Jauh Lewati Hyundai, 5.434 Unit Mobil Toyota Terjual di GIIAS 2022!

Jauh Lewati Hyundai, 5.434 Unit Mobil Toyota Terjual di GIIAS 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya berbicara terkait penjualan semata, namun tak bisa dipungkiri bahwa ajang ini juga jadi sumber SPK bagi pabrikan. Dan Toyota sebagai brand dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini juga merasakan manisnya SPK selama GIIAS 2022. Bahkan, mereka menjadi brand dengan SPK terbanyak di GIIAS 2022. Yuk kita bahas.

Avanza dan Raize Laris Manis

Selama sebelas hari penyelenggaraan pameran dari 11 – 21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih SPK sebanyak 5.434 unit. Dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi 5 besar kontributor SPK adalah All New Toyota Avanza sebanyak 926 unit (17%), Toyota Raize sebanyak 746 unit (13,7%), All New Toyota Veloz sebanyak 706 unit (13%), Toyota Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1%), dan Toyota Rush sebanyak 456 unit (8%). Produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga diklaim banyak diminati konsumen Toyota, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95% dengan rata-rata diatas 85% dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. Nah, yang unik, ternyata tidak hanya mobil konvensional saja yang diminati di booth Toyota selama GIIAS 2022 ini. Buktinya, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4%), Corolla Altis Hybrid (24,5%), Corolla Camry Hybrid (6,6%), dan C-HR Hybrid (5,3%).

Jauh di Atas Penjualan Hyundai

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya. Toyota senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars untuk memberikan Happiness for All. Dan kami harap, kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” sambung Henry. Selain itu, kami juga mendengar kabar bahwa mobil sport baru Toyota yaitu Toyota GR86 statusnya sudah sold out alias laku semua.

Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini nyatanya masih cukup jauh di atas capaian Hyundai Indonesia yang nampak ingin fight di ajang ini dengan menggusur posisi Honda. Nampaknya, para petinggi TAM bisa tidur nyenyak pasca GIIAS 2022 ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: