Tim Yamaha Racing Indonesia Berhasil Raih Podium di ARRC 2024!

by  in  Berita & Merek Motor & Motorsports
Tim Yamaha Racing Indonesia Berhasil Raih Podium di ARRC 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam ajang kompetisi internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) membuahkan hasil yang membanggakan. Kompetisi ini digelar di sirkuit internasional Buriram Thailand pada 16-17 Maret lalu. Duet pembalap yang bersaing di kelas AP250, M Faerozi dan Arai Agaska sukses memborong podium 1 dan 2 race 1 AP250. Hasil ini pun menjadikan Arai Agaska yang berusia 16 tahun sebagai rookie atau pendatang baru di kelas AP250.

Arai Agasaka

Perolehan AP250

Dalam race ke-2 AP250, M Faerozi yang berpeluang merebut podium harus mengalami slide pada ban belakang. Hal itu membuatnya keluar di tikungan terakhir pada lap terakhir. M Faerozi harus puas finish ke-7, sedangkan Arai Agaska di posisi ke-5. Mereka masing-masing berada di posisi ke-2 dan ke-3 klasemen sementara AP250. Perbedaan poin dengan urutan dibawahnya relatif dekat, dimana tim YRI menempati peringkat pertama kategori tim AP250 dengan poin 65 di klasemen sementara.

M Faerozi

Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Semua ini juga karena kerja keras tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Podium kemenangan ini saya persembahkan pula untuk almarhumah ibunda saya yang sudah pergi untuk selamanya,” ucap M Faerozi. ”Alhamdulilah saya sangat senang mendapatkan podium ke-2 pada race 1 dan finish ke-5 pada race 2. Ini pun berkat pengalaman saya dan cepat beradaptasi dengan sirkuit. Optimis fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk next round. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Arai Agaska.

Perolehan Kelas Lain

Pada kelas lain yang diikuti tim YRI yaitu Supersports 600 (SS600), dengan mengandalkan bLU cRU Pro Racer rookie. Disana, Wahyu Nugroho membuktikan adaptasinya yang cepat bermodalkan Yamaha YZF-R6. Racer asal Boyolali Jawa Tengah tersebut berhasil finish pada posisi ke-4 race pertama SS600. Beliau sebenarnya hampir merebut podium ke-3, dimana selisihnya sangat tipis 0,004 detik dari peserta yang berhasil finish di posisi ke-3.

Wahyu Nugroho

Namun di race ke-2 yang terjadi beberapa kali crash, termasuk yang dialami Wahyu Nugroho, sampai race director mengibarkan red flag. Balapan dihentikan dan dilakukan restart, namun Wahyu Nugroho tidak dapat mengikuti race ke-2 SS600. Kondisinya masih terbilang aman karena tidak terjadi cedera serius. Untuk seri-seri ARRC 2024 ke depan, masih ada putaran ke-2 ARRC 2024 akan dilangsungkan di sirkuit Zhuhai China pada 19-21 April mendatang.

Read Prev:
Read Next: