Audi Menawarkan R8 dan TT dengan Paket Peforma Baru

by  in Audi&Berita&International
Audi Menawarkan R8 dan TT dengan Paket Peforma Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa orang mungkin merasa bahwa Audi R8 maupun Audi TT sebagai mobil yang cukup bertenaga dan memuaskan secara desain. Namun sebagian juga berpendapat bahwa kedua mobil hasil produksi pabrikan Jerman ini terkesan kurang garang Dan Audi sepertinya mendengar beberapa keluhan tersebut.

Adalah paket peforma yang ditawarkan oleh pihak Audi untuk kedua produk kencangnya ini. Namun anda jangan salah kaprah dahulu, karena paket peforma disini tidak akan menyentuh sisi mesin sedikitpun, namun lebih ke tampilan saja dan beberapa bagian seperti suspensi dan pengereman. Tentunya anda tak akan menambah sedikitpun horsepower dengan memasangkan sayap belakang kan??

Okelah, tinggalkan polemik pihak Audi yang tak menyentuh aspek mesin, toh kedua mobil ini memang sudah memiliki mesin yang bertenaga. Nah mari kita bedah satu persatu dari kedua mobil ini, apa saja yang ditawarkan dari paket peforma di eksteriornya.

Pertama, mari kita melihat ke paket peforma yang disediakan untuk Audi R8 ini. Beberapa ubahan diberikan pada eksterior dari mobil ini yang membuatnya lebih terlihat sebagai sebuah mobil balap daripada mobil legal jalanan. Bagian depan dari mobil ini mendapatkan splitter baru serta dual canards baru di masing masing sisi dari bumper depannya. Tentu aplikasi komponen ini akan membuatnya makin agresif, namun memang menjadikannya kurang rapi untuk dilihat.

Cukup sampai disana? Tidak tentunya, karena Audi masih menambahkan velg custom dengan diameter besar, yaitu 20 inci. Selain aplikasi velg barunya, Audi juga menambahkan side skirt baru dalam paket peforma ini. Bergeser ke sisi belakang, Audi memberikan sayap berbahan carbon fiber yang ukuranya itu, hmmm, besar juga. Sebuah difusser yang agresif dan carbon fins juga diberikan pada kedua sisi dari bumpernya. Sporty sih, tetapi apa tidak terlalu berlebihan? Ya, nilai saja sendiri.

Cukup dengan Audi R8, maka mari berganti ke sang adik, Audi TT. Audi masih memberikan beberapa ornamen yang mirip pada Audi TT, dengan splitter dan canards yang menghiasi bumper depannya. Selain dual hal tersebut, Audi TT kini juga dibekali dengan kap mesin yang baru. Audi TT juga akan mendapatkan velg custom yang identik dengan sang kakak, namun tentunya side skirt yang berbeda. Untuk sisi belakangnya, Audi TT akan mendapatkan sayap belakang berbahan karbon juga, diffuser baru serta lubang knalpot baru yang kini dilabur warna matte gold.

Terlepas dari beberapa ornamen yang kini menempel di dalam paket peforma ala Audi ini, sebenarnya Audi juga memberikan beberapa opsi update di sisi suspensi yaitu opsi penggunaan coilover dengan pilihan two way maupun three way. Selain suspensi, Audi juga memberikan opsi sistem pengereman yang baru. Paket peforma ini sendiri baru akan dijual di Jerman pada akhir dari musim panas 2017 ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah cukup menarik paket peforma ini? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: