850 Ribu Unit Mesin Diesel Audi Direcall Global!!

by  in Audi&Berita&International
850 Ribu Unit Mesin Diesel Audi Direcall Global!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya beberapa pergerakan recall yang melanda pabrikan – pabrikan ternama dunia yang kami beritakan minggu lalu belum akan berakhir di minggu ini, justru akan ada pabrikan lain yang menambah panjang daftar jutaan mobil yang terkena recallyaitu adalah Audi.

Program recall yang dilakukan oleh Audi sendiri cukup mirip dengan yang dilakukan oleh rekan senegara mereka, yaitu Mercedes benz yang menarik tiga juta mobil bermesin diesel di seluruh penjuru Eropa. Bedanya, jumlah unit mesin diesel yang direcall oleh Audi tak semasif Mercedes Benz, yaitu hanya 850 ribu unit saja, namun tetap saja angka tersebut tidaklah kecil, dan jika recall Mercedes Benz hanya berskala Eropa saja, maka recall dari Audi berskala global, alias menyeluruh.

Sebanyak 850 ribu mobil diesel yang terdaftar dalam program recall ini sendiri masing – masing terdiri dari mesin diesel yang memiliki konfigurasi enam silinder maupun delapan silinder. Program recall ini sendiri juga akan menyasar mesin diesel yang memenuhi standar Euro 5 dan Euro 6 saat dilepas ke pasaran. Menurut pihak Audi, pergerakan ini sendiri akan meningkatkan standar dari emisi walaupun masih di ambang batas yang diterapkan oleh pihak pemerintah. Pihak Audi sendiri juga memastikan tidak akan ada pungutan biaya, alias gratis, dimana biaya akan ditanggung semua oleh Audi.

Lalu, apa bagian yang akan dibenahi dari program recall ini? Jawabannya adalah pada software yang ditanamkan pada mobil – mobil diesel tersebut. Dikabarkan bahwa Audi akan memberikan sedikit upgrade minor pada sistem perangkat lunak yang tertanam di mobil – mobil mereka itu. Dan tak hanya melibatkan produk dari Audi, recall ini juga melibatkan mobil – mobi dengan konfigurasi mesin V6 TDI dan V8 TDI. Dengan adanya program recall ini sendiri, pihak Audi berharap bisa menghindari munculnya larangan – larangan terhadap mesin diesel mereka.

Tentunya investigasi ini masih belum selesai, dan masih akan berlanjut, terutama setelah kasus skandal yang dilakukan oleh VW terkait dieselgate. Dan patut diingat lagi, bahwa Audi dan Porsche pun adalah member dari grup VW, yang mana sepertinya bisa saja tersangkut dan juga terkena getahnya. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: