Wow, Mobil Penjelajah Audi Lunar Quattro Siap Mendarat di Bulan Tahun 2017!

by  in Audi&Berita&Hi-Tech
Wow, Mobil Penjelajah Audi Lunar Quattro Siap Mendarat di Bulan Tahun 2017!
0  komentar
audi-lunar-quattro

AutonetMagz.com – Dari semua sistem penggerak AWD yang kami kenal, baik itu xDrive-nya BMW, Symmetrical AWD-nya Subaru, ATTESA-ETS-nya Nissan GT-R, atau apapun, kami rasa Quattro milik Audi-lah yang paling ambisius. Bekerja sama dengan Part Time Scientist, Audi membuat sebuah Rover alias mobil penjelajah yang bakal diterbangkan ke tempat yang sangat jauh. Bukan di bumi lagi, tapi dirancang untuk jalan-jalan di bulan. Keren!

Rover ini dibuat sekaligus untuk berpartisipasi dalam Google Lunar XPrize, sebuah kompetisi berhadiah 30 juta dollar AS untuk insentif pengusaha luar angkasa untuk menciptakan era baru akses terjangkau ke Bulan dan lebih luas lagi. Untuk bisa menang, Audi menjelaskan kalau tim yang dikucuri dana swadaya ini harus berhasil menempatkan robot di permukaan bulan yang mengeksplorasi setidaknya 500 meter dan mengirimkan gambar dan video HD kembali ke bumi. ”

audi-lunar-quattro-demonstrasi

Itu susah lho, apalagi pakai dana pribadi. Tapi Audi sendiri menyatakan kalau mereka berusaha membantu Part Time Scientist dengan semua keahlian mereka dalam konstruksi yang ringan, kendaraan elektrik, kendali jarak jauh dan tentu saja teknologi AWD Quattro ala Audi. Dinamai Audi Lunar Quattro, rover ini terbuat dari bahan aluminium, baterai lithium-ion dengan solar charging dan motor penggerak di keempat rodanya.

Di bagian depannya, ada 2 kamera untuk membantu navigasi mobil kecil ini, serta 1 kamera HD akan menganalisa dan merekam spesimen di bulan. Top speed mobil ini hanya 1 meter per detik, pelan ya? Namanya juga di bulan, ngapain kenceng-kenceng, yang ada bisa mental kalau kebablasan. Ingat, gravitasi bulan hanya 1/6 dari gravitasi bumi, di sana segala sesuatu jadi lebih ringan (kecuali beban hidup).

audi-lunar-quattro-side

Kalau semua berjalan sesuai rencana, Audi Lunar Quattro akan dikirim oleh Part Time Scientist ke bulan di tahun 2017. Spesifiknya, akan didaratkan di sebelah utara garis khatulistiwa bulan, dekat tempat pendaratan misi Apollo 17 di tahun 1972. Keren ya Audi, sudah mikir ke bulan segala. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ojon

    Klo udah berhasil ntar ada seri “lunar edition”

  • Lingga Mukti Gutomo

    gak lolos uji emisi gan, pake solar panel & battery 😛