Daihatsu Kantongi 1.030 SPK di GIIAS 2022, Naik 2 Kali Lipat!

Daihatsu Kantongi 1.030 SPK di GIIAS 2022, Naik 2 Kali Lipat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih mengabarkan mengenai capaian penjualan mobil di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kini kita bergeser ke adik dari Toyota yaitu Daihatsu. Daihatsu harus menerima kenyataan bahwa mereka sedikit tergeser ke zona 2 dan langsung head to head dengan Suzuki dan Wuling. Dan selama GIIAS 2022 ini, Daihatsu juga menorehkan capaian yang positif dengan jumlah SPK sebanyak 1.030 unit. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Sigra dan Xenia Masih Mendominasi

Mengusung tema Daihatsu Awesomeverse, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggunakan booth yang berlokasi di Hall 5A seluas 1.480 m2 yang tampil dengan konsep Metaverse. Nah, di booth ini pihak Daihatsu menampilkan seluruh line up mereka, plus sejumlah kendaraan elektrifikasi konsep seperti Daihatsu Ayla EV dan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid. Oiya, Daihatsu juga memajang versi modifikasi dari Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios lho. Lantas, siapa mobil terlaris Daihatsu di ajang ini? Tentunya tetap Daihatsu Sigra yang menyumbang penjualan sebanyak 404 unit, atau berkontribusi sebesar 39%. Setelah itu, barulah Daihatsu Xenia dengan penjualan 150 unit (15%), dan Daihatsu Ayla dengan penjualan sebanyak 103 unit (10%).

Daihatsu Rocky yang mendapatkan minor refreshment di ajang ini berhasil membukukan 99 unit (10%), diikuti Daihatsu Terios dengan 85 unit (8%). Setelah itu, barulah mobil komersial Daihatsu seperti Daihatsu GranMax MB dengan 85 unit (8%), dan Daihatsu GranMax PU sebanyak 60 unit (6%). Model lainnya yang juga berkontribusi adalah Daihatsu Sirion dan Daihatsu Luxio dengan total penjualan sebanyak 44 unit (4%). Yap, kedua mobil terakhir memang volume-nya tidak terlalu besar, walaupun sebenarnya Daihatsu Sirion baru saja mendapatkan facelift di bulan Juni silam. Capaian ini patut disyukuri karena jumlahnya meningkat 2 kali lipat dibandingkan capaian di ajang yang sama tahun lalu. Padahal, tahun lalu masih ada skema PPnBM-DTP yang cukup menggiurkan.

Naik 2 Kali Lipat Dari 2021

Daihatsu bersyukur atas apresiasi positif dari para pengunjung terhadap booth Daihatsu selama perhelatan GIIAS 2022, serta capaian pemesanan kendaraan meningkat 2 kali lipat dibandingkan GIIAS 2021 sebelumnya. Kami berharap, capaian baik ini dapat terus berlangsung yang juga selaras dengan kenaikan pasar otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Capaian Daihatsu memang masih jauh di bawah sang kakak, Toyota. Namun capaian ini patut disyukuri karena Daihatsu menjual lebih sedikit model di Indonesia ketimbang sang kakak. Namun, di saat yang bersamaan, nampaknya Daihatsu butuh model yang cukup segar untuk meningkatkan volume mereka.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: