 2014 silam. Yap, pihak Audi memang sudah pernah memperkenalkan konsep Audi TT berbentuk SUV beberapa tahun silam, apakah selama ini versi konsep tersebut adalah kode? Bisa jadi. Yang jelas, jika nantinya proposal ini disetujui oleh para petinggi VW Group, maka Audi e-TTron akan dibangun dengan basis MEB platform yang merupakan platform khusus untuk mobil listrik di bawah naungan VW Group.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian kecewa? Atau malah excited? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: