Mercedes Benz Perkenalkan CLA Concept, Penerus dari CLA Saat Ini?

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Perkenalkan CLA Concept, Penerus dari CLA Saat Ini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes benz baru saja memperkenalkan CLA Concept pada Munich Motor Show. Desain ini dirancang untuk CLA model produksi generasi selanjutnya. Sama seperti pendahulunya, mobil ini memiliki konsep coupe empat pintu yang mungil dengan bagian depan berbentuk hidung hiu. Selain itu, terdapat bodywork yang sleek, green house yang minimalis, dan wheelbase yang lebih panjang menjanjikan ruang belakang yang lebih lega (ini kelemahan di generasi sebelumnya).

Eksterior dan Interior

Pada bagian depan, terdapat gril tertutup dan beriluminasi layaknya mobil listrik. Lampu depannya juga menampilkan LED dengan logo bintang khas Mercedes Benz. Selain itu, juga ada lampu yang berfungsi sebagai garnish diatas gril depan, layaknya Hyundai Stargazer. Beralih ke samping, terdapat handle pintu model flush dan pelek 21 inci. Sementara bagian belakangnya, menampilkan garis bodi yang tidak berbeda jauh dengan model yang ada saat ini.

Kabinnya menganut konsep “tech-infused minimalist elegance” dan didominasi oleh lima display yang berbeda di dashboard. Mercedes tidak menjelaskan secara spesifik, namun sepertinya tiga layar tengah sudah mengadopsi sistem operasi MB.OS terbaru dan chip water cooled dari NVIDIA. Konsep ini memiliki jok berlapis nappa leather dua warna, aksen aluminium, dan konsol tengah floating. Pada konsol tengah tersebut terdapat cup holder dengan iluminasi ambient light dan wireless charger dengan permukaan transparan yang menyala.

Prediksi Teknis

Mengambil basis dari Mercedes Modular Architecture (MMA), CLA concept akan ditawarkan dengan dua baterai berbeda. Baterai untuk trim entry menggunakan lithium-iron phosphate, sedangkan varian atasnya dilengkapi anode dengan kandungan silikon-oksida untuk kepadatan energi yang lebih baik. Mercedes mengatakan bahwa baterainya berukuran lebih kecil dan lebih ringan karena modul selnya dipasang menggunakan perekat, bukan sekrup.

Belum ada informasi mengenai kapasitasnya, namun model ini diperkirakan akan memiliki konsumsi energi sebesar 12 kWh/100 km dan range WLTP lebih dari 750 km. Mobil ini memiliki arsitektur 800V dan kemampuan pengisian cepat DC 250 kW, yang memungkinkan model tersebut mencapai jangkauan hingga 400 km hanya dalam waktu 15 menit. Mercedes juga menyebutkan bahwa mobil ini memiliki kemampuan pengisian daya dua arah, yang memungkinkan fungsi Vehicle-to-Home (V2H) dan Vehicle-to-Grid (V2G).

Read Prev:
Read Next: