Nissan Tebar Teaser All New Kicks, Ada Bau-Bau Xforce?

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Nissan Tebar Teaser All New Kicks, Ada Bau-Bau Xforce?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sempat tertunda beberapa lama, nampaknya Nissan akan segera memperkenalkan seperti apa sosok Nissan Kicks generasi terbaru. Dan ini terbukti dengan diunggahnya teaser dari Nissan USA yang memperlihatkan sosok crossover yang diduga kuat adalah Nissan Kicks. Dan dari teaser tersebut, kami mencium bau-bau desain yang mengarah seperti Mitsubishi Xforce. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Merujuk ke All New Nissan Kicks

Ada sebuah video 13 detik yang diunggah oleh akun instagram Nissan USA yang mempertontonkan sebuah mobil baru. Dan di awal video, terlihat siluet lampu depan yang nampaknya merupakan LED DRL dari mobil tersebut. Nah, lampu ini terdiri dari LED bar yang ukurannya lebih besar di bagian atas dan 3 LED bar kecil yang disusun vertikal di sisi bawah. Dari LED DRL ini, kami menduga kuat bahwa tampang mobil ini akan lebih terkesan tough ketimbang sleek seperti current Nissan Kicks. Jadi, ubahan ini dugaan kami seperti halnya Nissan Xtrail T32 ke T33 yang jadi lebih tough dan boxy.

Sedangkan scene berikutnya memperlihatkan logo Nissan baru yang di belakangnya terdapat bilah-bilah grille yang nampaknya berlapis krom. Oiya, bilah grille tersebut juga disusun secara horisontal, align dengan LED DRL yang ditampilkan di scene sebelumnya. Dan scene berikutnya jadi bagian yang menurut kami terpenting karena menampilkan siluet lampu belakangnya. Uniknya, lampu belakang mobil yang diduga adalah Nissan Kicks ini juga senada dengan lampu depannya. Ada LED bar yang panjang di sisi atas dengan desain horisontal serta 2 LED bar kotak kecil di sisi bawahnya.

Kok Sekilas Mirip Xforce?

Dari siluet ini, kami juga bisa melihat bahwa pinggul samping dari mobil ini terlihat cukup lebar dengan lekukan tegas. Scene ini pun langsung mengingatkan kami pada sosok crossover dari mitra aliansi Nissan yaitu Mitsubishi. Yap, apalagi kalau bukan Mitsubishi Xforce. Apalagi, baik Nissan Kicks ataupun Mitsubishi Xforce sejatinya berada di segmen yang sama. Nampak cukup masuk akal jikalau keduanya berbagi platform yang sama, walaupun internal Nissan sudah membantah hal tersebut. Detail terakhir yang kami dapat di video ini adalah unboxing atau launch yang akan dilakukan di 22 Maret 2024. Yap, hari ini.

Jadi, kita tunggu saja seperti apa sosok Nissan Kicks generasi terbaru ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: